Kuliah Sambil Kerja di Dalam Negeri Bisakah?

peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-angkatan-2013-2014-sedang-persiapan-ujian-studienkolleg-di-universitas-negeri-di-JermanKuliah Sambil Kerja menjadi dambaan dari banyak calon mahasiswa. Hal ini sebagian besar bertujuan untuk dapat kuliah yang tidak merepotkan orang tua. Atau ada juga yang bertujuan untuk dapat membantu membiayai adik-adiknya. Itulah sebagian besar tujuan dan dasar dari keinginan untuk dapat kuliah sambil kerja dari para calon mahasiswa di Indonesia. Lalu pertanyaannya mungkinkah bisa kuliah sambil kerja di dalam negeri?

Itu pertanyaan awal yang harus anda cari tahu jawabannya. Karena di tanah air kita, jangankan untuk yang sambil kuliah, untuk yang sudah lulus kuliah (fresh graduate) saja masih sangat sulit dalam mencari pekerjaan. Kalaupun ada pekerjaannya, lalu apakah layak penghasilan yang akan didapat kelak. Apalagi bila dibandingkan dengan pengorbanan waktu saat anda harus Kuliah Sambil Kerja Paruh Waktu sekalipun.

Nah hal-hal tersebut diatas adalah bagian dari permasalahan yang mungkin bisa teratasi bila anda mau mendengarkan pengalaman para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Sebagian besar para alumni Jerman di LAE adalah mereka yang mengalami langsung bagaimana bisa Kuliah Sambil Kerja di Jerman. Karena sebagian besar dari mereka berangkat kuliah ke Jerman tanpa beasiswa dan berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja.

Lalu bagaimana cara para alumni Jerman di LAE dapat Kuliah di Jerman Sambil Kerja dan berbagai pengalaman hidup selama di Jerman? Semua pengalaman dan penjelasan para alumni Jerman tersebut dirangkum menjadi sebuah kurikulum khusus yang dibuat menjadi sebuah program yang disebut dengan Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman Lembaga Alumni Eropa (LAE). Sebuah program yang dipersembahkan bagi seluruh calon mahasiswa asal Indonesia yang akan kuliah di Jerman, yang akan dibimbing langsung oleh para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa.

Lalu mengapa pilihan kuliahnya ke negara Jerman? Jerman secara kualitas pendidikan telah terbukti sebagai negara yang sangat serius memperhatikan dunia pendidikannya. Terbukti sampai saat ini pemerintah Jerman memberikan subsidi penuh terhadap semua biaya kuliah di seluruh negara bagian di hampir seluruh universitas negerinya. Hal ini pula lah yang memnyebabkan Jerman menjadi Negara Termurah Tujuan Kuliah ke Luar Negeri.

Tahapan selanjutnya bila anda ingin lebih mengetahui tentang prospek kuliah di Jerman dan cara-caranya, akan lebih detail bila anda berkenan berkunjung ke sekretariat Lembaga Alumni Eropa untuk berkonsultasi langsung dengan para alumni Jerman. Sebagai informasi para siswa LAE yang awal bulan Februari 2014 tiba untuk kuliah di Jerman melalui LAEpun sebagaian sudah mulai Kuliah Sambil Kerja di Jerman 2015 berdasarkan pengalaman dan arahan para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.