Kuliah di Luar Negeri Membentuk Pribadi Mandiri dan Berdisiplin

kuliah-di-luar-negeri-untuk-memupuk-sikap-mandiri-ditunjukkan-salah-seorang-siswa-LAE-yang-tiba-di-Jerman-awal-februari-2014Kuliah di Luar Negeri memerlukan persiapan matang. Selain informasi awal dan juga pendanaan yang harus dketahui oleh orang tua yang bersangkutan juga harus memiliki persiapan lain. Persiapan ini adalah persiapan mental dan kebiasaan hidup. Banyak anak-anak di Indonesia yang tidak terbiasa hidup mandiri. Bahkan untuk mengurus dirinya sendiripun belum terbiasa. Budaya keluarga yang memiliki pembantu rumah tangga turut menyebabkan kebiasaan hidup yang bergantung pada orang lain.

Hal ini sangat terasa pada saat seseorang baru memulai masa-masanya Kuliah di Luar Negeri. Beberapa anak yang tidak terbiasa mengurus dirinya sendiri akan terlihat begitu kesulitan. Mereka harus membiasakan mengatur dirinya untuk kuliah, belajar, bersosialisasi dan tetap harus mengurus dirinya sendiri. Mulai dari belanja sendiri, memasak sendiri, mencuci pakaian sendiri, dan lain-lain halnya yang yang terkait dirinya.

Persiapan mental dan kebiasaan hidup mandiri inilah yang harus mulai dipersiapkan oleh anda ataupun anak anda yang bertekad untuk Kuliah di Luar Negeri. Belum lagi membiasakan hidup disiplin sebagai sesuatu yang amat langka di negeri ini. Karena di luar negeri kebiasaan hidup disiplin sudah menjadi keharusan. Sebagai contoh adalah masalah transportasi umum yang sangat ketat menerapkan disiplin waktu dengan hitungan menit bahkan detik. Beberapa mahasiswa baru di Luar negeri pasti akan merasakan hal-hal tersebut diatas yang merupakan bagian dari Culture Shock.

Itulah beberapa hal yang biasa kami sampaikan di Lembaga Alumni Eropa sebagai bekal persiapan bagi anda yang berminat untuk Studi di Jerman atau Eropa. Informasi yang hanya bisa disampaikan oleh orang yang memang telah mengalami kehidupan baru di negeri orang untuk memulai Kuliah di Luar Negeri dengan lebih nyaman.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 di PTN Jerman untuk periode winter semester 2020.

Yth Para calon mahasiswa,

Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studinya di perguruan tinggi negeri Jerman, untuk semua jurusan studi nya.

Pendaftaran program akan di buka hingga tanggal 27.12.2019.

Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai

pada tanggal 06.01.2020. Bertempat di Training Center LAE,

Jln. Alam Asri V No 21. Pondok Indah. Jakarta Selatan.

Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no 081384809179 dan 081318111017

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan

Terima kasih atas perhatiannya

Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa - Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 6 Januari 2020

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Persiapan Studi di Belanda, Persiapan Studi di Perancis, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Program Persiapan Studi, Studi di Belanda, Studi di Italia, Studi di Jerman, Studi di Perancis and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.