Jurusan Kuliah Yang Akan Banyak dibutuhkan: Bidang Studi Mekatronika Antara Teknik Mesin, Elektronik & Ilmu Komputer

Jurusan Kuliah Yang Akan Banyak dibutuhkan: Bidang Studi Mekatronika Antara Teknik Mesin, Elektronik & Ilmu Komputer

Teknisi mekatronik bekerja antara teknik mesin, teknik elektro, dan ilmu komputer. Insinyur mekatronik membuat proyek Industri 4.0, dikombinasikan dengan kecerdasan buatan, menjadi kenyataan.

TENTANG DETAIL PROFESIONAL TEKNISI MEKATRONIK
Insinyur mekatronika berada di garis depan dalam mewujudkan revolusi industri keempat, Industri 4.0, menjadi kenyataan: jaringan orang, proses dalam produksi industri, mesin dan produk pintar. Teknologi informasi dan komunikasi dan, kecerdasan buatan memainkan peran kunci dalam hal ini.

Insinyur Mekatronika merancang dan membangun sistem otomasi, misalnya untuk industri berat, otomotif, pesawat terbang, elektronik, dan peralatan rumah tangga mulai dari sel robot individual hingga lini produksi yang sepenuhnya otomatis.

Dengan gelar kalian di bidang mekatronik, Kalian akan dipersiapkan dengan baik untuk gelar Bachelor of Engineering (B.Eng.) dan Master of Engineering (M.Eng.). Teknisi mekatronika dapat dengan cepat membiasakan diri dengan bidang baru karena mereka dapat memperoleh pengetahuan interdisipliner selama studi mereka. Tidak seperti teknisi mekatronika dengan pelatihan kejuruan, mereka juga dapat secara ilmiah mengevaluasi ide dari data yang diperoleh saat mengevaluasi perkembangan.

Industri, tetapi di atas semua itu, perusahaan menengah yang mengembangkan produk di bidang teknik mesin pintar, teknologi kendaraan, teknologi pesawat terbang, dan kedirgantaraan, mencari insinyur mekatronik selain spesialis di bidangnya.

Untuk mendapatkan awal yang baik dalam profesi, magang sangat penting bahkan selama studi Kalian. Di sinilah kontak penting pertama dapat dilakukan. Nantinya, Kalian juga harus memikirkan matang-matang pilihan topik untuk tesis master. Ini sering mengarah pada masuknya perusahaan, karena perusahaan tempat Kalian bekerja untuk tesis master Kalian mungkin tertarik dengan solusi yang Kalian kembangkan.

KALIAN MEMBUTUHKAN KETERAMPILAN INI SEBAGAI INSINYUR MEKATRONIK
Kreativitas teknis interdisipliner, Berpikir Abstrak, Keterampilan analisis dan asosiasi, Berpikir Matematika, Senang bereksperimen dan mengutak-atik, serta kegigihan dalam praktek.

DI INDUSTRI MANA MECHATRONICS BEKERJA?
Teknisi mekatronika adalah spesialis dan generalis pada saat yang sama, dalam produksi dan terutama pada perangkat lunak dan keras antara mekanik, elektronik, dan TI. Insinyur Mekatronika memiliki gambaran umum tentang keseluruhan proyek.

Mereka diminati dan sering kali dapat memilih di mana mereka ingin bekerja dan di industri mana mereka dapat merealisasikan ilmu nya.

Peluang kerja dinilai sebagai peluang yang “sangat bagus” oleh beberapa portal pekerjaan.

Namun, pengalaman Rekan kalian juga menunjukkan bahwa perusahaan besar lebih cenderung mencari spesialis dan perusahaan kecil lebih cenderung mencari “spesialis untuk interdisipliner”, yaitu insinyur mekatronik. Dengan gelar master, peluang kalian untuk naik tangga hierarki perusahaan meningkat.

Kisaran pekerjaan untuk insinyur mekatronik terus berkembang. Oleh karena itu, teknisi mekatronika dapat diakomodasi di banyak bidang. Berikut adalah pilihannya:
produksi kendaraan dan pesawat terbang, mobilitas elektronik, rekayasa sistem, teknologi mikrosistem, teknologi medis, konstruksi tanaman, industri baja, industri listrik, saran teknis, Teknologi cetak dan media, industri audio dan video, Penelitian dan Pengembangan, Lembaga sertifikasi untuk teknologi, seperti TÜV dan lainnya.

PENGHASILAN KALIAN BERVARIASI tergantung pada industri dan posisi kalian di perusahaan
Insinyur mekatronik bekerja pada piranti antara teknik mesin, teknik elektro, dan ilmu komputer. Dengan gelar Master, jalan menuju tugas manajemen juga terbuka untuk kalian. Penghasilan kalian bergantung pada perusahaan dan juga pada negara tempat kalian bekerja.

Rata-rata, pemula karir dapat mengharapkan untuk mendapatkan sekitar €3.416 kotor setelah lulus, dengan peningkatan pengalaman profesional, hingga €5.271 kotor per bulan dimungkinkan. Tetapi itu juga tergantung pada perusahaan, posisi yang kalian pegang dan juga industri tempat kalian bekerja.

Informasi terbaru dan terkini bisa anda dapatkan melalui para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Sumber: Badan Ketenagakerjaan Federal Jerman.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.