Apa Saja Isi Perkuliahan di Teknik Kedirgantaraan di Jerman?

Isi Perkuliahan di Teknik Kedirgantaraan di Jerman akan kita bahas di artikel kali ini. Tentu akan lebih memuaskan jika berbagai pertanyaan seputar perkuliahan di Jerman saat anda tanyakan langsung pada para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Teknik Dirgantara/Dirgantara B.Sc. atau B.Eng. Dalam tiga semester pertama gelar sarjana, kalian biasanya akan berurusan dengan disiplin inti teknik kedirgantaraan seperti:
matematika dan teori sistem, mekanika padat, mekanika fluida, termodinamika, Bahan dan elemen mesin, Teknik elektro, teknologi Informasi,

Perkuliahan ini diikuti oleh modul berorientasi praktik dan format pembelajaran terbuka. Menjelang akhir gelar sarjana, kalian dapat berspesialisasi. Baik itu dalam arah penerbangan atau perjalanan ruang angkasa, mekanika fluida atau konstruksi satelit. Pemodelan Material, atau Teknik Propulsi. Seringkali kalian menemukan preferensi kalian dalam kursus yang lebih berorientasi pada praktek. Dan kalian belajar berpikir secara interdisipliner, termasuk disiplin ilmu teknik dan navigasi terkait.

Diakhir perkuliahan Mahasiswa/i di wajibkan menulis Tesis skripsi sarjana. Hal ini sering dikaitkan dengan proyek praktis yang sudah pernah dikerjakannya.

Setelah menyelesaikan studi, universitas biasanya memberikan gelar akademik Bachelor of Science, B.Sc., dan beberapa, Bachelor of Engineering, B.Eng. ini tergantung pada fokus yang kalian tetapkan.

ISI PERKULIAHAN
Teknik Dirgantara/Master Dirgantara Sc.

Kalian dapat berspesialisasi lebih lanjut dalam gelar master, dalam bidang yang lebih luas. Mulai dari sistem penerbangan secara keseluruhan, yang harus bergerak di dalam atau di luar atmosfer bumi. Tetapi kalian juga dapat berspesialisasi dalam disiplin individu teknologi kedirgantaraan, misalnya:
aerodinamika, konstruksi ringan, dinamika sistem penerbangan, sistem penggerak, teknologi kontrol, desain pesawat, teknik kedirgantaraan, Material dan ilmu material.

Dari area ini kalian dapat memilih topik untuk tesis master, yang ditulis pada semester keempat pada program Master dan dapat dikaitkan dengan proyek sendiri.

Latihan praktis di perguruan tinggi atau universitas, tetapi juga magang di perusahaan, juga harus diselesaikan dalam perkuliahan master. Beberapa universitas bahkan memasukkan modul penelitian ke dalam kurikulum.

Setelah menyelesaikan studi, universitas dan perguruan tinggi memberikan gelar akademik Master of Science, M.Sc.

KETERAMPILAN APA YANG DI BUTUHKAN?
Keterampilan di atas rata-rata dalam mata pelajaran STEM
Kemampuan untuk berpikir secara abstrak, logis, dan berorientasi pada sistem secara bersamaan, Pemahaman interdisipliner tentang ilmu teknik dan ilmu alam lainnya, Kreativitas dan kecerdikan, Pengetahuan khusus mata pelajaran bahasa asing yang sangat baik, kemampuan berkomunikasi, orientasi tujuan & kerja mandiri.

KARIR DAN PENGHASILAN
Industri kedirgantaraan sangat internasional. Misalnya, produsen pesawat besar Eropa, Airbus, memiliki fasilitas produksi untuk komponen pesawat yang tersebar di beberapa negara dan hanya menyatukan suku cadang di satu lokasi untuk produksi akhir. Pengembangan pesawat militer juga merupakan proyek yang didukung secara internasional di Eropa.

Hal yang sama berlaku untuk perjalanan ruang angkasa. Badan Antariksa Eropa ESA saat ini didukung oleh 22 negara anggota Eropa dan telah banyak merekrut lulusan kedirgantaraan.

Artinya, ada peluang kerja bagi para lulusan insinyur dirgantara di dalam dan luar negeri. Tentu yang pertama adalah bidang konstruksi pesawat dan roket, kemudian ada pengembangan satelit, infrastruktur bandara, maskapai penerbangan, proyek pengembangan penerbangan sipil dan militer internasional dan industri pemasok terkait.

Tetapi keterampilan lulusan insinyur kedirgantaraan juga diminati di sektor yang awalnya tidak biasa, seperti industri otomotif, industri logam, produksi kendaraan kereta api, dan produsen turbin angin.

Sebagian besar penelitian dan pengembangan lebih lanjut dalam teknologi kedirgantaraan diselenggarakan melalui universitas dan perguruan tinggi. Ada juga peluang kerja di sini.

Penting untuk karir kalian apakah kalian juga dapat mempresentasikan gelar master atau bahkan doktor sebagai gelar. Gelar master membuat Anda memenuhi syarat untuk tugas-tugas manajerial, sementara gelar doktor membuatnya lebih mudah untuk menaiki tangga karier sebagai peneliti dan pengajar. Dan: Tidak hanya universitas yang menawarkan gelar doktor di bidang teknik kedirgantaraan, beberapa universitas juga membuka kemungkinan untuk mendapatkan gelar doktor.

Sebagai seorang insinyur pesawat terbang atau sebagai insinyur kedirgantaraan, kalian akan mendapatkan penghasilan yang baik.

Diukur terhadap peluang penghasilan lainnya di sektor swasta, gaji bahkan lebih tinggi dari rata-rata. Rata-rata, gaji awal sekitar 5677 euro bruto per bulan, dengan rata-rata sekitar 6450 euro bruto. Penghasilan tertinggi lebih tinggi dari 6900 euro bruto.

Tentu saja, itu selalu tergantung pada perusahaan tempat kalian bekerja.

Sumber: Badan Ketenagakerjaan Federal

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Studi di Jerman, Studi di Luar Negeri and tagged , , . Bookmark the permalink.