Peluang Kerja di Jerman – Salah Satu Alasan Memilih Kuliah di Jerman

para-mahasiswa-international-sedang-mengikuti-perkuliahan-di-Universitas-Jerman-www.alumnieropa.org-persiapan-kuliah-di-jerman-2015Diantara begitu banyaknya Alasan memilih Kuliah di Jerman, yang cukup banyak adalah adanya peluang kerja di Jerman. Ya peluang kerja di Jerman ternyata terbuka cukup lebar termasuk bagi mahasiswa international. Baik untuk kerja paruh waktu semasa masih kuliah maupun peluang kerja penuh waktu setelah lulus kuliah di Jerman kelak. Hal ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri.

Di artikel kali ini kami akan menampilkan sebuah artikel menarik dari sebuah situs asal Jerman www.dw.de yang memperkuat salah satu Alasan Memilih Kuliah di Jerman bagi Mahasiswa Indonesia. Dan menurut kami penjelasan dari artikel tersebut sangat relevan dengan ap yang memang sedang dilakukan oleh para mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang Kuliah di Jerman melalui Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

Berikut kami cuplikkan artikel yang berjudul “Menggaet Pekerja Dengan iPhone dan Mobil Dinas”. Perusahaan Jerman mulai kewalahan mencari pekerja terdidik baru. Berbagai kiat dilakukan, antara lain dengan menawarkan fasilitas iPhone dan mobil dinas untuk peserta pelatihan.

Pekerja terdidik makin langka di Jerman. Banyak perusahaan bersaing keras di pasar kerja untuk menjaring tenaga kerja muda. Ada yang menawarkan fasilitas iPhone dan mobil dinas kepada pemula yang mau ikut program pelatihan.

Lima sampai enam tahun lalu, situasinya sangat lain, kata Alexander Legowski dari Asosiasi Pengrajin Jerman, ZDH. “Waktu itu ada banyak remaja yang mencari pekerjaan,” ujarnya.

Sekarang, ada 15.000 lowongan pendidikan di sektor pengrajin yang belum terisi. Juga tenaga muda putus sekolah dianjurkan untuk mendaftarkan diri.

Ketua Kamar Dagang Jerman DIHK, Eric Schweizer menerangkan di Berlin, situasi makin sulit karena banyak warga muda yang selesai sekolah ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Padahal banyak perusahaan yang memberi fasilitas pendidikan bagi tenaga muda yang baru menyelesaikan sekolah.

Banyak perusahaan yang sekarang membuka kesempatan bagi orang-orang yang tidak menyelesaikan kuliahnya. Terutama perusahaan di sektor teknologi informasi, komunikasi, perbankan dan asuransi. Kami berharap informasi ini dapat lebih memperkuat hasrat dan Alasan Memilih Kuliah di Jerman Melalui Lembaga Alumni Eropa.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 06.06.2020.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Senin 08.06.2020


Program kerja sosial Start Senin 08.06.2020


Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai pada tanggal 08.06.2020.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Alam Asri V No 21. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179 dan +6281318111017


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 08 Juni 2020 dan SozialWork Class: Senin / 08 Juni 2020

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.