Peringkat Universitas Terbaik di Jerman dan Yang Paling Digemari Mahasiswa Indonesia

salah-satu-ruang-kuliah-di-TU-Darmstadt-sebagai-tujuan-Kuliah-Ke-Luar-Negeri-Tanpa-Beasiswa-melalui-LAEBaru-baru ini situs Webometrics telah merilis Peringkat Universitas Terbaik di Jerman tahun 2015. Dimana rilis ini membuat peringkat universitas-universitas negeri terbaik di dunia. Termasuk peringkat universitas negeri di Indonesia. Kali ini kami akan mengulas sekilas tentang tiga besar universitas negeri terbaik di Jerman dengan perbandingan peringkat universitas negeri di dunia. Termasuk pertimbangan berdasarkan pengalaman para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

Di peringkat ke 1 (satu) Universitas Negeri di Jerman adalah UNI Heidelberg yang berada di peringkat 61 dunia. Universitas Heidelberg Didirikan tahun 1364, Universitas Heidelberg adalah lembaga pendidikan tinggi tertua di Jerman. Selain reputasinya yang mendunia, universitas ini juga menggiurkan buat mahasiswa asing karena keindahan paras kota Heidelberg. Kota ini juga menjadi pusat penelitian Astrofisika dan kanker.

Peringkat kedua terbaik universitas negeri di Jerman adalah UNI Muenchen yang berada di peringkat 76 dunia. Universitas Ludwig-Maximilians München selain salah satu yang tertua, universitas ini juga dikenal sebagai salah satu yang terbaik di Jerman. Sekurangnya 34 pemenang hadiah nobel pernah mengecap pendidikan di universitas ini.

Berada di peringkat ketiga dari Peringkat Universitas Terbaik di Jerman adalah Universitas Hamburg yang berada di peringkat 97 dunia. Baru-baru ini Ilmuwan di Universitas Hamburg dan Universitas Kiel memecahkan rekor dengan keberhasilan mereka menemukan material teringan di dunia.

Yang menarik justru sampai dengan saat ini universitas negeri di Jerman yang paling populer di mata calon mahasiswa asal Indonesia adalah Univeristas RWTH Aachen. Universitas ini begitu populer bagi banyak calon mahasiswa dari Indonesia, mengingat salah satu mantan presiden Indonesia, Bapak BJ Habibie pun pernah mengenyam pendidikan di universitas ini. Maka tak salah universitas inipun sangat pas untuk penggila teknik. RWTH Aachen berupaya mengatasi masalah kekurangan pekerja terampil -terutama di bidang teknik- dengan menelurkan lulusan-lulusan berkualitas tinggi.

Dari sekitar 5000 mahasiswa asing yang menuntut ilmu di Rheinisch-Westfälische Technische Hochschule ini, sebagian besarnya berasal dari Asia. Maka layaklah bila RWTH Aachen termasuk dalam salah satu Universitas Negeri Favorit di Jerman Tahun ini.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang universitas-universitas negeri di Jerman dan cara untuk mendaftar di universitas negeri tersebut anda dapat berkunjung ke sekretariat Lembaga Alumni Eropa (LAE) di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185, 0812 162 3380, 0818 0854 3309 atau 0813 1811 1017 untuk membuat janji terlebih dahulu dengan para alumni Jerman. Sekaligus mendapatkan pengalaman nyata dari para alumni Jerman yang telah menyelesaikan kuliah di universitas yang termasuk dalam Peringkat Universitas Terbaik di Jerman diatas.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.