Masih Bingung Mau Kuliah Dimana?

seoarang-staf-LAE-di-Bremer-Str-saat-Kuliah-di-Jerman-jadi-masih-bingung-mau-kuliah-dimana-setelah-lulus-SMASaat duduk di kelas 3 SMU adalah saat dimana kita mulai Bingung Mau Kuliah Dimana nanti. Bingung dan Galau menentukan masa depan sendiri. Bagi yang punya cita-cita dan konsisten dengan cita-citanya sih biasanya mereka langsung bisa menentukan akan kemana ia selepas SMU nanti. Namun saya rasa lebih banyak siswa SMU yang masih bingung menentukan pilihan masa depannya, apakah akan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah ataukan akan langsung bekerja.

Pilihan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pada jaman sekarang ini, menjadi suatu kebutuhan. Bingung Mau Kuliah Dimana Setelah Lulus SMA. Ada banyak siswa yang memilih untuk langsung kuliah, atau pun bekerja dulu selapas SMU higga uang terkumpul dan dapat meneruskan pendidikan. Atau juga ada yang mengambil jalan tengah yaitu memilih bekerja paruh waktu sambil menyelesaikan sekolah.

Bagi mereka yang ingin meneruskan sekolah, bukan rahasia umum lagi bahwa mereka ini akan banyak mengalami kebingungan, terutama dalam pemilihan jurusan yang akan diambil. Menurut saya, pemilihan jurusan ini bisa berasal dari beberapa faktor yang menentukan, misalnya saja passion siswa, pengaruh teman hingga pilihan orang tua.

Apabila siswa sudah mengetahui passion nya, tentulah dengan mudah dia akan dapat menentukan jurusan apa yang akan dipilihnya. Misalnya saja dia berbakat di bidang seni maka biasanya dia akan memilih meneruskan sekolah di jurusan seni. Namun tidak demikian halnya dengan siswa yang ‘biasa-biasa’ saja.

Bagi mereka yang masih belum tahu pilihan mau kemana, ada baiknya mengumpulkan banyak-banyak informasi mengenai berbagai jurusan di berbagai perguruan tinggi, disamping itu jangan segan meminta pertimbangan orang tua atau para alumni.

Bagi yang ingin mendaftar ke PTN diperlukan strategi tertentu agar peluang lolos menjadi lebih besar. Salah satu strategi itu adalah memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan serta jangan lupa cari informasi mengenai passing grade jurusan yang akan dimasuki. Dengan mengetahui passing grade dari jurusan yang akan dipilih siswa dapat menentukan jurusan mana yang akan dijadikan sebagai pilihan pertama, kedua ataupun ketiga.

Sementara bagi anda yang merasa lebih pas kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ada baiknya juga anda mulai mempertimbangkan untuk kuliah di luar negeri. Karena ternyata dari sisi biaya kuliah di PTS dalam negeri banyak yang lebih mahal dibanding kuliah di luar negeri khususnya di Jerman. Para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) dengan senang hati menjelaskannya untuk anda. Jadi masih Bingung mau Kuliah Dimana Setelah Lulus SMA tahun 2014 ini?

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Studi di Belanda, Studi di Italia, Studi di Jerman, Studi di Perancis and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.