Kelebihan Studi di Jerman Yang Harus Anda Pertimbangkan

seorang-siswa-dari-Lembaga-Alumni-Eropa-angk-2013-sedang-menikmati-keindahan-alam-saat-kuliah-di-Jerman-2014Untuk memutuskan kuliah di luar negeri di Jerman, tentu anda harus benar-benar mengetahui Kelebihan Studi di Jerman itu sendiri. Tentu dengan banyak pertimbangan yang berdasarkan informasi yang tepat dari sumber yang terpercaya. Sumber yang terpercaya tentu adalah dari para alumni Jerman seperti yang ada di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Berikut beberapa kelebihan saat anda memutuskan untuk studi di Jerman berdasarkan pengalaman hidup para alumni Jerman.

Kenyataan bahawa biaya kuliah di universitas-universitas negeri di Jerman hampir gratis, tidak bisa dipungkiri menjadi daya tarik dan Kelebihan Studi di Jerman Yang Utama. Hampir gratis artinya, setiap semester kita cuma bayar sekitar beberapa ratus euro (sekitar 3 jutaan s/d 7 jutaan dalam rupiah per semesternya). Jumlah itu biasanya dibagi-bagi dengan proporsi untuk tiket semester mahasiswa itu sendiri, kas komite mahasiswa, dan ke kas universitas tersebut.

Kelebihan lainnya, Mahasiswa-mahasiswa di Universitas negeri di Jerman akan mendapatkan Tiket Semester. Tiket semester artinya tiket yg bisa dipakai selama 1 semester penuh, berlaku di negara bagian tempat kita kuliah, khusus alat transportasi umum yg biasa-biasa (bus, tram, subway, kereta regional) dan tidak bisa buat dipakai naik kereta express (EC, IC, ICE). Misalnya anda kuliah di negara bagian Hessen, tiket semester itu bisa dipakai setiap hari, naik turun sesering yang anda mau, kemana pun selama itu masih di dalam Hessen. Tiket tidak berlaku kalau anda melintas negara bagian.

Hal lain yang juga menjadi kelebihan dan daya tarik untuk studi di Jerman adalah besarnya kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan dari kerja part time di Jerman. Walaupun jelas bahwa Kerja sambil kuliah merupakan tantangan tersendiri. Kedengerannya memang mudah, senin – jumat kuliah, sabtu minggu kerja. Namun kenyataannya pasti akan lebih banyak tantangannya. Saran kami, anda boleh kerja sambil kuliah dengan situasi dan kondisi kampus sudah stabil (sudah semester 2 atau lebih, sudah tidak keteteran mengerjakan tugas, mempersiapkan quiz atau ujian) atau keadaan memang memaksa anda untuk kerja.

Memilih studi di Jerman juga artinya merasakan iklim negara Empat Musim. Apa sih rasanya salju? kalo musim semi atau gugur beneran indah banget ya? trus pas musim panas kuliah libur 3 bulan? salju rasanya dingin-dingin empuk kalo turunnya dikit-dikit, tapi kalo badai ya tetep aja menyebalkan dan nyusahin, nusuk mata, masuk mulut. Yes, musim semi dan gugur beneran indah banget. Dan ya mahasiswa akan libur kurang lebih 3 bulan pas musim panas. Biasanya 3 bulan itu dipake buat kerja, keliling Eropa, atau pulang ke tanah air.

Kelebihan lain yang juga harus anda pertimbangkan adalah biaya hidup di Jerman relatif terjangkau. Kenapa kami katakan relatif? karena setiap orang tentu punya rentang harga masing-masing. Biaya hidup akan jauh lebih hemat bila anda mau membiasakan hidup mandiri sejak sekarang. Misal biasakan untuk memasak sendiri, mencuci pakaian sendiri, dan bepergian dengan memanfaatkan tiket semester anda. Kelebihan Studi Jerman Yang Teraktual bisa anda dapatkan saat berkonsultasi dengan para alumni Jerman di LAE Jakarta di no 0815 8421 3074 atau 0813 1811 1017.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Jerman and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.