BIELEFELD GERMANY KOTA BESAR DENGAN SUASANA PEDESAAN – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Kehidupan kota besar dan pedesaan – keduanya dimungkinkan di Bielefeld. Kota ini memiliki kota tua abad pertengahan yang cantik dan banyak alun-alun hijau. Harga yang murah dan jarak yang dekat menjadikan Bielefeld tempat yang ideal untuk Studi atau Kuliah. Sebagai mahasiswa di Bielefeld, Kalian akan sering mendengar bahwa kota itu sebenarnya tidak ada – sebuah mitos yang bertahan hingga hari ini. Simak terus di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

SELAMAT DATANG DI BIELEFELD
Sahabat Lembaga Alumni Eropa, Kota Bielefeld didirikan pada abad ke-9 dan merupakan pusat perdagangan regional pada Abad Pertengahan. Kota ini menjadi terkenal karena produksi linen. Kalian masih dapat melihat pentingnya ekonomi kota pada Abad Pertengahan di kota tua dan di Sparrenburg.

Benteng Sparrenburg yang perkasa adalah simbol kota. Festival abad pertengahan dengan pasar berlangsung setiap tahun pada bulan Juli di benteng yang dibangun pada abad ke-13. Di sini Kalian dapat bertemu pemakan api, makan babi guling di atas api unggun atau membuat vas sendiri.

Kota tua yang indah, dengan rumah-rumah bangsawan yang telah direnovasi, toko-toko khusus dan butik-butik kecil, menawarkan kesempatan besar untuk berjalan-jalan di kota. Di Neustadt Kalian dapat berjalan-jalan di rantai perbelanjaan besar.

Jika Kalian ingin lebih dekat dengan alam, Kalian bisa pergi hiking di Herrmansweg sepanjang 160 kilometer. Ini membentang dari Rheine ke gunung Lippischer Velmerstot dan merupakan salah satu jalur hiking paling indah di Jerman. Kalian datang melalui Hutan Teutoburg, yang disebut “paru-paru hijau” Bielefeld.

TIP
Sahabat Lembaga Alumni Eropa, ketika Kalian telah tiba di Bielefeld, Kalian akan menyaksikan pemakan api di Festival Sparrenburg abad pertengahan dengan terpesona!

Kebetulan, mitos tentang Bielefeld bertahan hingga hari ini. Bisa saja terjadi pada Kalian bahwa orang Jerman memberi tahu Kalian bahwa Bielefeld bahkan tidak ada. Alasannya: Mahasiswa Bielefeld mencoba 20 tahun lalu untuk mengetahui seberapa cepat internet menyebarkan informasi. Itu sebabnya mereka memulai rumor: “Bielefeld tidak ada”. Berita itu menyebar “seperti api,” begitu cepat.

TINGGAL DI BIELEFELD
Jika Kalian menghargai kota besar seperti halnya kehidupan pedesaan, Bielefeld adalah tempat yang tepat untuk Kalian. Cara terbaik untuk berkeliling kota adalah dengan sepeda, karena titik pusatnya dekat. Atau Kalian dapat naik trem, yang dapat Kalian gunakan secara gratis sebagai mahasiswa di Universitas Bielefeld.

Harga sewa apartemen di kota Bielefeld relatif murah. Sebuah kamar di flat berbagi dekat kota biasanya antara 250 dan 350 euro, tergantung pada ukurannya. Kalian bahkan dapat menemukan sewa tempat tinggal di asrama mahasiswa hanya di bawah 170 euro.

Kota Bielefeld memiliki banyak hal untuk ditawarkan secara budaya. Di “Carnival der Kulturen”, parade karnaval yang penuh warna, Kalian dapat membawa diri Kalian melalui jalan-jalan dengan musik yang meriah. Di musim panas ada bioskop terbuka di Ravensberger Park, yang tidak hanya menayangkan film-film terkini tetapi juga film-film klasik. Banyak museum, teater independen yang tak terhitung jumlahnya, dan berbagai paduan suara adalah bagian dari kekayaan budaya yang ditawarkan kota ini.

Oetkerpark di barat kota sangat populer di kalangan pelajar pada hari-hari cerah, seperti halnya Sparrenburgpromenade dan Nordpark. Pada malam musim panas yang hangat, banyak yang duduk hingga larut malam di Siegfriedplatz atau di salah satu dari banyak kafe di Bielefeld West atau di pusat kota.

Ada banyak kafe kecil dan besar yang murah dan memiliki sesuatu untuk setiap selera: baik yang chic, rustic, bergaya kafe atau alternatif mahasiswa. Di “Ferdis Pizza Pinte”, bar mahasiswa tertua di Bielefeld, Kalian bisa mendapatkan pizza, salad, dan hidangan internasional lainnya. Atau Kalian duduk dan minum koktail. Hechelei terletak di sebelah pabrik pemintalan tua, jadi patut dikunjungi hanya karena bangunannya yang menarik!

Ada lokasi di Bielefeld untuk setiap selera musik, baik rock, pop, atau elektro. Tiket masuknya murah di mana-mana dengan rata-rata lima euro. Ada juga banyak pihak di universitas dan perguruan tinggi teknik. Dengan sekitar 10.000 pengunjung, pesta Westend, yang selalu berlangsung di awal semester, adalah pesta dalam ruangan universitas terbesar di Jerman dan dikenal jauh melampaui batas Bielefeld.

Kalian dapat melakukan olahraga di universitas. itu
Kursus olahraga menawarkan berbagai macam, baik itu voli pantai atau langkah aerobik. Kalian dapat mengikuti banyak kursus secara gratis. Namun, Kalian harus mendaftar pada waktu yang tepat, karena tempat terisi dengan cepat. Ada berbagai inisiatif di universitas. Misalnya, Kalian dapat berlangganan stasiun radio universitas Hertz 87.9 mengikutsertakan. Stasiun ini menawarkan mahasiswa kesempatan untuk memproduksi program radio mereka sendiri atau untuk mendapatkan pengalaman dalam moderasi.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, selain sibuk dengan studi atau kuliah di Jerman, kalian dapat dengan mudah menyalurkan hobby kalian, banyak kesempatan yang akan di dapat dari Perguruan tinggi negeri di Jerman. Kegiatan exstrakulikuler yang di bawah naungan senat mahasiswa dari kampus selalu gratis dan tidak di pungut biaya, beragam kegiatan akan selalu di adakan oleh teman2 mahasiswa international, kalian dapat menjalani pengalaman hidup yang lain dari kampung halaman kalian di Indonesia. Semoga Sukses dan wujudkan impian kalian menjadi Sarjana dari perguruan tinggi negeri di Jerman.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.