Kuliah di Jerman di Kota PADERBORN GERMANY – KEHIDUPAN KOTA DENGAN LINGKUNGAN YANG HIJAU

Kuliah di Jerman di Kota PADERBORN GERMANY - KEHIDUPAN KOTA DENGAN LINGKUNGAN YANG HIJAU

Paderborn adalah salah satu pusat kota terpenting di sektor Teknik Informatik di Jerman. Pelopor komputer Jerman Heinz Nixdorf membentuk kota. Pusat kota bersejarah, banyak budaya dan tanaman hijau membuat kota ini layak untuk ditinggali. Di sini Kalian juga dapat menemukan sungai terpendek di Jerman.

SELAMAT DATANG DI PADERBORN
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kota Paderborn didirikan pada abad kedelapan. Kota ini adalah salah satu yang tertua dan terpenting di wilayah di utara negara bagian North Rhine-Westphalia. Kaisar Charlemagne mengunjungi kota itu berkali-kali dan membangun istana kekaisaran (mirip dengan kastil atau istana) dan katedral.

Terlepas dari pengeboman dalam Perang Dunia II, banyak rumah tua setengah kayu dan jalan-jalan sempit telah dilestarikan. Mereka mencirikan pusat kota bersejarah. Katedral Paderborn, yang dibangun pada abad ke-13, terletak di alun-alun pasar. Salah satu landmarknya adalah jendela Three Rabbits yang terkenal, yang dapat Kalian lihat dari halaman dalam. Kalian dapat mengunjungi katedral sepanjang tahun. Gereja ini sangat megah selama kebaktian di Paskah, Natal dan Saint Liborius pada bulan Juli. Istana kekaisaran lama sekarang digunakan sebagai museum. Pameran berubah, sering kali berputar di sekitar Charlemagne dan Gereja Katolik.

Sektor Teknologi Informasi sangat penting di Paderborn. Tidak hanya banyak perusahaan IT yang berbasis di kota, tetapi juga Museum Heinz Nixdorf. Dengan luas pameran lebih dari 6.000 meter persegi, ini adalah museum komputer terbesar di dunia. Di sini Kalian dapat merasakan sejarah teknologi informasi berusia 5.000 tahun dalam berbagai pameran, yang terbentang dari kemunculan tulisan pada 3.000 SM hingga abad ke-21. Heinz Nixdorf adalah pelopor komputer Jerman. Yayasannya juga mempromosikan ilmu pengetahuan dan pengajaran di bidang ilmu komputer di Universitas Paderborn.

TIP
Sahabat lembaga alumni eropa jika Kalian ingin merasakan benar-benar jadi masyarakat Paderborner maka saat Kalian merayakan kemenangan harus hadir di kurva penggemar SC Paderborn 07! Perayaannya sangat meriah dan seluruh masyarakat Paderborn ikut ambil bagian dari pesta tersebut.

TINGGAL DI PADERBORN
Jumlah mahasiswa di Paderborn telah meningkat tajam selama beberapa tahun. Sewa kamar apartemen di kota ini cukup mahal, tetapi Kalian bisa mendapatkan kamar di salah satu asrama mahasiswa dengan harga 200 hingga 380 euro per bulan. Serikat mahasiswa menyediakan sekitar 100 apartemen untuk mahasiswa internasional dan masih banyak lagi peluang untuk mencari kamar secara pribadi.

Di universitas Kalian dapat melakukan kegiatan budaya dan olahraga. Kursus olahraga menawarkan segalanya mulai dari tarian klasik dan sepak bola hingga olahraga yang tidak biasa seperti flunkyball. Kalian harus mendaftar untuk kursus dalam waktu yang tepat, karena tempat selalu diambil dengan cepat. Selain kursus olahraga, universitas juga menawarkan teater mahasiswa dan radio di mana Kalian dapat terlibat.

Hulu sungai Pader membentang hanya beberapa meter dari katedral dan istana kekaisaran. Sungai ini muncul dari lebih dari 200 mata air dan panjangnya hanya empat kilometer. Ini menjadikan Pader sebagai sungai terpendek di Jerman. Di mata air Pader Kalian dapat bersantai dengan luar biasa dari kehidupan kota. Di musim panas, banyak mahasiswa datang ke sini. Hutan Teutoburg di dekatnya menawarkan para pejalan kaki dan pecinta alam khususnya hari yang bervariasi.

Perusahaan kota menawarkan banyak diskon untuk pelajar dan mahasiswa. Cukup tunjukkan ID mahasiswa Kalian! Tetapi bahkan tanpa ID, harga untuk pelajar dan mahasiswa terjangkau: Kalian dapat menikmati sarapan murah di kafe “BarCelona” dan minum koktail di bar “Havana”. Kalian juga mendapatkan diskon di Museum Heinz Nixdorf: sebagai mahasiswa, Kalian hanya membayar empat euro untuk masuk.

Paderborn juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan secara budaya. Kota ini dikenal secara regional karena pameran “Libori”. Festival rakyat ini dirayakan untuk menghormati Saint Liborius dan berlangsung dua kali setahun, pada bulan April dan Juli. Berbagai acara, konser, kuliner, dan wahana berjejer di pusat kota sejauh dua kilometer. Sekitar dua juta orang datang ke kota untuk festival.

Sorotan lainnya adalah kunjungan ke klub sepak bola Paderborn SC Paderborn 07 di Benteler Arena. Tim dipromosikan ke Bundesliga pertama pada tahun 2014. Tapi tidak peduli liga apa yang dimainkan klub – orang-orang Paderborn menyukainya! Banyak mahasiswa pergi ke pertandingan di Benteler Arena pada akhir pekan dan menyemangati tim.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, kota Paderborn dapat di istilahkan sebagai kota sejuk dan memiliki teknologi tinggi, perkembangan Teknologi informasi membuat kota ini menjadi terkenal. Banyak mahasiswa international studi dan berkuliah di sini. Kalian dapat bergabung dengan Lembaga Alumni Eropa agar persiapan kalian studi di Jerman berhasil. Salam sehat tschuss…..

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.