Studi Farmasi – Biokimia dan Zat Beracun di Jerman

Kali ini kalian akan mengenal program studi Apoteker dimana mereka adalah orang yang banyak di butuhkan & dicari. Leri sedang belajar farmasi di Universitas Erlangen-Nürnberg. Dia menghabiskan sebagian besar studinya dengan obat penyembuhan dan zat beracun di laboratorium dan magang di bidang farmasi.

PERSYARATAN PENDAFTARAN
Jika kalian ingin belajar farmasi, kalian harus lulus dari sekolah menengah atas dengan nilai baik, karena jurusan farmasi memiliki batasan penerimaan. Dalam beberapa tahun terakhir, nilai rata-rata yang dibutuhkan adalah antara A dan A+, tergantung pada universitas tempat kalian ingin melamar.

Aplikasi untuk tempat belajar berjalan secara eksklusif melalui platform aplikasi. Di sini kalian juga bisa mengetahui segala sesuatu tentang proses aplikasi yang harus kalian lalui dan alokasi tempat di kuliah setelahnya. Jika sertifikat Sekolah Menengah Atas kalian tidak memiliki nilai rata-rata yang dipersyaratkan, kalian juga bisa mendapatkan tempat di universitas yang kalian inginkan melalui prosedur antrian atau semester tunggu.

STUDI Farmasi – Biokimia dan Zat Beracun di Jerman : Teori dicampur dengan banyak praktik
Studi farmasi memiliki dua fase, studi dasar dan lanjutan. Kuliah berlangsung total 8 semester jika semuanya berjalan lancar. Kuliah biasanya dimulai pada semester musim dingin. Ini berjalan terjadwal dengan ketat, dalam campuran teori dan banyak praktik.

ISI PERKULIAHAN: Banyak kimia, biologi tetapi juga matematika
Selain perkuliahan, latihan praktik di bawah supervisi, termasuk praktikum mandiri, dimulai pada semester pertama. Rentang mata pelajaran mencakup banyak departemen dari kimia, biologi, fisika, matematika dan tentu saja kedokteran, misalnya:
morfologi, ilmu urai, Histologi Tumbuhan, Matematika untuk apoteker dan ahli kimia makanan, Kimia analitik dan toksikologi obat anorganik, zat tambahan dan polutan, Kimia obat-obatan organik, eksipien dan polutan, Biofarmasi, analisis obat, obat biogenik, Farmakologi dan Toksikologi, Farmasi Klinis, hukum narkoba, Kimia Fisik untuk Farmasi, mikrobiologi, Biologi, Farmasi, Kimia Obat Farmasi, teknologi farmasi, analisis obat, pemantauan obat, Studi toksikologi dan lingkungan.

Setelah semester empat kalian mengikuti ujian negara 1, setelah semester delapan ujian negara 2.

Untuk dapat bekerja sebagai apoteker, kalian harus menyelesaikan magang sebagai apoteker setelah studi. Untuk mendapatkan persetujuan tersebut, kalian harus lulus ujian farmasi lain sesuai dengan persyaratan peraturan perizinan untuk apoteker agar dapat mengajukan permohonan izin praktik kedokteran. Dengan izin praktik kedokteran, kalian dapat menggunakan gelar profesional apoteker.

Gelar akademik umumnya tidak diberikan di Jerman. Pengecualian adalah, misalnya, Universitas Freiburg atau Universitas Munich, yang juga menawarkan studi farmasi sebagai gelar sarjana dan magister, atau Universitas Greifswald, yang memberikan gelar diploma. Namun, kedua jenis gelar tersebut tidak membebaskan kalian dari izin praktik sebagai apoteker jika ingin bekerja seperti itu.

Seperti dalam kedokteran, gelar doktor membantu jika ingin masuk ke layanan publik atau ke industri farmasi di bidang pengembangan farmasi atau teknologi farmasi. Justru di dua bidang terakhir inilah gelar doktor bisa bergaji dengan sangat baik. Rekan-rekan BionTech baru saja menunjukkan hal ini dengan pengembangan vaksin mRNA terhadap virus Sars Cov2.

KETERAMPILAN APA YANG DI BUTUHKAN?
Berpikir analitis, pemahaman ilmiah, Memahami hubungan kimia, ketangguhan, kemampuan berkomunikasi, ketertarikan pada obat.

PROFESI DAN KARIR: Dicari Apoteker
Ini terutama berlaku bagi kalian yang ingin bekerja sebagai apoteker. Ada kekurangan apoteker di Jerman. Kalian dapat menemukan peluang kerja lain di klinik, dan juga di administrasi rumah sakit.

Apoteker bekerja di universitas, lembaga penelitian swasta dan negara dan di industri farmasi pada penelitian, pengembangan dan pembuatan obat-obatan. Di otoritas mereka memiliki tugas dalam persetujuan obat dan keamanan obat, pemantauan dan jaminan kualitas pembuatan obat.

Ada juga peluang karir di Militer dalam pelayanan medis dan farmasi militer, yang meliputi farmasi umum, kimia makanan dan logistik medis.

PENGHASILAN BULANAN
Sebagai apoteker kalian memulai karir sebagai starter dengan gaji bulanan sekitar 3.745 euro bruto. Setelah beberapa tahun, 5392 euro bruto dan mungkin lebih. Gaji juga bervariasi menurut negara bagian. Apoteker mendapatkan yang terbaik di Rhineland dan Hessen.

Sumber: Badan Ketenagakerjaan Federal

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.