Review Kuliah dalam Studi Seni di Universitas di Jerman

Kembali lagi kita simak beberapa pengalaman dari teman kalian yang sedang Studi di Jerman, dan mengambil jurusan yang cukup unik, yaitu sesuai dengan hoby & kemampuannya. Tentu hanya di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Bidang Studi Kesenian : Mempelajari seni – bakat, kreativitas, dan kepercayaan pada diri sendiri

Mempelajari seni berarti mengasah dan memperluas ekspresi seni kalian sendiri, baik dalam seni rupa, seni media, desain, pendidikan seni atau di banyak bidang kreatif lainnya. Vina melakukan ini dalam jurusan desain kayu/furnitur dan desain produk.

Untuk dapat mencari nafkah dari seni, kalian membutuhkan bakat, idealisme, ketekunan dan semangat, tetapi juga pemikiran ekonomi kreatif yang baik. Beberapa di antaranya sudah diwajibkan dari kalian ketika kalian diterima di jurusan tersebut.

PERSYARATAN PENDAFTARAN: Bakat, kualifikasi masuk universitas dan kemampuan individu

Untuk dapat melamar gelar seni, kalian memerlukan ijazah sekolah menengah atas khusus seni atau penerimaan universitas yang setara seperti ujian master pengrajin dalam perdagangan yang sesuai dengan pengalaman profesional. Namun, yang terakhir ini tidak berlaku untuk semua mata kuliah di bidang seni, misalnya tidak untuk pendidikan seni, terapi seni atau pengajaran.

Jika kalian memenuhi kriteria penerimaan resmi, kalian harus membuktikan bakat artistik dengan portofolio sampel pekerjaan. Biasanya ada spesifikasi untuk ini: bahwa pekerjaan harus diselesaikan dalam jangka waktu tertentu, dengan teknik tertentu atau topik tertentu. Kampus seni atau fakultas masing-masing akan memberi tahu tentang persyaratan yang tepat. Namun, mereka juga dapat bergantung pada profesor untuk program yang kalian lamar. Bagaimanapun, kompilasi karya dari kuliah lanjutan seni di sekolah menengah tidak cukup!

Jika Anda diundang karena sampel pekerjaan kreativitas, kalian akan mengikuti wawancara bakat dan tes bakat. Di sini kalian harus menjelaskan motivasi untuk belajar dan menunjukkan apa yang dapat kalian lakukan. Penting juga bagi universitas untuk menilai potensi pengembangan apa yang kalian miliki. Kalian hanya dapat memulai studi kesenian setelah kalian menyelesaikan rintangan ini.

ISI PERKULIAHAN KESENIAN
Isi mata kuliah dalam studi seni sangat bergantung pada orientasi perguruan tinggi atau universitas masing-masing. Misalnya, jurusan “Seni dan Desain” di Universitas Bauhaus di Weimar sangat luas dan mencoba untuk mempromosikan berbagai ekspresi seni di antara para mahasiswa/i. Perguruan tinggi seni lainnya berorientasi pada seni rupa atau seni lukis, sementara yang lain lebih ke desain. Oleh karena itu penting untuk melihat dari dekat bagaimana universitas atau fakultas masing-masing selaras dan apa isi jurusan tersebut..

Bahkan sebelum memulai studi, kalian harus memilih spesialisasi, misalnya:
Seni visual, Seni media/desain media, seni terapan, pedagogi seni, Terapi seni (biasanya program pascasarjana), Pengajaran seni (biasanya dapat digabungkan dengan mata pelajaran lain).

Dalam hal seni rupa, juga harus mendapatkan ijin dari seniman tertentu yang kelasnya ingin kalian masuki.

Jika kalian lebih tertarik pada genre tertentu, juga dapat mempertimbangkan apa yang disebut studi proyek, misalnya fotografi, instalasi, atau pertunjukan – campuran seni rupa, teater, tari, dan musik.

Apa perbedaan antara “studi proyek” dan “studi kelas”?

Dalam studi proyek, kalian mendaftar di berbagai proyek selama studi. Kalian akan mengenal berbagai cara kerja, teknik, dan cara berekspresi. Sedangkan Studi kelas dengan seniman terkenal, Anda dapat mengerjakan satu subjek untuk waktu yang lama dan mungkin dengan teknik yang lebih sedikit. Namun, kalian dapat memperdalam cara kerja yang dipilih dan juga harus menjadi “master” di dalamnya.

Semua program studi yang ditawarkan di universitas memiliki satu kesamaan:

Selain banyak praktikum dan pengenalan mahasiswa/i terhadap berbagai macam bahan dan teknik ekspresi seni, ada kuliah dan seminar dengan topik seperti sejarah seni, ilmu seni, estetika dan filsafat, terutama di semester pertama.

Sumber: Badan Ketenagakerjaan Federal

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.