Tips Kuliah Ke Luar Negeri Bagi Anda Yang Belum Mandiri

peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-LAE-tiba-di-Jerman-awal-Februari-2014Bagi anda yang belum terbiasa hidup mandiri namun punya keinginan untuk studi di luar negeri maka Tips Kuliah Ke Luar Negeri di artikel kali ini akan sangat berguna. Betapa hanya akan menjadi beban bagi orang tua anda bila ketika anda berangkat untuk kuliah di luar negeri, ternyata hanya mampu bertahan beberapa bulan saja.

Hal ini nyata terjadi. Bahkan mahasiswa laki-laki yang mengalaminya. Sementara yang wanita malah lebih banyak yang terus konsisten menjalankan kuliahnya untuk menggapai cita-citanya. Selidik punya selidik ternyata mahasiswa laki-laki yang baru menjalani kuliah di Jerman selama kurang dari 6 bulan kemudian minta pulang kembali ke tanah air ini, adalah pribadi yang sejak kecil sangat tidak terbiasa hidup mandiri.

Terbiasa dilayani oleh pembantu atau asisten rumah tangga, menjadi sebuah kebiasaan buruk yang akan sangat merugikan bagi yang bersangkutan dan kedua orang tuanya. Terbiasa tidak pernah mengurus keperluan diri sendiri juga menjadi faktor penghambat yang sangat besar efeknya ketika anda akan kuliah ke luar Negeri. Maka mulailah perhatikan Tips Kuliah Ke Luar Negeri Dengan Nyaman berikut ini.

Tips pertama yang harus anda biasakan sebelum berangkat kuliah ke luar negeri adalah biasakan untuk mengurus keperluan diri anda sendiri sesegera mungkin. Contohnya biasakanlah mencuci baju sendiri, mencuci sepatu sendiri dan membereskan kamar tidur anda sendiri.

Tips kedua, yang harus mulai anda biasakan adalah untuk selalu menggunakan transportasi/angkutan umum kemanapun anda bepergian. Agar anda tidak perlu mengalami Shock ketika tiba di luar negeri anda pasti harus terbiasa jalan kaki dan menggunakan transportasi/angkutan umum. Di luar negeri apalagi di negara maju sangat sudah terbiasa untuk menggunakan transportasi umum sebagai sarana untuk kemanapun.

Apalagi hampir di semua negara maju yang banyak menjadi tujuan kuliah mahasiswa international, pemerintahnya akan memberikan karcis khusus dengan diskon yang cukup besar khusus untuk para mahasiswanya. Maka biasakan untuk memakai transportasi umum dan jangan manja untuk berjalan kaki.

Tips berikutnya adalah, mulailah untuk bisa memasak. Minimal untuk diri anda sendiri. Karena ketika anda kuliah di luar negeri, anda pasti belum beradaptasi dengan makanan di negara tersebut. Dan itu butuh waktu, belum lagi kalau anda membeli makanan yang matang tentu harganya akan sangat mahal untuk ukuran mahasiswa pada umumnya. Maka ikuti terus Tips Kuliah Ke Luar Negeri Lembaga Alumni Eropa (LAE) berikutnya di blog ini.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Persiapan Studi di Belanda, Persiapan Studi di Perancis, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.