Studi Kedirgantaraan atau Teknik Kedirgantaraan di Universitas di Jerman

Studi Kedirgantaraan atau Teknik Kedirgantaraan di Universitas di Jerman menjadi topik yang terus ditanyakan oleh para calon mahasiswa yang berminat untuk studi di Jerman. Nama harum almarhum pa BJ. Habibie terus menjadi inspirasi banyak anak muda Indonesia. Topik ini juga biasa ditanyakan di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Sahabat kita yang bernama Arya ingin mengembangkan drone, pesawat tanpa pilot yang ditenagai oleh sel bahan bakar hidrogen bersama dengan mahasiswa lain dalam inisiatif mahasiswa di Technical University of Munich. Dia selalu ingin melakukan sesuatu dengan pesawat terbang, itulah sebabnya dia mengambil jurusan studi kedirgantaraan, atau teknik kedirgantaraan, jurusan ini adalah jurusan impiannya.

PERSYARATAN PENDAFTARAN
Untuk studi Kedirgantaraan atau Teknik Kedirgantaraan di universitas atau perguruan tinggi, Anda memerlukan kualifikasi masuk pendidikan tinggi umum atau khusus setiap mata pelajaran.

Beberapa fakultas juga membutuhkan pengetahuan sebelumnya yang sesuai dalam bentuk magang atau partisipasi dalam perlombaan; Hadiah dan penghargaan yang telah kalian menangkan di lapangan, juga dalam prestasi ekstrakurikuler., akan menjadi pertimbangan dalam memulai di jurusan Kedirgantaraan.

Technische Universitas Munich, misalnya, memiliki pelamar melalui apa yang dikenal sebagai tes bakat. Untuk melakukan ini, mahasiswa harus memberikan bukti kemampuan bahasa Inggris mereka setidaknya di level B2; Pelamar asing memiliki pengetahuan bahasa Jerman di level B2.

Jurusan Kedirgantaraan ini diberi catatan khusus di beberapa Universitas, tetapi tidak semua, perguruan tinggi dan universitas, yang menerapkan nya.

Oleh karena itu, penting untuk melihat dari dekat apa yang telah ditetapkan oleh universitas atau perguruan tinggi masing-masing sebagai persyaratan penerimaan untuk program studi di bidang teknik kedirgantaraan atau kedirgantaraan, demikian sebutan mata kuliah di Technical University of Munich.

Beberapa universitas juga berbeda dalam hal fokus yang mereka tetapkan dalam program studi mereka. Beberapa lebih mengandalkan penerbangan, yang lain lebih pada perjalanan ruang angkasa. Dan juga bagus untuk mengetahui bahwa beberapa universitas memiliki mata pelajaran teknologi kedirgantaraan yang melekat pada departemen atau fakultas teknik mesin.

STUDI KEDIRGANTARAAN & TEKNIK KEDIRGANTARAAN
Gelar sarjana di bidang teknik kedirgantaraan, atau gelar dirgantara dikenal di Technical University of Munich , biasanya berlangsung antara enam sampai delapan semester. Tergantung pada perguruan tinggi atau universitas, program master berlangsung antara dua sampai empat semester. Di sebagian besar universitas, jurusan Kedirgantaraan hanya dapat dimulai pada semester musim dingin.

Ada kuliah dan seminar umum, tetapi ada juga sejumlah besar proyek yang harus kalian lakukan sendiri atau bersama dengan mahasiswa/i lain sebagai bagian dari mata perkuliahan. Untuk melakukan ini, kalian harus melakukan magang dengan perusahaan di industri kedirgantaraan.

Selama perkuliahan di ijinkan untuk mengambil bagian dalam proyek yang tidak secara langsung berhubungan dalam kurikulum Kedirgantaraan, sehingga memberikan kalian kesempatan untuk mendapatkan pengalaman praktis yang berharga di luar perkuliahan. Bukan hal yang aneh bagi kalian untuk mempelajari keterampilan lain, yang akan sangat dibutuhkan saat kerja lapangan untuk bekal karir di kemudian hari.

Sumber: Badan Ketenagakerjaan Federal

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman, Studi di Luar Negeri and tagged , , . Bookmark the permalink.