Kuliah di Jerman Biaya Sendiri : Mudahnya Pindah Jurusan

Aktivitas-peserta-program-studi-ke-Eropa-dari-Lembaga-Alumni-Eropa-yang-tiba-di-Jerman.jpgSaat anda Kuliah di Jerman Biaya Sendiri banyak informasi yang harus anda dapatkan terlebih dahulu. Informasi awal berkaitan persiapan dokumen sampai dengan persiapan akomodasi penginapan saat tiba di Jerman nanti. Para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) telah mengalaminya dan tak segan untuk membagikannya kepada anda. Termasuk informasi hal-hal teknis saat perkuliahan kelak.

Bisa jadi setelah kuliah beberapa waktu, mungkin anda akan memikirkan hal demikian: “Kok jurusan ini tidak semenarik yang dibayangkan ya?” atau “Kayaknya saya kurang cocok deh sama jurusan ini?”. Jika hal ini terjadi, langkah apa yang bisa diambil? Tetap lanjut? Atau apakah memungkinkan untuk pindah jurusan? Nah Maka saat anda memutuskan untuk Kuliah di Jerman Biaya Sendiri Pastikan Anda Tidak Sendiri. Maksudnya?

Ya jika anda akan kuliah di Jerman kami sangat merekomendasikan agar anda mendapatkan informasi dan pendampingan dari orang-orang yang telah menjalaninya langsung dan sukses. Merekalah para alumni Jerman yang juga berbiaya sendiri pada saat kuliahnya di Jerman. Tentu akan ada sedikit perbedaan juga bila anda bertanya pada alumni Jerman yang ketika kuliahnya mendapatkan beasiswa.

Mengenai prosedur pindah jurusan, Jawabannya pindah jurusan itu bisa saja, tetapi perlu mengikuti prosedur yang berlaku, dan biasanya membutuhkan waktu atau bahkan pengorbanan biaya. Oleh karena itu, sangat dianjurkan memilih jurusan dengan sebaik mungkin sebelum memulai mendaftar kuliah. Sebaiknya memilih jurusan berdasarkan bakat dan minat masing-masing. Sangat tidak dianjurkan memilih jurusan karena paksaan orang tua, sekedar mengikuti teman atau memilih jurusan yang sedang populer dengan alasan akan lebih gampang mencari kerja setelah lulus nanti.

Jurusan kuliah secara tidak langsung menentukan arah karir di masa depan. Jika kita tidak meminati jurusan yang kita pilih sekarang, kemungkinan besar kita tidak akan menikmati pekerjaan kita nantinya. Sedangkan pekerjaan adalah bagian dari hidup kita. Tentunya kita ingin hidup kita lebih bermakna dan lebih menyenangkan bukan? Oleh karena itu, jika seandainya Anda benar-benar tidak menyukai jurusan yang sedang Anda jalani sekarang, ada baiknya Anda mempertimbangkan secara serius dan cepat untuk pindah jurusan.

Untuk ini Anda bisa berkonsultansi dengan dosen, senior, departemen universitas Anda atau pihak yang bisa memberikan Anda panduan dan masukan mengenai pemindahan jurusan. Inilah beberapa hal teknis yang juga akan diajarkan ketika anda mengikuti Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman di LAE dalam rangka mewujudkan keinginan anda untuk dapat Kuliah di Jerman Biaya Sendiri Yang Tepat dan Hemat.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.