Manfaat Kuliah di Jerman Melalui Lembaga Alumni Eropa (LAE) – Tak Pusing Masalah Tempat Tinggal Mahasiswa

beberapa-mahasiswa-yang-telah-tiba-di-Jerman-melalui-lembaga-alumni-eropa-saat-diantar-ke-apartment-merekaMempersiapkan diri untuk Kuliah di Jerman melalui Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta sangat terasa manfaatnya. Karena ketika anda tiba di Jerman di awal semester nanti maka bukan hanya anda yang akan menjadi mahasiswa baru di Jerman. Ribuan mahasiswa baru dari berbagai penjuru dunia yang juga baru tiba, dan sama-sama butuh tempat tinggal.

Ya ribuan mahasiswa international setiap awal semester berebut temnpat tinggal bagi mahasiswa. Termasuk mahasiswa asli Jermanpun mencari tempat tinggal. Hal inilah yang menjadi salah satu manfaat bila anda mempersiapkan Kuliah di Jerman melalui Lembaga Alumni Eropa Jakarta. Semua akomodasi mulai saat ketibaan sampai dengan pencarian tempat tinggal sudah dilakukan jauh hari oleh para kolega dan alumni Jerman di LAE.

Beberapa permasalahan yang banyak terjadi pada saat mencari tempat tinggal mahasiswa diantaranya, Setengah Mati Mencari Kamar. Asrama Mahasiswa sudah penuh. Jadi mahasiswa harus berusaha agar punya tempat bernaung. Sayangnya tempat tinggal yang cocok tidak selalu ditemukan di Schwarzes Brett (Papan Iklan).

München dan Frankfurt adalah kota-kota termahal. Rata-rata harga kamar di WG untuk tiga orang 493 Euro. WG (apartemen yang ditinggali bersama oleh beberapa orang) serupa di Frankfurt, harganya 421 Euro.

Tempat di Asrama Mahasiswa? Sebuah keberuntungan. Hanya 12 persen mahasiswa di Jerman yang bisa mendapat tempat di Studentenwohnheim (asrama mahasiswa). Di bangunan baru luas kamarnya harus 17 meter persegi, di bangunan lama jauh lebih sempit. Single room amat jarang, kebanyakan tinggal betiga atau berempat. Rata-rata harga sewa di Köln 230 Euro. Di pasaran, dengan harga semurah itu orang tidak bisa menemukan tempat tinggal.

Dari berbagai masalah akan timbul kreatifitas. Suasana Desa di Göttingen. Asrama Mahasiswa tidak harus terbuat dari beton atau bangunan berbentuk seragam. Di Göttingen Studentenwerk (Lembaga Urusan Mahasiswa) tahun 1983 dengan biaya relatif rendah, merombak Fachwerkhaus (rumah abad pertengahan berangka kayu) di Lohmühle ini. Penghuni pertama tampak gembira tinggal di situ. Fachwerkhaus ini sampai kini masih amat digemari para mahasiswa.

Permasalahan-permasalahan berkaitan dengan pengadaan tempat tinggal bagi mahasiswa baru di awal semester, harusnya tidak terjadi. Terutama bila ketika anda akan berangkat ke Jerman sudah menghubugi para kolega di sana, untuk menyiapkan tempat tinggal para mahasiswa baru. Inilah yang rutin dilakukan oleh LAE untuk membantu dan mempersiapkan anda yang akan Kuliah di Jerman Melalui Lembaga Alumni Eropa di tahun 2015 nanti.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.