Negara Pilihan Kuliah Ke Luar Negeri – Mengapa Harus Kuliah di Jerman?

peserta-program-persiapan-kuliah-di-Jerman-2013-LAE-kelas-khusus-dengan-pengajar-langsung-dari-JermanDiantara beberapa Negara Pilihan Kuliah Ke Luar Negeri, Jerman menjadi negara yang cukup banyak peminatnya. Banyak yang berpendapat Jerman merupakan tempat studi teknik terbaik di dunia. Faktor lain yang turut mendukung banyaknya mahasiswa Indonesia memilih untuk kuliah di Jerman karena kuliah di Jerman tidak memungut biaya. Inilah yang akan terus diberitakan di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

Menurut data dari Lembaga Statistik Jerman, pada semester musim dingin tahun kuliah 2006/2007 di seluruh universitas dan sekolah tinggi di Jerman tercatat 2537 mahasiswa yang berasal dari Indonesia dan hampir 500 orang di antaranya merupakan mahasiswa semester pertama. Data ini menjadi bukti besarnya Negara Pilihan Kuliah Ke Luar Negeri Ke Jerman.

Angka ini sebenarnya tidak beranjak jauh dari kisaran 2100 mahasiswa yang berhasil diterima di universitas dan sekolah tinggi di Jerman sejak 20 tahun lalu. Dari angka-angka tersebut, 70 persennya atau sekitar 1750 orang memilih jurusan eksakta, yaitu jurusan teknik ataupun ilmu pengetahuan alam dan matematika.

Dinas Pertukaran Akademis Jerman DAAD Jakarta juga mencatat jumlah mahasiswa Indonesia yang menempuh studi di Jerman dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup tinggi sejak tahun 1998 seperti yang dikatakan Dr. Guido Schnieders, salah seorang pengurus DAAD Jakarta.

“Jumlah mahasiswa Indonesia yang kuliah di Jerman sejak 1998 semakin meningkat hingga kini yaitu dari 1896 mahasiswa menjadi 2537 mahasiswa di tahun 2006. Dengan Jerman menduduki salah satu posisi teratas di Eropa yang memiliki banyak mahasiswa Indoensia selain Belanda dan Inggris.“

Tingginya minat calon mahasiswa Indonesia untuk berkuliah di Jerman juga terlihat dari banyaknya jumlah remaja yang mengikuti kursus bahasa Jerman secara super intensif di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Kursus super intensif berarti mengikuti pelajaran bahasa mulai jam delapan pagi hingga jam satu siang setiap hari dari Senin hingga Jumat.

Kursus super intensif inilah yang kami namakan sebagai Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman baik untuk Studi S-1 maupun S-2. Di program ini pula kami simulasikan seluruh langkah saat memulai kuliah di Jerman. Sehingga seluruh peserta akan benar-benar siap saat menentukan Jerman sebagai Negara Pilihan Kuliah Ke Luar Negeri Tahun 2015 nanti.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.