Pilihan Pesawat Untuk ke Eropa

salah-satu-maskapai-penerbangan-menuju-eropa-Emirates-Airline-A380-Lembaga-Alumni-EropaAda banyak jalan menuju Eropa, salah satunya dengan pesawat. Saat ini sudah ada banyak maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Indonesia ke berbagai negara di Eropa. Sebagai informasi bagi para peserta program studi di Eropa dari Lembaga Alumni Eropa maupun masyarakat umum berikut kami paparkan beberapa pilihan pesawat untuk ke Eropa. Sumbernya kami kutip dari detiktravel. Yuk dilihat!

Maskapai pertama yang bisa Anda tumpangi saat ke Eropa tentulah Garuda Indonesia. Maskapai Nasional ini bisa menjadi pilihan pesawat untuk ke Eropa yang memiliki penerbangan langsung dari Jakarta-Amsterdam.

“Kalau ke Eropa, Garuda Indonesia hanya ke Amsterdam yang mengoperasikan pesawat sendiri,” tutur Public Relations Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan.

Untuk rute Jakarta-Amsterdam, Garuda Indonesia terbang sebanyak 4 kali seminggu.

“Tapi per Juni 2014 nanti, akan ditambah menjadi 6 kali seminggu,” imbuh Ikhsan.

Meski hanya memiliki penerbangan langsung ke Amsterdam, traveler dari Indonesia tetap bisa pergi ke beberapa kota besar di Eropa.

“Saat ini Garuda juga melayani penerbangan ke kota-kota lain di Eropa, ada 12 kota, yaitu 10 kota di Eropa dan 2 Timur Tengah,” lanjut Ikhsan.

10 Kota di Eropa tersebut adalah London, Paris, Manchester, Moskow, Athena, Frankfurt, Brusel, Milan, Dusseldorf, Munich. Hanya saja, untuk penerbangan ini, traveler tidak sepenuhnya menggunakan pesawat Garuda Indonesia, tapi berpindah pesawat.

“Kita kerja sama dengan Etihad. Jadi penumpang kita bisa membeli tiket Garuda, tapi untuk ke kota-kota tersebut akan dilanjutkan dengan pesawat Etihad begitu transit di Abu Dhabi,” jelas Ikhsan.

Untuk harga, Garuda Indonesia memulai harga tiket Rp 10,6 juta untuk tujuan Amsterdam. Untuk rute Jakarta-Manchester, tiket pesawat dijual mulai harga USD 1.345 (Rp 13 juta)/orang (PP).

Sedangkan Jakarta-London dikenai biaya USD 1.427 (Rp 14 juta)/orang (PP). Sedikit lebih mahal, tiket pesawat Garuda Jakarta-Moskow dijual mulai USD 1.752 (Rp 17 juta)/orang (PP).

Ingin melihat keanggunan Menara Eiffel? Anda bisa terbang ke Kota Paris dari Jakarta dengna membeli tiket Garuda Indonesia seharga USD 1.292 (Rp )/orang (PP). Sedangkan ke Athena, Garuda Indonesia menjual tiketnya mulai USD 1.264 (Rp 12,3 juta)/orang (PP).

Namun, mulai akhir tahun ini, Garuda Indonesia akan membuka rute Jakarta-London langsung tanpa transit.

“Rencananya, akhir tahun ini Garuda akan buka penerbangan langsung ke London,” ungkap Ikhsan.

Setelah itu adalah Emirates. Maskapai yang berbasis di Dubai ini terbang dua kali sehari dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Karena berasal dari Dubai, maka penumpang yang naik Emirates akan transit di Dubai sebelum melanjutkan perjalanan.

Emirates melayani sekitar 105 rute dari di Indonesia. Namun, untuk kota-kota di Eropa, maskapai ini terbang menuju Amsterdam, Athens, Birmingham, Dusseldorf, Frankfurt, Hamburg, Istanbul, Madrid, Malta, Manchester, Milan, Moskow, Munich, Newcastle, Paris, Praha, Roma, Venecia, Wina, Zurich.

Untuk Anda yang ingin ke Roma menggunakan Emirates, sebaiknya siapkan uang sekitar USD 935 (Rp 9,1 juta). Ini karena harga tiket menuju Roma dijual seharga tersebut.

Maskapai lain yang juga melayani rute ke Eropa adalah Etihad Airways. Etihad memiliki 66 rute penerbangan dari Jakarta, dan terbang setiap hari. Untuk tujuan Eropa, maskapai ini terbang menuju Athena, Brussel, Dublin, Frankfurt, Jenewa, London, Manchester, Minsk, Milan, Moskow, Munich, Paris.

Etihad membanderol harga tiketnya mulai Rp 9 juta/orang. Harga ini untuk rute penerbangan dari Jakarta-Manchester. Jika ingin ke Roma, Etihad membanderol harga tiket mulai Rp 9.098.000/orang. Nah kalau ingin ke Jenewa, turis asal Jakarta bisa membeli tiket mulai Rp 10 juta/orang.

Setelah Etihad, ada maskapai Kuwait Airways. Maskapai ini melayani hanya melayani penerbangan dari Jakarta ke 5 kota di Eropa, yaitu Frankfurt, Genewa, London, Paris, dan Roma. Namun, jika naik pesawat Etihad, Anda akan transit di Abu Dhabi terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Selanjutnya ada Qatar Airways. Maskapai ini melayani rute ke Eropa dari Jakarta sebanyak 9 kali dalam seminggu. Adapun kota-kota yang dilalui adalah Athena, Barcelona, Berlin, Kopenhagen, Frankfurt, Jenewa, London. Sebelum sampai ke destinasi tujuan, maskapai ini akan transit terlebih dahulu di Doha, Qatar.

Tak hanya itu, Qatar juga memiliki rute Jakarta menuju Madrid, Manchester, Milan, Moskow, Paris, Roma, Stockholm, Zurich, Wina. Untuk traveler asal Indonesia yang ingin terbang ke Barcelona menggunakan Qatar Airways, tiket yang dijual mulai Rp 9,5 juta/orang. Harga ini sama dengan penerbangan menuju Zurich.

Jika ingin ke Venesia, biaya yang dikeluarkan lebih besar, yaitu Rp 10,5 juta/orang. Ke Munich, turis dari Indonesia bisa membeli tiket mulai Rp 10 juta/orang.

Kalau Qatar Airways melayani penerbangan sebanyak 9 kali seminggu, Turkish Airlines juga melayani penerbangan ke Eropa. Hanya saja, maskapai ini rutin terbang sebanyak 6 hari/minggu.

Kota-kota yang dilaluinya antara lain Amsterdam, Athena, Barcelona, Berlin, Brussel, Bucharest, Budapest, Cologne, dan Kopenhagen. Belum selesai, Turkish Airlines juga terbang dari Jakarta menuju Dortmund, Dusseldorf, Frankfurt, Geneva, Hamburg, Hannover, Helsinki, Kiev, Lisbon.

Ingin ke London? Anda juga bisa menggunakan Turkish Airline. Tampaknya cukup banyak rute yang dibuka Turkish Airline ke kota-kota di Eropa. Selain Eropa, maskapai ini juga akan mengantar wisatawan dari Jakarta menuju Lyons, Madrid, Manchester, Milan, Minsk, Moskow, Nice, Oslo, Paris, Praha, Roma, Sarajevo, Sofia, Stockholm, Stuttgart, Venice, Wina, Zurich.

Untuk tiket dari Indonesia ke Leipzig, Turkish Airlines membandrol harga mulai Rp 16,5 juta/orang. Jika ingin ke Edinburgh, Anda bisa mendapatkan tiket dengan membayar Rp 14 juta. Sama seperti maskapai lain, Turkish Airlines juga akan transit terlebih dahulu di Istanbul, tempat asal maskapai. Itulah beberapa pilihan pesawat untuk ke Eropa yang bisa anda pilih.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Pilihan Pesawat Untuk ke Eropa, Studi di Belanda, Studi di Jerman, Studi di Perancis and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.