Diantara Banyak Alasan Kuliah di Jerman 2015

peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-angkatan-2013-2014-sedang-persiapan-ujian-studienkolleg-di-universitas-negeri-di-JermanBeberapa hal yang menjadi Alasan Kuliah di Jerman 2015 adalah semakin nyatanya bahwa pola pendidikan di Jerman yang masih tetap menjadi panutan bagi sistem pendidikan di negara-negara Uni Eropa. Pola pendidikan kejuruan di Jerman memang saat ini menjadi di terapkan di beberapa negara Eropa. Dari Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta informasi ini akan kami bagikan.

Sebuah artikel dari situs Jerman dw.de berikut ini akan menjelaskan kepada anda yang sedang mencari berbagai informasi sebagai Alasan Kuliah di Jerman 2015 Tanpa Rumit. Pabrik mobil Seat di Spanyol mencoba menerapkan ”dual system”.

Para pelajar kejuruan di Spanyol melakukan hal yang biasanya tidak mereka lakukan selama masa pendidikan: Mereka memperbaiki mesin dan televisi yang rusak. Ini kerja praktek yang tidak mereka kenal sebelumnya. Biasanya pelajar kejuruan masuk sekolah dan hanya menerima pelajaran teori. Di Spanyol, pendidikan kejuruan tidak punya citra yang baik.

Jadi kebanyakan orang melanjutkan studi ke universitas. Tapi pada masa krisis seperti sekarang, pendidikan universitas tidak bisa jadi jaminan untuk mendapat pekerjaan. Lebih dari 50 persen warga Spanyol yang berusia di bawah 25 tahun sekarang menganggur.

Di Jerman situasinya lain: hanya delapan persen warga berusia di bawah 25 tahun yang menganggur. Karena itu, negara-negara di Eropa Selatan yang punya angka pengangguran tinggi mulai melirik sistem pendidikan kejuruan yang diterapkan di Jerman. Sistem pendidikan kejuruan Jerman dinamakan ”duale Ausbildung”, di kalangan internasional disebut sebagai ”dual system”.

Prinsip pendidikannya adalah, para pelajar langsung belajar praktek di perusahaan. Lalu selama beberapa hari dalam seminggu mereka mendapat pelajaran di sekolah kejuruan. Perusahaan Spanyol pertama yang mencoba dual system adalah perusahaan mobil Seat.

”Pendidikan dual system berarti perubahan yang sangat mendasar. Pelajaran teori di sekolah dan praktek kerja di perusahaan mendapat bobot yang sama”, demikian penjelasan Manuel Moreno Hernandez kepada Deutsche Welle. Ia mempimpin bagian pendidikan di pabrik mobil Seat.

Konsep pendidikan dual system di Jerman bisa jadi cocok juga bila diterapkan di tanah air kita. Yang pasti persiapan untuk melakukan alih teknologi harus terus kita lakukan. Untuk itulah anda yang berminat untuk kuliah di Jerman harus terus menggali Alasan kuliah di Jerman 2015 Yang Sangat Memotivasi anda.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.