Kuliah di Luar Negeri Yang Murah: Tips Menghemat Biaya Makan

kuliah-di-luar-negeri-untuk-memupuk-sikap-mandiri-ditunjukkan-salah-seorang-siswa-LAE-yang-tiba-di-Jerman-awal-februari-2014Kuliah di Luar Negeri Yang Murah sudah tak lagi hanya impian. Dengan pengalaman para alumni yang telah melaksanakan kehidupan sebagai mahasiswa di luar negeri selama bertahun-tahun bahkan puluhan tahun. Para calon mahasiswa asal Indonesia sekarang tinggal mengikuti jejak mereka yang telah lebih dulu sukses untuk kuliah di luar negeri murah dan hemat namun tetap mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Contohnya beberapa tips untuk menghemat biaya makan para mahasiswa di luar negeri berikut ini.

Karena Selain biaya kuliah dan biaya akomodasi, biaya makan merupakan porsi biaya yang cukup besar bagi seorang mahasiswa yang sedang Kuliah di Luar Negeri Yang Murah di Jerman. Akan tetapi makan yang teratur dan bergizi tetaplah penting untuk menjaga kesehatan selama kuliah. Akan lebih merepotkan lagi jika Anda jatuh sakit. Selain mengganggu aktifitas Anda sehari-hari, juga akan mempengaruhi mood Anda, terutama jika hidup sendiri di luar negeri.

Kuliah ke luar negeri merupakan kesempatan untuk bereksplorasi dengan kehidupan di negara asing, termasuk mencoba makanan asing. Anda bisa mengunjungi pasar setempat, melihat-lihat sayuran apa saja yang tersedia, ketimbang membeli makanan khas negara Anda di supermarket. Ingat, saat berada di luar negeri, makanan dari negara Anda menjadi makanan impor, dan tentu harganya lebih mahal dibanding dengan makanan lokal maka manfaatkanlah produk lokal.

Tips berikutnya yang bisa anda lakukan adalah ajaklah teman-teman asrama atau flat Anda untuk memasak bersama. Dengan demikian kalian bisa membagi biaya makan, sehingga lebih murah. Selain itu kalian bisa saling mencoba masakan yang berbeda-beda, terutama jika Anda tinggal dengan rekan-rekan dari negara lain.

Memasak bersama bisa menjadi waktu yang menyenangkan untuk saling mengenal, saling belajar dan bertukar pikiran. Atau, kalian bisa membagi tugas, misalnya membuat jadwal giliran memasak. Hal ini sangat bagus untuk belajar mengatur waktu dan mendelegasikan tugas, juga melatih kerja sama tim, misalnya 2 orang bertugas memasak dan 2 orang lainnya bertugas mencuci piring.

Banyak tips-tips lain yang akan diberikan dan bahkan dipraktekkan selama anda mengikuti Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) agar benar-benar siap untuk kuliah di luar negeri. Termasuk info untuk dapat Kuliah di Luar Negeri Yang Paling Murah di Jerman dan Eropa.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Makanan Halal di Jerman dan Eropa, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Persiapan Studi di Belanda, Persiapan Studi di Perancis and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.