Info Tentang Kuliah di Jerman Terkini

seorang-siswa-dari-Lembaga-Alumni-Eropa-angk-2013-sedang-menikmati-keindahan-alam-saat-kuliah-di-Jerman-2014Info Tentang Kuliah di Jerman terkini baru saja didapat dari para rekanan dan akademisi para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Info ini penting untuk meluruskan beberapa berita yang cenderung dimanfaatkan pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab. Para alumni Jerman di LAE yang memang terus menjalin hubungan dengan para akademisi di Jerman juga terus memantau perkembangan berita mengenai tahapan untuk bisa melanjutkan kuliah di Jerman bagi anak-anak muda Indonesia.

Beberapa infor tersebut diantaranya mengenai Info tentang Kuliah di Jerman Gratis, benarkah demikian? Kenyataannya adalah Universitas Negeri di Jerman hanya bebas biaya kuliah jika calon mahasiswa yang mendaftar ke universitas negeri tersebut diterima oleh universitas itu. Beberapa Universitas negeri pun hanya menetapkan biaya yang biasanya sangat murah yang kesemuanya juga untuk dimanfaatkan oleh mahasiswa itu sendiri. Karena itu, calon mahasiswa juga bermaksud untuk berkuliah dalam kondisi seperti warga Jerman biasa. Itu berarti harus siap menghadapi tantangan yang sama.

Program studi yang lain dari itu, atau di universitas swasta, kualitasnya juga bagus, tetapi tidak bebas biaya dan mahal. Maka yang harus ditegaskan disini adalah bahwa kuliah di Jerman bisa dikatakan nyaris gratis hanya bila anda diterima di universitas negeri di Jerman melalui prosedur yang sama sebagaimana terhadap warga Jerman maupun terhadap mahasiswa international dari negara manapun. Inilah sebabnya para alumni Jerman di LAE membuat Program Intensif persiapan kuliah ke Jerman untuk memberikan bekal maupun tips dan triknya.

Berikutnnya adalah Info tentang pengurusan Visa saat akan kuliah di Jerman. Mahasiswa dari negara bukan anggota Uni Eropa kerap menghadapi masalah visa. Tiap orang bertanggungjawab sendiri untuk mengurus asuransi kesehatan, bukti kemampuan menunjang hidup secara finansial, menemukan tempat tinggal, mendaftarkan diri pada kantor wilayah, buat janji soal perpanjangan visa, dan dokumen lainnya. Bagi banyak negara, masalah ini sudah dimulai saat meminta visa di kedutaan besar Jerman. Maka LAElah yang akan mengurus pembuatan visa anda dengan bukti pengalaman selama ini yang sudah berjalan dengan baik.

Info lain yang juga harus dipahami adalah bahwa Suasana perkuliahan di Jerman benar-benar menuntut sikap kemandirian anda. Karena Di Jerman mahasiswa tidak dibimbing seperti di sekolah. Sepenuhnya tergantung tiap mahasiswa asing untuk bisa jalani hidup di negara asing, datang ke kuliah dan belajar. Mata kuliah ada yang berkesan sangat bebas. Terserah mahasiswa, apakah serahkan pekerjaan rumah, berpartisipasi dalam kuliah atau tidak. Sebagian mata kuliah tergantung sepenuhnya pada ujian akhir atau makalah di akhir semester.

Info tentang kemudahan Kuliah sambil kerja di Jerman juga harus ditegaskan disini. Bahwa Visa mahasiswa membatasi jumlah waktu yang boleh digunakan untuk bekerja. Bagi mahasiswa tanpa paspor Uni Eropa, batasnya 120 hari per tahun. Dalam semester kuliah hanya boleh bekerja 20 jam per minggu. Tetapi biaya hidup di Jerman lebih murah daripada di banyak kota AS dan Inggris. Sebaiknya tidak mencoba kerja gelap. Ada risiko eksploitasi, dan jika tertangkap bisa dideportasi. Tips-tips untuk bisa Kuliah Sambil Kerja di Jerman juga akan dismulasikan saat anda mengikuti Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman bagi lulusan SMA maupun S-1.

Beberapa info diatas adalah info terkini yang diingatkan oleh jejaring LAE di Jerman, karena masih banyaknya calon mahasiswa asal Indonesia yang belum mempersiapkan diri dengan baik. Padahal para alumni Jerman di LAE yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no HP 0815 8421 3074 atau 0813 1811 1017, telah membuat program khusus yaitu Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman yang secara komprehensif memberikan bekal dalam bentuk simulasi yang detail. Semua ini sebagai tindak lanjut dari Info Tentang Kuliah di Jerman Terbaru Tahun Ini untuk anda yang berminat melanjutkan kuliah di Luar negeri.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.