Pendaftaran Kuliah di Jerman 2015 – Jerman Senang Terima Mahasiswa Asing

para-mahasiswa-international-sedang-mengikuti-perkuliahan-di-Universitas-Jerman-www.alumnieropa.org-persiapan-kuliah-di-jerman-2015Persiapan Pendaftaran Kuliah di Jerman 2015 sudah mulai dilakukan di Lembaga Alumni Eropa (LAE). Para peserta Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman 2014 pun semakin giat mempersiapkan diri. Karena jadwal keberangkatan ke Jerman untuk mengikuti ujian studienkolleg pun semakin dekat. Berbagai sarana akomodasi untuk menyambut kedatangan mereka di Jerman pun telah siap.

Sebuah berita menggembirakan pun datang dari sebuah portal berita tentang Jerman www.dw.de yang mengangkat artikel berjudul Jerman Senang Terima Mahasiswa Asing. Sebuah berita yang sangat menyejukkan bagi para calon mahasiswa maupun orang tua yang masih ragu mengizinkan anak-anak mereka untuk melakukan Pendaftaran Kuliah di Jerman 2015 di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Berikut akam kami cuplikkan berita dari situs tersebut.

Jumlah mahasiswa asing di Jerman terus naik, dan tahun 2014 mencatat rekor baru. Kami senang menerima pelajar dan ilmuwan asing, kata Menteri Pendidikan Johanna Wanka kepada DW. Jerman makin populer di kalangan mahasiswa dan ilmuwan internasional. Sekitar 300.000 mahasiswa asing saat ini melanjutkan studi di Jerman. Angka ini merupakan rekor baru. Menteri Pendidikan Johanna Wanka mengatakan, ia ingin menggalakkan promosi dan pertukaran mahasiswa asing. Berikut petikan wawancaranya.

DW: Jerman sekarang makin populer di kalangan mahasiswa asing. Padahal situasi tahun 1990-an belum seperti ini. Apa yang berubah?

Johanna Wanka: Dulu Jerman memang belum sepopuler sekarang sebagai lokasi ilmu pengetahuan. Selama beberapa tahun terakhir, kami sudah melakukan banyak perubahan di kalangan universitas, dan ada juga perubahan di kalangan masyarakat. Kami ingin menunjukkan, bahwa kami senang jika mahasiswa dan ilmuwan asing datang ke Jerman.

Sejak tahun 2005, pemerintah setiap tahun meningkatkan investasi dalam bidang ilmu pengetahuan. Ini malah bertolak belakang dengan tren internasional yang terus memperkecil anggaran pendidikan dan penelitan. Sekarang, kami mampu menawarkan berbagai jurusan studi menarik, dan banyak mahasiswa yang percaya, dengan ijazah dari Jerman mereka punya peluang lebih baik di pasar kerja.

Tapi ada banyak diskusi tentang mental masyarakat di Jerman, yang katanya masih kurang ramah terhadap mahasiswa asing

Citra Jerman di luar negeri sekarang sudah lebih baik. Sekarang di universitas-universitas didirikan pusat bimbingan mahasiswa asing. Ini upaya untuk menyambut para mahasiswa asing dengan lebih baik lagi.

Gayung Sudah bersambut pemerintah Jerman dan masyarakat Jerman sudah siap untuk menerima para mahasiswa asing termasuk dari Indonesia. Tinggal kita (para orang tua dan calom mahasiswa itu sendiri) yang harus lebih mau menggali informasi dan pengalaman para alumni Jerman di LAE untuk mendapatkan info Pendaftaran Kuliah di Jerman 2015 Tanpa Beasiswa yang akurat, tepat dan tidak dilebih-lebihkan.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.