KULIAH KE JERMAN DI GIESSEN – KOTA YANG NYAMAN DENGAN LINGKUNGAN YANG INDAH

KULIAH KE JERMAN DI GIESSEN - KOTA YANG NYAMAN DENGAN LINGKUNGAN YANG INDAH

Giessen dikenal dengan sup kubus, orang teater, dan museum matematika pertama di dunia. Kota ini adalah oasis hijau yang penuh dengan pikiran kreatif dan pesta-pesta berbagi flat yang liar dan diuntungkan dari kedekatannya dengan kota metropolitan Frankfurt. Daerah sekitarnya yang indah dengan kastil abad pertengahannya sangat ideal untuk istirahat santai.

SELAMAT DATANG DI GIESSEN
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Kalian akan menyukainya di kota universitas yang nyaman di tengah Jerman ini. Setiap mahasiswa memiliki setidaknya satu sepeda di sini dan Kalian akan segera mengenal sesama mahasiswa. Ada beberapa tempat indah di mana Kalian akan menemukannya lagi dan lagi di waktu luang Kalian.

Sejarah kota Giessen dibentuk oleh sains. Ahli kimia Justus von Liebig menemukan ekstrak daging di sini, sejenis bumbu sup. Justus von Liebig adalah nama universitas lokal, salah satu universitas tertua dan paling tradisional di Jerman. Sebuah museum di Giessen, Museum Liebig, didedikasikan untuknya. Ada juga museum matematika pertama di dunia, mathematikum.

Bruchstrasse terkenal dengan arsitekturnya yang indah. Kastil tua dan gudang senjata di Brandplatz adalah salah satu fitur khusus dari masa lalu. “Leib’sche Haus” adalah salah satu rumah setengah kayu tertua dan terbesar di negara bagian Hesse. Kebun raya dari tahun 1609 adalah taman universitas tertua di Jerman.

Pemkalianngan kota juga dibentuk oleh jalan perbelanjaan Seltersweg dan “toilet gajah”. “Toilet gajah” adalah jalan layang pejalan kaki dengan tiga lubang. Seluruh konstruksinya terlalu besar jika dibandingkan dengan bagian kota lainnya. “Tiga Kotak Obrolan” juga mencolok. Patung perunggu dari tahun 1983 ini diberi nama Mariechen, Waldemar dan Justus dan terletak di Plockstrasse. Sama seperti mereka, orang-orang di Giessen sering berdiri bersama, juga di pasar mingguan, untuk berbicara dengan tenang.

Ada kastil dan istana yang mengesankan di pinggiran kota. Jika Kalian menyukai perjalanan ke Abad Pertengahan, Kastil Gleiberg, “Biara Schiffenberg” atau pasar abad pertengahan di Staufenberg adalah pilihan yang baik. Festival tradisional secara teratur dirayakan di desa-desa sekitar Giessen. Festival Landmannstrasse dan Festival Bruchstrasse sangat populer di Gießen. Di festival-festival ini Kalian dapat melihat sekilas kehidupan seratus tahun yang lalu dan Kalian dapat pergi ke konser band-band lokal.

TIP
Di hari yang cerah, ajak beberapa teman dan sewa kano. Kalian dapat berkendara ke Wetzlar di Lahn dan piknik di jalan. Dengan tiket semester Kalian dapat kembali ke Gießen, di mana Kalian dapat mengakhiri malam.

TINGGAL DI GIESSEN
Selain kedokteran, Giessen dikenal dengan studi teater. “Oh, orang-orang teater” – Kalian akan lebih sering mendengar kalimat ini di sini. Para mahasiswa secara signifikan membentuk lanskap budaya di Giessen melalui penggunaan gedung-gedung kosong dan organisasi pameran dan festival.

Alamat trendi saat ini adalah Moltkestraße 11 dengan kafe, “Alte Kupferschmiede” dan “Schanzenstraße 1”. Label “Homemade” secara teratur mengundang Kalian ke malam yang penuh warna di Café Zeitlos. Di bar internasional, setiap malam memiliki motonya sendiri dan Kalian bisa bertemu orang-orang yang berpikiran sama. Penulis suka bertemu di “Café de Paris” di Wieseck. Ketika cuaca bagus di bawah pohon-pohon yang mekar, Kalian dapat dengan cepat melupakan tekanan kehidupan sehari-hari.

Kota di sungai Lahn dikenal dengan banyak mahasiswa dan terlalu sedikit klub yang bagus. Itu sebabnya hampir setiap hari ada pesta berbagi datar. Para mahasiswa setuju: pesta-pesta ini lebih baik dari pada ruang dansa mana pun! Ludwigstraße dengan pub dan taman birnya adalah alamat permanen untuk berpesta. Tempat pertemuan populer dengan suasana nostalgia hanya berjarak beberapa ratus meter di Riegelpfad. Di Klimbim Kalian bisa bermain sepak bola meja, di akhir pekan selalu sempit dan berasap di sini. Kalian dapat bertemu mahasiswa menari di MUK, Monkey’s, Ulenspiegel dan AK 44. Kalian juga dapat naik kereta api ke kota metropolis Frankfurt dalam waktu sekitar 50 menit.

Ada beberapa tempat makan populer di Plockstraße: pasta segar tersedia di “Gianoli” dan es krim terbaik di sebelahnya selama “musim panas”, dalam varietas seperti susu kambing, madu, atau basil. Di Bahnhofstraße, “Gutburgerlich” adalah tip lezat untuk burger yang baru disiapkan.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, belajarlah di kota yang tenang dan memilki budaya yang tinggi, maka kalian akan sekaligus mendapatkan pengalaman hidup yang berbeda dengan teman kalian. Masa studi atau kuliah adalah masa yang menyenangkan buat lah hidup kalian nyaman dengan memilih kota tujuan studi sesuai dengan keinginan kalian. Sebelum melamar ke universitas lakukanlah pengamatan atas situasi dan kondisi nya sehingga kalian tidak akan menyesal di kemudian hari. Bergabunglah bersama Lembaga Alumni Eropa, sebelum kalian memilih tempat studi. Semoga sukses dan semangat ya….

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.