KULIAH KE JERMAN DI KOTA KAISERSLAUTERN GERMANY – KOTA DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN INOVASI

KULIAH KE JERMAN DI KOTA KAISERSLAUTERN GERMANY - KOTA DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN INOVASI

Kaiserslautern memancarkan bakat internasional dan dekat dengan perbatasan dengan negara tetangga Prancis dan Luksemburg. Kota yang menggila sepak bola ini terletak di tengah pegunungan rendah Hutan Palatinate. Lokasi sains terkenal dengan teknologi dan inovasi dan sangat ideal untuk belajar berkat jaraknya yang dekat.

SELAMAT DATANG DI KAISERSLAUTERN
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kota Kaiserslautern dikenal dengan teknologi dan inovasi. Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini telah membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai lokasi sains dan klaster TI (Teknologi Informasi). Terletak di barat daya Jerman, di tengah pegunungan rendah Hutan Palatinate, dan hanya berjarak 50 kilometer dari negara tetangga Prancis. Hal ini juga hanya 150 kilometer ke Luksemburg.

Sekilas, Kaiserslautern terlihat biasa saja. Jika Kalian melihat lebih dekat, Kalian akan menemukan banyak detail menawan yang membuat kota ini istimewa. Landmark kota adalah balai kota, gedung pencakar langit putih sederhana. Setelah selesai pada tahun 1968, dengan tinggi 84 meter, itu adalah balai kota tertinggi di Jerman untuk waktu yang lama. Pemkalianngan dari bar di lantai 21 sangat fenomenal!

Dari sini Kalian dapat melihat gereja perguruan tinggi dari abad ke-13, Teater Palatinate dan bekas balai pasar “Fruchthalle”, yang tidak lagi digunakan untuk berdagang, tetapi untuk konser dan acara lainnya. Reruntuhan “Kaiserpfalz”, tempat penduduk Barbarossa pernah tinggal, juga ada di depan Kalian.

Orang-orang Palatinate adalah orang-orang yang berhati hangat. Jika Kalian berjalan melalui kota, Kalian akan bertemu orang-orang dari lebih dari 140 negara. Kalian akan sering bertemu orang Amerika. Tidak heran, karena Kaiserslautern adalah pangkalan militer AS terbesar di dunia di luar AS. Komunitas militer “K-Town”, begitu orang Amerika menyebutnya, berjumlah hampir 50.000 anggota. Sama seperti banyak penggemar, yaitu setengah kota, masuk ke “Fritz-Walter-Stadion” di Betzenberg, di mana 1. FC Kaiserslautern secara teratur bersorak.

TIP
Kalian pasti harus melakukan perjalanan ke wilayah anggur di Rhine! Neustadt di German Wine Route tidak jauh dengan kereta api. Di musim gugur ada banyak festival anggur yang harus Kalian alami!

KEHIDUPAN DI KAISERSLAUTERN
Hidup di Kaiserslautern itu murah. Cara terbaik bagi mahasiswa untuk berkeliling di sini adalah dengan sepeda. Ada juga jaringan bus yang berkembang dengan baik di kota ini. Kalian dijamin tidak akan bosan di “lautern”. Universitas dan kota itu sendiri memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Titik kontak pertama bagi banyak mahasiswa internasional adalah “Klub Internasional” atau disingkat “IntClub” di universitas. Dia mengatur perjalanan, pesta, film malam atau kunjungan teater. Dengan olahraga universitas, Kalian dapat memilih dari banyak olahraga yang berbeda.

Terutama di kota tua ada banyak bar dan pesta. Selalu ada banyak mahasiswa di sini. Kafe, restoran, dan pub berjejer di Steinstraße dan memenuhi hampir semua selera.

Di beberapa bistro Kalian juga dapat menikmati sarapan santai dan di restoran khas Palatinate Kalian dapat mencoba masakan rumah yang lezat seperti Saumagen atau pangsit hati dan menikmati segelas anggur bersamanya. Beberapa restoran juga menawarkan bir buatan sendiri.

Selalu ada alasan untuk merayakan di Palatinate. Festival Kota Tua pada bulan Juli dan Festival Barbarossa “Swinging Lautern” pada bulan September hanyalah dua contoh. Sorotan besar adalah “Lautrer Kerwe” – festival rakyat besar di bulan Mei dan Oktober dan parade Halloween pada tanggal 30 Oktober. Ini unik di Jerman dan menarik lebih dari 30.000 pengunjung setiap tahun.

Di taman kota Kalian dapat melakukan olahraga yang baik. Di sekitar Kaiserslautern, di Hutan Palatinate, Kalian dapat melakukan perjalanan wisata yang indah dengan berjalan kaki atau bersepeda. Di musim panas, danau pemandian adalah tujuan yang bagus, seperti Bärenloch, Clausensee atau Sägmühlweiher, karena Lautern memiliki iklim yang sejuk.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, kota teknik informasi terbaik ada di sini, seperti lembah silicon di Amerika, studi dengan suasana yang mendukung membuat kalian dapat dengan cepat meraih titel yang kalian dambakan. Berhasil lulus dari perguruan tinggi negeri di Jerman adalah kesuksesnan individu karena berhasil melawan kemalasan…. semoga sukses, salam Lembaga Alumni Eropa.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.