Adat Istiadat Umum Warga Belanda

adat-istaiadat-umum-warga-Belanda-Lembaga-Alumni-Eropa-www.alumnieropa.orgSalah satu negara Eropa yang juga banyak menjadi tempat untuk melanjutkan studi adalah Belanda. Belanda memiliki begitu banyak program studi dengan universitas-universitas terbaik di dunia. Maka Lembaga Alumni Eropa pun telah mempersiapkan mekanisme pengurusan untuk melanjutkan progran studi di Belanda. Termasuk kami paparkan disini sebagian dari adat istiadat umum warga Belanda yang perlu anda ketahui sebelum melanjutkan studi di Belanda.

Menjalankan kegiatan bisnis dan pendidikan di Belanda harus memakai jas rapi. Untuk segala acara harus janji terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan orang Belanda suka tamasya. Jika anda mendadak ingin ajak bertemu, dijamin mereka pasti tidak bisa hadir.

Walaupun tidak seperti pebisnis Perancis dan Jerman yang begitu suka berjabat tangan, orang Belanda termasuk sangat menjunjung formalitas. Jadi saat negosiasi bisnis langsung saja ajukan nilai jual anda bila tidak ingin bisnis anda terbang

Orang Belanda suka mengadakan acara jamuan, biasanya sarapan pagi sangat mewah, jam 10 pagi istirahat minum teh, siang makan besar, jam 4 sore istirahat lagi minu teh, jam 7 makan malam dan biasa sebelum tidur ada acara makan tengah malam. Bagi anda yang main ke Belanda jangan lupa membawa obat maag.

Jika orang Belanda mengundangmu ke rumah, biasanya mereka hanya meyajikan beberapa gelas arak kemudian diajak makan di luar. Jangan lupa saat bertamu harus membawakan bunga untuk istrinya. Jumlah bunga juga harus tunggal. Paling bagus adalah 5 atau 7 kuntum.

Orang Belanda banyak yang mempelajari budaya China, Jadi terkadang ini bisa dijadikan topic yang menarik untuk dibahas. Orang Belanda saat menuangkan kopi terdapat aturan yakni hanya boleh 2/3 penuhnya. Jika menuang kopi sampai segelas penuh dianggap tidak sopan, dianggap kurang didikan. Saat berbicara jangan mengungkit NAZI.

Orang Belanda saat menaiki tangga biasanya pria akan berjalan di depan. Dikebanyakan Negara eropa, saat naik tangga adalah wanita di depan, terkecuali untuk Belanda.

Bulan 3-5, 9-11 adalah waktu yang tepat untuk bertamu. Bulan 6,7,8 kebanyakan orang Belanda pergi tamasya. Supir taxi di Belanda tidak menerima uang tips. Perabot di Belanda sangat terkenal di dunia. Oleh karena itu tidak heran jika orang Belanda suka dipuji mengenai perabot mereka, barang seni mereka, karpet mereka dan tata letak ruangan mereka. Saat berbicara jangan mengungkit tentang politik Amerika, uang dan harga barang.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Persiapan Studi di Belanda, Studi di Belanda and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.