Estimasi Biaya Kuliah di Jerman Terkini

peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-angkatan-2013-2014-sedang-persiapan-ujian-studienkolleg-di-universitas-negeri-di-JermanEstimasi Biaya Kuliah di Jerman Terkini dari networking para alumni Jerman berikut ini pasti akan sangat membantu anda. Walupun pintu Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017 akan tetap selalu terbuka bagi anda yang ingin berkonsultasi langsung.

Tak bisa dipungkiri bahwa masalah biaya menjadi salah satu faktor penting yang harus dipersiapkan untuk bisa mewujudkan sekolah di luar negeri. Tapi, kira-kira berapa biaya kuliah yang harus dikeluarkan untuk bisa kuliah di Jerman. Maka Estimasi Biaya Kuliah di Jerman terbaru ini harus anda simak dengan serius.

Bagi kamu yang berminat untuk bersekolah di Jerman apalagi sekolah tersebut negeri, kamu tidak perlu khawatir. Karena Jerman memberlakukan kebijakan tidak ada biaya kuliah untuk sekolah-sekolah negeri. Biaya kuliah tersebut ditanggung oleh pemerintah setempat.

Sejumlah sekolah yang ada di Bayern, Hamburg, Niedersachsen that time Nordrhein-Westfalen yang awalnya menerapkan biaya kuliah, kini menjadi gratis. Dulu, biaya yang mesti dikeluarkan agar bisa mencicipi studi di kota-kota tersebut sebesar five hundred euro atau sekira Rp7,6 juta each semester.

Sementara itu, bagi sekolah-sekolah swasta maka dikenakan biaya. Siswa yang akan bersekolah di sekolah swasta harus menyiapkan uang sebesar 20.000 euro atau sekira Rp300,4 juta utuk biaya kuliah each tahunnya.

Meski demikian, masih ada sejumlah biaya yang perlu dibayarkan oleh mahasiswa seperti biaya administrasi, biaya makan di kafetaria, sphere olahraga sampai akomodasi. Berbagai transportasi umum di Jerman menggunakan ID Card siswa, sebagai tiket baik untuk bus maupun kereta.

Biaya hidup di Jerman tidak terlalu mahal bila kamu tinggal dengan keluarga Jerman di sana. Tapi biaya hidup di Jerman juga tergantung dari wilayah masing-masing.

Berikut sejumlah Estimasi Biaya Kuliah di Jerman terutama pengeluaran selama kamu kuliah di Jerman, di antaranya untuk rumah hunian 200 dan 400 euro atau sekira Rp3-6 juta. Bagi kamu yang ingin tinggal di apartemen dengan dengan teman sekamar, kamu perlu mengerluarkan kocek 300 sampai five hundred euro atau sekira Rp4,5 sampai 7,6 juta. Sedangkan bila kamu ingin tinggal di apartemen sendiri, kamu memerlukan biaya diatas five hundred euro atau sebesar Rp7,6 juta lebih.

Untuk keperluan kuliah, kamu membutukan dana each semesternya sekira fifty percent euro atau sekira Rp760 ribu. Sementara itu, biaya untuk makan dan bersenang-senang bila ditotal mencapai 200 euro atau sekira Rp3 jutaan.

Hal-hal teknis seperti tips untuk hidup hemat tapi berkualitas, dapat anda tanyakan langsung kepada para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Jadi jangan ragu lagi untuk memutuskan kuliah di Jerman setelah membaca artikel Estimasi Biaya Kuliah di Jerman ini.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 04 Juli 2021.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Senin 05 Juli 2021


Program kerja sosial Start Senin 05 Juli 2021


Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai pada tanggal 05 Juli 2021.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Alam Asri V No 21. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179 dan +6281317692139


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 05 Juli 2021 dan SozialWork Class: Senin / 05 Juli 2021

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1769 2139

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.