Kuliah Atau Kerja Sebuah Pilihan Yang Tidak Untuk Semua Orang

beberapa-mahasiswa-di-jerman-dari-lembaga-Alumni-Eropa-program-intensif-persiapan-kuliah-di-jerman-2014Kenyataan harus memilih antara Kuliah Atau Kerja pun ternyata tidak berlaku untuk semua orang atau semua anak kelas 3 (tiga) tingkat SMA saat ini. Ya inilah kenyataannya. Mengapa demikian? karena memang para siswa sekolah SMA umum (bukan SMK, Sekolah Menengah Kejuruan) memang tidak di desain untuk langsung bekerja. Silahkan anda lihat mata pelajaran yang siswa SMA dapatkan di sekolah-sekolah mereka.

Hal yang berbeda pada siswa SMK, yang memang dipersiapkan secara materi mata pelajaran untuk langsung siap masuk ke dunia kerja. Ditambah lagi dengan adanya program wajib untuk melakukan program Praktek kerja Lapangan (PKL) semacam Kerja Magang bagi siswa SMK. Nah hal inilah yang seharusnya sudah dipahami oleh para orang tua, ketika anak-anak mereka sedang persiapan ujian kelas 3 SMP (Sekolah Menengah Pertama).

Maka alangkah sangat salah ketika ada sebagian siswa atau orang tua yang menganggap sekolah di SMK bagaikan sekolah dengan derajat yang lebih rendah. Apalagi bila ternyata ada siswa SMA Umum ataupun orang tuanya yang ketika menjelang kelulusan SMAnya masih bertanya mau Kuliah atau Kerja Setelah Lulus SMA Nanti? Kenapa pertanyaan ini memjadi pertanyaan yang agak aneh? Karena memang siswa SMA umum tidak dipersiapkan untuk langsung kerja. Ataukah para siswa SMA umum ini hanya akan bekerja sebagai karyawan yang tanpa karier? sungguh menyedihkan.

Oleh karena itu sangatlah bijak bila sebagai orang tua kita mampu mempersiapkan masa depan anak-anak kita dengan matang dan dengan pemikiran yang jauh dan panjang. Ketika orang tua atau anaknya memilih untuk melanjutkan sekolah di SMA umum maka artinya sang orang tua haruslah sudah mempersiapkan biaya kuliah yang cukup sebagai bekal melanjutkan pendidikannya kelak.

Nah bagi anda orang tua yang telah mempersiapkan biaya kuliah untuk anak-anak andapun, saat ini pilihannya bukan hanya, kuliah di negeri atau swasta, kuliah di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) atau PTS (Perguruan Tinggi Swasta) saja. Karena pilihan berikutnya yang secara biaya tidak jauh berbedapun ada ternyata. Yaitu Kuliah di Universitas Negeri di Luar Negeri dengan biaya yang tidak jauh berbeda dengan biaya kuliah di universitas swasta di dalam negeri.

Tentu tidak di semua negara di luar negeri. Tapi uniknya justru di salah satu negara Uni Eropa yaitu Jerman (baca artikel kami: Negara Termurah Tujuan Kuliah ke Luar Negeri). Membagikan informasi tentang peluang kuliah di Jerman seperti inilah yang menjadi salah satu tujuan di dirikannya Lembaga Alumni Eropa. Bagi anda yang berminat untuk mendapatkan informasi untuk bisa kuliah di luar negeri biaya murah silahkan berkonsultasi dengan para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa Jakarta agar tak lagi bingung dalam pilihan Kuliah Atau Kerja Tahun ini.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Program Persiapan Studi, Program Sister School and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.