Minimnya Biaya Kuliah S-1 di Jerman

Para-peserta-angkatan-2013-Program-Intensif-Persiapan-Studi-di-Jerman-Lembaga-Alumni-Eropa-menikmati-keindahan-arsitektur-JermanMinimnya Biaya Kuliah S-1 di Jerman membuat semakin banyak calon mahasiswa asal Indonsia yang tertarik untuk Kuliah di Jerman. Selain karena kualitasnya, faktor lain banyaknya mahasiswa asing kuliah di Jerman adalah karena kuliah di Jerman tergolong murah dibanding negara lain, bahkan ada yang tidak dipungut biaya. Hal ini yang menyebabkan kami di Lembaga Alumni Eropa (LAE) lebih banyak menyarankan untuk menempuh studi di Jerman dibanding di negara lainnya. Berikut kami cuplik info dari www.dw.de.

Pendaftaran kuliah disebut Immatrikulation di Jerman. Info Mengenai Minimnya Biaya Studi S-1 di Jerman mengakibatkan secara umum, setiap siswa bebas memilih studinya. Tetapi beberapa universitas swasta yang menawarkan jurusan musik, atau olah raga kerap menggunakan tes, wawancara dan langkah lain untuk menyaring kandidat terbaik. Untuk bidang studi populer seperti hukum atau kedokteran, catatan akademik siswa di jenjang sebelumnya sangat diperhitungkan dan ada nilai minimum yang dipersyaratkan.

Siswa yang diterima akan menerima surat undangan kuliah. Siswa harus menunjukan lagi formulir pendaftaran, bukti kemampuan bahasa Jerman mereka, catatan persamaan level pendidikan dan bukti asuransi kesehatan. Beberapa negara menggratiskan biaya kuliah, namun ada juga yang masih menerapkan biaya itu. Hal-hal inilah yang dipersiapkan oleh LAE melalui Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman yang akan dimulai kembali bulan Mei 2014 ini.

Biasanya, mahasiswa hanya dibebani iuran semester untuk dapat menggunakan fasilitas seperti perpustakaan, kantin, hingga angkutan umum di negara bagian tempat perguruan tinggi itu berada, atau untuk keanggotaan klub perpustakaan atau olah raga, yang dengan ongkos relatif murah, fasilitasnya bisa dimanfaatkan mahasiswa. Di Bonn, yang terletak di Nord-Rhein Westfallen misalnya, iuran semesternya sekitar 230 Euro atau tiga juga rupiah untuk setiap enam bulan.

Informasi-informasi lengkap tentang pembiayaan, persiapan, dan kursus bahasa Jerman serta proses pengurusan pelamaran ke universitas-universitas negeri di Jerman dapat anda tanyakan langsung dari para alumni Jerman di LAE. Agar Pengalaman dari para alumni dapat kami bagikan sehingga info minimnya Biaya Kuliah S-1 di Universitas Negeri di Jerman dapat bener-benar sampai kepada seluruh calon mahasiswa di Indonesia.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.