KULIAH DI KOTA REGENSBURG GERMANY – KOTA KHAS BERGAYA MEDITERANIA DI SELATAN JERMAN

KULIAH DI KOTA REGENSBURG GERMANY - KOTA KHAS BERGAYA MEDITERANIA DI SELATAN JERMAN

Duduk di kafe di kota tua pada malam musim panas yang hangat, memanggang bersama teman-teman di tepi sungai Danube di akhir pekan atau menghabiskan hari-hari di kolam renang luar ruangan – Regensburg menunjukkan keindahannya yang sebenarnya terutama di musim panas. Di musim dingin, kota kecil ini akan memikat Kalian dengan banyak pasar Natalnya.

SELAMAT DATANG DI REGENSBURG
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kota Regensburg adalah salah satu kota tertua di Jerman. Banyak monumen kota tua abad pertengahan yang terpelihara dengan sangat baik. Contohnya adalah Katedral St. Peter, sebuah bangunan bergaya Gotik. Di seluruh kota Kalian akan menemukan tempat dan bangunan bersejarah.

Di Regensburg Kalian juga dapat menemukan jejak Romawi dan Abad Pertengahan di mana-mana. Di belakang fasad bersejarah ada toko-toko modern dan di beberapa kubah tua ada pub atau restoran hari ini. Melestarikan sejarah, tetapi menjadi modern pada saat yang sama – Regensburg berhasil melakukan keduanya.

Alun-alun paling terkenal di kota ini adalah Neupfarrplatz di tengah. Di alun-alun ini berdiri Neupfarrkirche, sebuah gereja yang sangat kecil dengan sejarah yang menarik. Pada abad ke-16 ada sebuah sinagoga Yahudi di lokasi gereja sebelum gereja paroki baru dibangun. Ada kios pasar reguler di sekitar gereja tempat Kalian dapat membeli produk daerah seperti stroberi atau asparagus. Seperti Neupfarrplatz, banyak alun-alun di kota tua dihubungkan oleh jalan-jalan sempit. Kalian mungkin tersesat di sini pada awalnya. Tapi justru gang dan alun-alun inilah yang menciptakan suasana kota yang nyaman dan istimewa.

Dekat pusat adalah Jembatan Batu. Penduduk setempat sangat bangga dengan struktur ini karena merupakan landmark kota yang paling dikenal. Jembatan telah menjadi bagian integral dari lanskap kota sejak Abad Pertengahan. Ini menghubungkan pusat kota Regensburg dengan distrik Stadtamhof. Kedua kabupaten tersebut telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 2006 dan banyak dikunjungi wisatawan di setiap musimnya.

Stadtamhof dipisahkan dari kota tua oleh sungai Danube dan bagi banyak orang Regensburg adalah bagian paling indah dari kota mereka. Perpaduan antara toko-toko, restoran, dan kafe di banyak rumah kecil berwarna-warni memberi distrik ini pesona yang sangat menawan: di sana Kalian sering merasa seperti sedang berlibur di Mediterania.

Dalam perjalanan melewati jembatan Kalian harus tetap membuka mata, maka Kalian mungkin menemukan “Bruckmandl” (manusia jembatan). Patung telah menjadi simbol kota dan itulah sebabnya ada penginapan Bruckmandl, Bruckmandl Schnitzel (dengan mustard dan lobak) dan bir Bruckmandl.

Landmark kota lainnya terletak di dekat Regensburg, aula peringatan Walhalla. Patung 130 tokoh dari sejarah Jerman dan Eropa dapat ditemukan di aula, seperti penulis Johann Wolfgang von Goethe atau reformator gereja Martin Luther. Dari Walhalla Kalian memiliki pemandangan kota, daerah sekitarnya, dan Danube yang indah.

TINGGAL DI REGENSBURG
Waktu senggang dan kehidupan sehari-hari di Regensburg dibentuk sepanjang tahun oleh berbagai acara dan festival (Kalian dapat menemukan semua tanggal di kalender acara di Regensburg). Mahasiswa yang duduk di kafe di sore hari dan di pub di malam hari juga tipikal. Salah satu tempat pertemuan paling populer adalah “Neue Filmbühne” langsung di Bismarckplatz. Pub ini memiliki menu kecil tapi bagus dengan harga sedang dan fitur khusus: Kalian dapat membawa minuman di luar dan duduk di alun-alun di depan Neue Filmbühne.

Memanggang di Jahninsel sangat populer. Terletak di tengah Danube antara kota tua dan Stadtamhof. Di sini para mahasiswa dan penduduk setempat sangat menyukai. Di Jahninsel Kalian dapat bersantai dan menikmati barbekyu bersama teman-teman. Setiap musim panas, Jahninsel adalah titik pertemuan musik kota untuk akhir pekan. Di Jahninselfest Kalian dapat mengunjungi konser band yang sangat berbeda selama dua hari hanya dengan sekitar 20 euro – suasana festival di tengah Regensburg.

Regensburg juga merupakan kota kuliner antara tradisi dan modernitas. Di seluruh kota tua Kalian akan menemukan kafe dan restoran di mana Kalian dapat memulai hari dengan sarapan dan mengakhirinya dengan koktail. Hemingway’s di Obere Bachgasse sangat ideal untuk keduanya, dengan banyak meja di luar. Dua yang asli dari Regensburg adalah dapur sosis Wurstkuchl yang bersejarah langsung di Steinerne Brücke atau Kneitinger, penginapan khas Bavaria dengan beberapa lokasi di kota. Di malam hari, banyak mahasiswa suka pergi ke Orkan (Holzländestraße di tepi Danube). Dapur di sana sedikit lebih tidak biasa dan tidak ada hidangan yang harganya lebih dari sepuluh euro.

Sorotan di musim dingin adalah pasar Natal. Pasar Natal yang romantis di halaman dalam Kastil Thurn und Taxis memiliki suasana yang istimewa. Dengan secangkir Feuerzangenbowle, yang disiapkan langsung di atas api unggun, membuat suasana Natal menjadi lebih baik.

Sahabat Lembaga Alumi Eropa, semangat dan sukses terus, wujudkan impian dan cita-cita kalian dengan bergabung di Lembaga Alumni Eropa. Salam Sehat dan sukses, Tschuss…

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.