Tips Mengatasi Kendala Studi di Jerman Tahun Ini

kuliah-di-luar-negeri-untuk-memupuk-sikap-mandiri-ditunjukkan-salah-seorang-siswa-LAE-yang-tiba-di-Jerman-awal-februari-2014Apa saja Kendala Studi di Jerman? Inilah diantara beberapa pertanyaan yang diajukan oleh sebagian calon peserta Program Intensif Persiapan Studi di Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Saat ini adalah saat-saat menjelang pembukaan kelas baru di program intensif tersebut. Maka semakin banyak saja para orang tua dan anak-anak mereka yang berminat kuliah di Jerman, datang ke sekretariat LAE untuk mendapatkan informasi yang akurat, tepat dan terpercaya tentang studi di Jerman.

Secara umum ada 3 (tiga) hal utama yang menjadi Kendala Studi di Jerman Secara Umum yaitu persiapan mental yang sangat minim, persiapan belajar bahasa Jerman yang terlalu sebentar dan persiapan menghadapi culture shock. Berdasarkan pengalaman para alumni Jerman di LAE maupun para peserta program intensif di LAE, persiapan mental ternyata menjadi kendala yang terbanyak terjadi. Bagaimana mengatasinya?

Bila anda berminat untuk serius kuliah di Jerman mulailah untuk membiasakan hidup yang mandiri. Mulailah membiasakan mengurus semua keperluan diri anda sendiri. Mulai dari mencuci pakaian anda, menyetrika, menggunakan angkutan umum, berjalan kaki, dan lain sebagainya. Lalu mengenai kendala persiapan belajar bahasa Jerman yang terlalu sebentar waktunya bagaimana?

Maka segeralah menentukan sikap dan mantapkan tekad anda untuk kuliah di Jerman, dengan cara memastikan keikutsertaan anda di program intensif persiapan kuliah di Jerman di LAE sesegera mungkin sebelum pendaftarannya ditutup. Karena di LAE akan membimbing anda secara intensif bagaimana belajar bahasa Jerman akademik. Maka jumlah pesertanyapun dibatasi. Agar semua peserta dapat benar-benar fokus dalam belajar bahasa Jermannya.

Dalam hal persiapan menghadapi perubahan kondisi di negera baru dengan budaya baru sebagian besar mahasiswa pendatang akan mengalami Culture Shock. Culture shock dianggap sebagai hal yang wajar bagi sebagian besar mahasiswa internasional yang sedang Kuliah di Jerman. Biasanya, mahasiswa yang mengalami culture shock adalah mereka yang masih labil dalam beradaptasi. Culture shock sangat berkaitan dengan keadaan dimana ada kekhawatiran dan galau berlebih yang dialami orang-orang yang menempati wilayah baru dan asing.

Lalu, bagaimana agar tidak mengalami depresi akibat culture shock? Jawabannya adalah tambah wawasan anda mengenai negara tujuan kuliah anda. Cara terbaik adalah dengan membaca buku panduan tentang negara tujuan & bertanya kepada orang yang pernah tinggal di sana tentu menjadi cara yang terbukti paling ampuh. Itulah sebabnya di LAE anda akan dibimbing langsung oleh para alumni Jerman yang telah melewati semua Kendala Studi di Jerman Dengan Baik, maka pastikan anda telah terdaftar di kelas intensif persiapan kuliah di Jerman LAE melalui no 0815 8421 3074 atau 0813 1811 1017.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Jerman and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.