Mempersiapkan Biaya Studi di Jerman Sejak Dini

peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-angkatan-2013-2014-sedang-persiapan-ujian-studienkolleg-di-universitas-negeri-di-JermanMempersiapkan Biaya Studi di Jerman sejak dini bagi anda yang berminat untuk kuliah di Jerman adalah suatu hal yang mutlak. Meskipun hampir sebagian besar biaya perkuliahan di Jerman di subsidi penuh oleh pemerintah Jerman, maka fokus para calom mahasiswa di Jerman adalah untuk memenuhi biaya hidupnya selama masa perkuliahan tersebut. Akan jauh lebih Baik lagi bila anda dapat memenuhinya secara mandiri, sebagaimana yang dilakukan para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE).

Kutipan dari daadjkt.org berikut akan sangat berguna bagi anda calon mahasiswa di Jerman. Negara Republik Federal Jerman terletak di jantung Eropa. 82 juta penduduk tinggal di sana dan 7,3 juta diantaranya adalah orang asing. Jerman memiliki 9 negara tetangga yaitu Denmark di utara, Belanda dan Belgia di barat laut, Perancis dan Luksemburg di barat, Austria dan Swiss di selatan, Republik Ceko dan Polandia di timur.

Bagi anda yang sedang mempersiapkan Biaya Studi di Jerman 2014 ini, perlu dikatahui bahwa, hampir setengah dari penduduk Jerman tinggal di 85 kota dengan populasi lebih dari 100.000 penduduk. Kehidupan multikultural yang semarak menghiasi kota-kota. “Kampung mahasiswa” seringkali terletak di bagian kota yang bersejarah, tempat Anda dapat menemukan semua yang Anda inginkan: bar dengan musik hidup, toko buku antik, sepeda bekas.

Tahukah Anda bahwa seratus tahun yang lalu setengah dari jumlah mahasiswa yang studi di luar negeri belajar di Jerman? Pada waktu itu Jerman merupakan magnet bagi mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan terbaik. Jerman memiliki tradisi universitas yang panjang. Universitas tertua di Jerman adalah Ruprecht-Karls-University Heidelberg yang didirikan tahun 1386. Namun institusi pendidikan tinggi yang lain juga memiliki sejarah yang terentang beberapa abad.

Hampir semua universitas di Jerman dibiayai oleh negara. Sejauh ini mahasiswa Jerman dan asing dapat melaksanakan studi dan penelitian mereka tanpa perlu mengkhawatirkan uang kuliah. Situasi ini sekarang berubah. Universitas di Jerman mulai menerapkan uang kuliah. Bagaimana dan berapa besar uang kuliah tergantung dari kebijakan masing-masing negara bagian. Bagaimanapun besarnya uang kuliah di Jerman lebih rendah dibanding dengan negara barat lainnya.

Biaya hidup bagi mahasiswa di Jerman dapat ditekan lebih rendah dengan cara menggunakan bantuan bagi mahasiswa dan potongan harga. Rata-rata biaya hidup 700 euro per bulan. Maka pengalaman hidup dari para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185, 0812 162 3380, 0818 0854 3309 atau 0813 1811 1017 yang telah hidup belasan dan puluhan tahun di Jerman akan sangat membantu anda yang membutuhkan informasi dan penjelasan tentang Biaya Studi di Jerman Yang Murah.

Save

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.