Tinggal di Kota FREIBURG GERMANY Saat Kuliah di Jerman

Tinggal di Kota FREIBURG GERMANY Saat Kuliah di Jerman

Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Studi di Jerman memerlukan kesiapan mental dan fisik yang prima, dengan gaya hidup orang jerman yang serba disiplin kalian akan terbawa untuk disiplin. Terkadang diawal kedatangan kalian akan merasa tersiksa, tetapi lama kelamaan akan mudah beradaptasi. Bila kalian tidak sanggup menghadapi ini semua maka kalian akan berhenti sebelum tujuan kalian berakhir. Daya tahan untuk beradaptasi adalah mutlak selain situasi dan kondisi lainnya. Sebelum terlambat dan waktu masih cukup carilah informasi tentang Studi dan magang di Jerman serta segeralah bergabung dengan Lembaga Alumni Eropa.

SELAMAT DATANG DI FREIBURG

Freiburg im Breisgau terletak di bagian paling selatan Jerman dan merupakan kota tua khas Jerman dengan banyak rumah setengah kayu dan jalan sempit di kota tua. Freiburg dikelilingi oleh dua pegunungan rendah, Black Forest dan Vosges. Namun, kota tersebut masih berada di Rheingraben, sebuah lembah besar yang memisahkan kedua gunung tersebut. Meskipun bergunung-gunung, Kalian tidak perlu melakukan banyak pendakian gunung, kotanya sendiri datar. Freiburg adalah kota yang agak kecil. Kalian dapat pergi kemana-mana dengan mudah menggunakan sepeda atau berjalan kaki dan Kalian dengan cepat berada di pusat kota. Negara tetangga Prancis dan Swiss hanya berjarak beberapa kilometer dari Freiburg.

Freiburg kota dengan julukan ibukota matahari di Jerman karena disini matahari bersinar lebih sering daripada di tempat lain di Jerman. Di kota pelajar kecil Kalian memiliki jarak pendek dan dapat dengan mudah mencapai semuanya dengan berjalan kaki. Freiburg terletak di tepi pegunungan rendah Hutan Hitam dan dikelilingi oleh perbukitan dan kebun anggur. Universitas merupakan faktor ekonomi penting di kota. Di kota tua Kalian dapat mengagumi banyak rumah tua setengah kayu.

Di Freiburg, semuanya berputar di sekitar universitas dengan rumah sakit universitasnya, karena memiliki fungsi penting dalam penelitian dan pengajaran. Selain berbagai perguruan tinggi, banyak pula lembaga penelitian yang bekerja sama dengan perguruan tinggi. Ada lima Institut Fraunhofer, dua Institut Max Planck dan satu lembaga dari Asosiasi Leibniz. Universitas merupakan faktor ekonomi penting di kota. Energi matahari juga merupakan bagian penting dari penelitian dan bisnis di Freiburg. Energi matahari diproduksi berlimpah di sini.

“Bertholdsbrunnen” adalah alun-alun penting di kota. Semua jalur trem utama berhenti di halte ini dan Kalian berada tepat di pusat kota. Di sini Kalian juga akan menemukan gedung-gedung tua universitas. Didirikan pada 1457 dan merupakan salah satu universitas tertua di Jerman. “Uniseum” adalah museum universitas.

Dengan berjalan kaki, Kalian dapat dengan cepat mencapai daya tarik terpenting bagi wisatawan, Freiburg Minster. Pasar kaget sering diadakan di alun-alun di sekitar gereja besar ini. Di sini Kalian bisa membeli makanan khas daerah, sosis, buah dan sayuran.

Di Freiburg, ada baiknya melihat ke bawah, mis. ke tanah. Di mana-mana di kota tua terdapat aliran kecil, yang disebut “Bächle”. Mereka adalah simbol kota. Hati-hati jangan sampai jatuh! Artinya, Kalian kemudian harus menikahi seorang wanita dari Freiburg.

Kalian juga akan sering menemukan mozaik di lantai depan pertokoan. Di sini Kalian dapat melihat toko mana itu. Terkadang itu juga merupakan simbol tradisional, terutama jika toko tersebut sudah ada sejak lama.

TINGGAL DI FREIBURG
Freiburg adalah kota pelajar kecil yang khas. Artinya, Kalian akan menemukan banyak kesempatan untuk menikmati waktu luang Kalian di sini tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Ini menjadi sangat hidup di Freiburg pada malam hari. Segera setelah cuaca menjadi lebih hangat di luar, Kalian biasanya bertemu dengan teman dan sesama siswa di Augustinerplatz. Di sini Kalian dapat menikmati bir Freiburg asli di “Feierling”. Tentu saja Kalian juga bisa duduk di tangga dan membawa sesuatu.

Jika Kalian lapar, Kalian pasti harus pergi ke “Brennessel”. Di sini Kalian bisa mendapatkan spaghetti bolognese hanya dengan 1,80 euro di malam hari. Tapi semua orang di Freiburg tahu itu. Jika Kalian masih menginginkan tempat duduk, Kalian harus memesan terlebih dahulu.

Jika Kalian ingin berpesta dengan benar, “Schlappen” di Martinstor jelas merupakan tip yang bagus untuk Kalian. Di sini Kalian selalu bisa bertemu banyak orang baru dan tidak terlalu mahal juga. Jika Kalian sedang dalam “mood belanja”, yaitu ingin menghabiskan lebih banyak uang dalam satu hari, Kalian dapat pergi ke “Kagan” di stasiun utama. Bar koktail ini berada di salah satu menara, jadi Kalian dapat menikmati pemandangan Freiburg yang indah. Namun, Kalian harus berpakaian dengan pantas untuk diterima, kemeja diperlukan!

Jika Kalian sudah cukup berpesta dan kota menjadi terlalu panas untuk Kalian, terutama di musim panas, Kalian juga dapat melakukan perjalanan ke daerah sekitarnya. Itu selalu bagus dan segar di Hutan Hitam di musim panas. Perjalanan ke Titisee atau Schluchsee bermanfaat. Hal terbaik tentang itu: Kalian bisa sampai di sana secara gratis dengan tiket semester Kalian.

Freiburg sering disebut sebagai “ibu kota ramah lingkungan” Jerman. Nyatanya, hanya sedikit kota lain yang begitu memperhatikan perlindungan lingkungan. Di sini sampah dipisahkan menjadi berbagai komponen, seperti kertas, sisa sampah dan logam. Jadi jika Kalian tahu jenis sampah apa yang dimaksud, maka Kalian sudah menjadi Freiburger sejati.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka mulai Januari & Mei 2023.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Januari & Mei 2023


Program kerja sosial Start Januari & Mei 2023


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class dan SozialWork Class akan dimulai pada Januari & Mei 2023

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Makanan Halal di Jerman dan Eropa, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.