Yang Harus Dipersiapkan Saat Semester Awal Kuliah di Luar Negeri

Humboldt-Universitaet-Berlin-Kuliah-di-Jerman-bersama-Lembaga-Alumni-Eropa-www-alumnieropa.orgAkhir tahun merupakan masa-masa penting menjelang keberangkatan menuju Semestar Awal Kuliah di Luar Negeri. Begitu pula yang dirasakan oleh para peserta Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Para peserta harus semakin berkonsentrasi belajar & mempersiapkan diri menghadapi latihan-latihan ujian yang akan sering diberikan oleh para mentor di LAE.

Persiapan ujian studienkolleg Aufnahmeprufung menjadi tujuan yang harus menjadi fokus para peserta. Maka akan lebih baik bila harus berletih-letih belajar di saat ini agar dapat menempuh ujian aufnahmeprufung dengan penuh percaya diri. Bila tahapan ujian masuk studienkolleg telah ditempuh maka informasi persiapan Semester Awal Kuliah di Luar Negeri dapat dihadapi dengan bijak ini, akan sangat berguna.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai apa saja yang mungkin Anda alami sebagai mahasiswa baru di Semester Awal Kuliah di Luar Negeri Tanpa Beasiswa. Pindahan menjadi kegiatan awal anda yang mungkin akan sangat melelahkan. Biasanya mahasiswa baru diberikan prioritas untuk menempati asrama dalam kampus, karena mereka masih asing dengan lingkungan sekitar.

Tetapi ada juga yang memilih untuk tinggal di luar kampus. Semua ini tergantung dengan pilihan Anda. Jika Anda kuliah ke luar negeri dengan beberapa teman Anda, Anda bisa menyewa flat dan tinggal bersama-sama dengan teman Anda. Saat ini, mungkin ada yang mengalami homesick. Terutama jika ini adalah pertama kalinya hidup terpisah dari keluarga. Anda mungkin mulai mengkhawatirkan tentang homesick sebelum Anda tiba di negara tempat Anda kuliah.

Tetapi berdasarkan survei, sebagian besar mahasiswa baru mengakui bahwa, ternyata hidup terpisah dari keularga tidaklah seburuk dan sesusah yang mereka bayangkan sebelumnya. Ini dikarenakan ternyata kehidupan sebagai mahasiswa baru cukup sibuk. Pertama, mereka akan berkenalan dengan teman-teman baru, kemudian harus mencari tahu tentang keadaan sekitar, mulai mengikuti kuliah dan lain sebagainya.

Kegiatan berikutnya yang harus anda persiapkan adalah Mengatur Anggaran. Anda perlu mengatur keuangan dengan baik, sesuai dengan anggaran bulanan Anda. Sebaiknya Anda membuat jatah yang jelas untuk setiap kebutuhan, dan jangan selalu menuruti keinginan Anda. Ini adalah saat yang baik untuk melatih kedisiplinan Anda. Pengalaman para alumni Jerman dan Eropa di LAE akan sangat membantu anda ketika saatnya tiba mengahadapi masa Semester Awal Kuliah di Luar Negeri Dengan Penuh Persiapan.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.