Berburu Beasiswa dari Perusahaan Swasta, Ini Dia Daftar Perusahaannya

siswa-LAE-Lembaga-Alumni-Eropa-Jakarta-lulus-dari-studienkolleg-zwickau-jerman

Mendapatkan Beasiswa dari lembaga Pemerintah ternyata memang semakin sulit, maka mulailah Berburu Beasiswa dari Perusahaan Swasta. Hal ini memberikan kesempatan bagi anda yang memiliki keterbatasan dana untuk bisa melanjutkan kuliah. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Maka blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta akan terus memberikan informasi terkininya.

Daftar beberapa perusahaan swasta pemberi beasiswa berikut ini tentu akan sangat membantu anda yang memang sedang mencarinya. Yang unik bagi anda yang ingin melanjutkan Kuliah di Jerman dengan Beasiswa, informasi dari para alumni Jerman di LAE yang beralamat di  Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017 tentu akan sangat bermanfaat. Karena ternyata tidak terlalu sulit untuk Beasiswa Kuliah di Jerman dari Lembaga swasta di Jerman.

Berikut ini beberapa perusahaan swasta yang mempunyai program beasiswa yang harus anda coba agar bisa melanjutkan pendidikan tinggi anda:

Djarum Beasiswa Plus

Ada beberapa kriteria harus dipenuhi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa dari Djarum Foundation ini. Pertama, mahasiswa wajib memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 di semestar tiga.

Kedua, mahasiswa juga mesti aktif berorganisasi, baik itu di dalam maupun di luar kampus. Setelah mendapat beasiswa, mereka wajib mempertahankan nilai IPK minimal 3,00 hingga akhir semester enam. Kalau gagal, beasiswa akan dihentikan.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui laman djarumbeasiswaplus.org. Pendaftaran dibuka setiap tahun ajaran baru. Mahasiswa semester satu yang ingin mendaftar punya waktu mempersiapkan diri untuk memenuhi semua persyaratan tersebut.

Yayasan Toyota Astra Beasiswa

PT Toyota Astra melalui Yayasan Toyota Astra (YTA) mempunyai program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk beasiswa untuk mahasiswa. Ada dua jenis beasiswa yang ditawarkan.

Pertama adalah beasiswa reguler untuk mahasiswa umum dan politeknik. Beasiswa ini dikhususkan untuk mahasiswa yang mengambil jurusan teknik.

Jurusan tersebut meliputi teknik mesin, elekto, arsitek, sipil, kimia, industri, lingkungan, dan teknologi informatika. Selain jurusan tersebut, mahasiswa MIPA, pertanian, perikanan, dan kehutanan juga bisa mendaftar.

Mahasiswa umum boleh mendaftar pada semester lima atau tujuh dengan nilai IPK minimal 2,8. Sementara itu, khusus mahasiswa politeknik bisa mendaftar saat semeser tiga atau lima.

Pelamar tidak diperkenakan memiliki pekerjaan penuh waktu saat melamar. Mereka juga tidak diperbolehkan menerima beasiswa lain atau terikat dinas dengan suatu instansi.

Permohonan beasiswa diajukan secara kolektif melalui Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan atau Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan di tempat mereka kuliah.

Jenis beasiswa kedua adalah beasiswa pascasarjana. Bantuan ini dikhususkan bagi dosen yang ingin melanjutkan studi ke S-2.

Beasiswa BCA Finance Peduli

Program beasiswa juga ditawarkan BCA Finance bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S-1. Bantuan ini diberikan kepada 90 mahasiswa dari segala jurusan setiap tahun.

Mahasiswa setidaknya sudah menyelesaikan dua semester ketika mendaftar. Pelamar juga wajib memiliki nilai IPK minimal 3,00 untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 3,40 khusus Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Terakhir, pendaftar tidak sedang menerima beasiswa dari pihak mana pun. Pendaftaran dapat dilakukan langsung secara online di laman www.bcafinance.co.id atau melalui klik BCA Finance Peduli.

Karena pendaftaran program ini dibuka satu tahun sekali, mahasiswa tingkat satu atau yang belum sempat mendaftar bisa mencoba di tahun ajaran 2017-2018.

Beasiswa Data Print

Beasiswa ini ditawarkan kepada pelajar tingkat SMP, SMA, hingga mahasiswa. Dana beasiswa diberikan satu kali kepada peserta yang lolos penilaian. Adapun aspek penilaiannya meliputi pembuatan esai, prestasi akademik, dan keaktifan peserta di organisasi.

Tahun ini Data Print berencana memberikan 500 beasiswa. Proses pendaftaran dan seleksi pun terbagi menjadi dua periode.

Periode pertama pendaftaran telah dimulai dari 27 Januari hingga 20 Juni 2016. Sementara Untuk tahap kedua pendaftaran sudah dibuka mulai 1 Juli hingga 25 Desember 2016.

Mahasiswa yang ingin mendaftar cukup mengunjungi laman beasiswadataprint.com dan isi formulir pendaftaran. Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa tingkat berapa pun.

Ada pun persyaratannya adalah mahasiswa harus akitf di organisasi kampus, tidak terlibat narkoba, dan tidak pernah melakukan tindak kriminal. Peserta juga tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan lain.

Selain empat beasiswa tersebut, masih banyak beasiswa dari perusahaan swasta lain seperti Sampoerna Foundation atau Eka Tjipta Foundation.

Yayasan atau lembaga tertentu juga umumnya menawarkan program beasiswa. Misalnya, Karya Salemba 4, Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie, dan Dompet Dhuafa.

Spesial bagi anda yang berminat untuk melanjutkan Kuliah di Jerman dengan Beasiswa, akan segeralah berkonsultasi dengan para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Baik beasiswa dari lembaga pemerintah maupun Beasiswa dari Perusahaan atau Lembaga Swasta di Jerman.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Luar Negeri and tagged , , , , . Bookmark the permalink.