Bagaimana Memilih Negara Tujuan Kuliah di Luar Negeri?

universitas-Le-Mans-di Perancis-Lembaga-Alumni-EropaMemilih Negara tujuan kuliah di Luar Negeri kadang-kadang cukup membuat pusing. Di Lembaga Alumni Eropa (LAE) kami masih sering mendapatkan pertanyaan-pertanyaan ini. Apalagi kalau ada dua negara atau lebih yang menawarkan program kuliah yang kamu inginkan, semuanya punya kelebihan yang hampir sama. Jadi apa saja yang harus anda pertimbangkan dalam memilih negara tujuan kuliah di luar negeri?

1. Bahasa

Negara tujuan kuliah di luar negeri yang populer yang tidak menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari adalah Jerman dan Perancis. Kedua negara ini memiliki jumlah mahasiswa internasional yang cukup banyak. Sedangkan di Asia, negara-negara seperti Singapura, Malaysia dan Cina semakin diminati oleh mahasiswa Indonesia karena kualitasnya yang baik serta menawarkan program yang diajarkan dalam Bahasa Inggris.

2. Pola Pengajaran

Pola pengajaran juga penting untuk dipertimbangkan karena tiap negara memiliki pola pengajaran dan sistem pendidikan yang berbeda. Sebaiknya kamu memilih negara yang menawarkan pola pengajaran yang cocok dengan cara anda belajar dan memahami pelajaran. Universitas-universitas di Jerman, Inggris dan negara Eropa mengharapkan para mahasiswa mampu belajar secara mandiri. Dosen akan memberi materi perkuliahan di dalam kelas, selebihnya mahasiswa diharapkan mencari sendiri. Pola pengajaran di Australia menggabungkan kedua pola tersebut di atas.

3. Visa Pelajar

Selain dua pertimbangan di atas, kamu juga harus memikirkan cara mendapatkan visa pelajar ke luar negeri. Proses pembuatan visa dapat memakan waktu sebentar atau lama tergantung negara tujuan dan program kuliah yang dipilih. Para peserta Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman dan Eropa di Lembaga Alumni Eropa (LAE) proses pembuatan visa pelajar nya berjalan seiring dengan kursus bahasanya sehingga begitu kursus selesai maka visa pelajarnya pun sudah bisa diperoleh pula.

4. Biaya

Besarnya biaya kuliah dan biaya hidup sehari-hari berbeda di setiap negara. Saat ini biaya kuliah dan biaya hidup sehari-hari tertinggi adalah di Australia, Inggris dan Amerika Serikat. Bila dana terbatas, negara-negara yang masih banyak memberikan subsidi untuk mahasiswa bisa menjadi pilihan contohnya Jerman. Apalagi dari hasil rilis HSBC didapat data bahwa Jerman, saat ini adalah negera termurah sebagai tujuan kuliah di luar negeri (baca: 3 Negara Termurah Sebagai Tujuan Kuliah Di Luar Negeri

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Persiapan Studi di Belanda, Persiapan Studi di Perancis, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.