Langkah-langkah Pelaksanaan Persiapan Studi Ke Eropa

Lembaga-Alumni-Eropa-dalam-berita-di-Pontianak-Post

Adapun teknis pelaksanaan program persiapan studi ke negara-negara Eropa bukanlah suatu hal yang sulit. Jika pihak Sekolah / Lembaga / Institusi Pendidikan yang Bapak/Ibu pimpin bersedia menjalin kerjasama, maka hal-hal yang perlu di lakukan adalah:

Sosialisasi Program

Program ini harus terlebih dahulu di perkenalkan kepada murid-murid dan orang tua murid, baik dari murid kelas dua yang baru naik ke kelas tiga maupun murid kelas tiga yang akan melakukan UN atau telah lulus UN. Sosialisai ini dapat berupa pengiriman surat edaran disertai brosure maupun undangan presentasi di sekolah.

Pendaftaran Peminat

Setelah dilakukan sosialisasi, maka akan diketahui berapa orang murid yang berminat untuk berkuliah di Jerman. Para peminat diharuskan mengisi formulir yang akan kami sediakan. Jumlah peminat ini akan menentukan berapa ruang kelas yang diperlukan agar program dapat berjalan dengan baik. (perlu di ketahui bahwa untuk mencapai hasil yang maksimum, kami hanya membatasi 10 orang siswa pada setiap kelas).

Pelaksanaan Program Intensive Bahasa Jerman dan MIPA

Selama 5 bulan di tambah 1 bulan latihan soal. Pelaksanaan program ini akan dilakukan bertempat di Sekolah / Lembaga / Institusi Pendidikan yang mana proposal ini ditujukan, dengan staf pengajar berpengalaman yang kami datangkan dari berbagai institusi di Indonesia dan Jerman. Silabus program ini telah kami bangun dan dirancang khusus berdasarkan pengalaman para Alumni Jerman yang tergabung dalam Lembaga Alumni Eropa bersama dengan LIPI, Universitas Leibniz Hannover dan Deutsche Internationale Schule Jakarta (DIS).

Paralel dengan pelaksanaan program tersebut di atas, team Lembaga Alumni Eropa di Jakarta akan mulai dengan proses pendaftaran, administrasi, registrasi, korespondensi, konsultasi dengan pihak-pihak terkait baik di Jerman maupun di Indonesia terkait dengan tujuan jurusan bidang study yang diinginkan oleh peserta. Dalam proses ini. Team Lembaga Alumni Eropa akan intensive berkordinasi dengan pihak Sekolah / Lembaga / Institusi Pendidikan, peserta dan orang tua peserta.

Pada Akhir program intensive

Diharapkan seluruh dokumen admission Universitas dan dokumen perjalanan telah rampung. Peserta siap diberangkatkan, dan proses selanjutnya para peserta akan ditangani olah team Lembaga Alumni Eropa yang berada di Jerman atau negara Eropa lainnya.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Studi di Belanda, Persiapan Studi di Perancis, Studi di Belanda, Studi di Jerman, Studi di Perancis and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.