Bekerja Paruh Waktu Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup Selama Studi atau Kuliah di Jerman – Seri Pengalaman Hidup di Jerman

Pekerjaan paruh waktu dapat mempermudah saat nanti kalian memulai karir, itulah sebabnya begitu banyak artikel di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, membahas hal ini.

Lebih dari separuh mahasiswa yang studi atau kuliah di Jerman bekerja paruh waktu untuk membiayai studi atau kuliah mereka. Sebagai mahasiswa harus membayar sewa apartemen, biaya semester, membeli buku, mungkin membeli program PC, tiket kereta api dan makan. Banyak alasan untuk mencari pekerjaan paruh waktu. Tetapi hal-hal tersebut tidak sesederhana itu. Motivasi mahasiswa untuk bekerja di samping studi mereka lebih beragam dan tidak hanya berkaitan dengan uang.

Pekerjaan paruh waktu tidak sama dengan pekerjaan paruh waktu
Ada banyak jenis pekerjaan sampingan. Beberapa menghasilkan lebih banyak, yang lain lebih sedikit. Beberapa memiliki jam kerja yang sangat fleksibel, yang lain tidak. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Berikut info dan jenis pekerjaan paruh waktu yang paling penting:

1) Pekerjaan paruh waktu untuk Mahasiswa:
Adalah mahasiswa yang bekerja di samping studi mereka untuk mencari nafkah atau untuk mendapatkan pengalaman praktis.
Pekerjaan mahasiswa tersebut adalah jenis pekerjaan paruh waktu. Mahasiswa yang bekerja biasanya bekerja di bidang yang dekat atau bahkan bersamaan dengan bidang studinya. Mereka membawa kualifikasi dari studi mereka ke pekerjaan mereka, yang pada gilirannya menguntungkan perusahaan tempat mereka bekerja. Di perusahaan yang lebih besar, departemen komersial, seperti penjualan atau akuntansi, atau bidang teknis seperti pengembangan sistem dan kontrol kualitas sering mencari mahasiswa magang. Kontrak mahasiswa yang bekerja seperti itu juga bisa menjadi jalan masuk pengalaman pertama ke perusahaan masa depan.

Contoh sahabat Lembaga Alumni Eropa yang bernama Budi, sedang Studi teknik mesin “Saya memiliki kontrak kerja sebagai mahasiswa paruh waktu, yang berarti: Saya karyawan biasa, tetapi bekerja paruh waktu 30%. Saya Studi dengan gelar Bachelor penuh waktu, tetapi saya juga memiliki kebebasan untuk merencanakan shift saya, sehingga saya selalu bisa datang bekerja ketika saya tidak ada ujian dan tidak ada kuliah. Saya sebenarnya sangat fleksibel dalam pekerjaan saya.” Budi, mahasiswa teknik mesin dan mekanik pesawat terbang.

2) Pekerjaan harian untuk mahasiswa
Istilah ini terdengar agak kuno, tetapi jenis pekerjaan ini masih ada, pekerja harian, mahasiswa yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Penawaran jenis pekerjaan harian ini biasanya di tawarkan dalam waktu singkat. Pekerjaan Mahasiswa harian ini tidak ditawarkan setiap hari, itulah istilahnya. Pekerjaan harian ini sering menjadi kesempatan bagi mahasiswa yang hanya bisa sesekali mengambil cuti karena studi mereka yang padat dan hanya untuk mendapatkan uang sampingan.
Para Mahasiswa akan sangat mudah mendapatkan jenis pekerjaan harian tersebut. Ada agen tenaga kerja khusus yang menempatkan pencari kerja langsung dengan pemberi kerja selama satu hari atau lebih. Beberapa agen ini bekerja melalui portal internet online, yang lain melalui kantor offline. Siapa pun yang datang ke kantor mereka akan dirujuk. Di hampir setiap kota ada pertukaran pekerjaan yang mengkhususkan diri dalam mencari pekerjaan harian.

3) Pekerjaan mini untuk Mahasiswa, pekerjaan dengan pendapatan maksimal 450 euro atau pekerjaan mini
Pekerjaan mini / kecil adalah hubungan kerja yang upahnya tidak melebihi suatu batas tertentu atau yang berlangsung hanya untuk waktu yang singkat. Sering di kenal dengan pekerjaan mini atau pekerjaan 450 euro. Pekerjaan 450 euro sangat menarik bagi mahasiswa yang ingin bekerja secara teratur dalam jangka waktu yang lebih lama dalam skala kecil. Batas penghasilan adalah upah bulanan reguler 450 euro – ini sesuai dengan gaji tahunan 4.880 euro. Sebuah pekerjaan dianggap sebagai pekerjaan mini selama batas penghasilan tahunan tidak terlampaui. Jika seseorang tidak bekerja sepanjang tahun, perhitungannya akan dirata-ratakan.

Apa yang akan didapat Mahasiswa dari pekerjaan paruh waktu selain uang dan mungkin peluang masuk ke pekerjaan di perusahaan tersebut?
Tentu saja, jika pekerjaan paruh waktu di bidang yang tepat, kalian mendapatkan pengalaman praktis. Kalian juga mempelajari soft skill, misalnya konsentrasi, efisiensi, organisasi, manajemen waktu, dan perencanaan. Ini, pada gilirannya, juga membantu untuk mengatur selama studi kalian. Dan lebih mudah untuk mengetahui pekerjaan mana yang paling cocok untuk kalian, sektor mana yang menarik minat kalian dan bidang tanggung jawab mana. Kalian dapat mencoba sendiri dalam pekerjaan paruh waktu tersebut.

Apakah pekerjaan paruh waktu menjamin awal karir yang cepat?
Pengusaha tidak hanya melihat pengalaman kerja. Keterampilan tambahan lain dari pelamar bahkan lebih penting bagi perusahaan.
Lebih dari setengah dari semua mahasiswa bekerja di samping studi mereka, seperti sahabat kalian dari Lembaga Alumni Eropa yang sedang studi, bahkan yang sudah selesai dengan studi atau kuliah nya mereka semua pernah melakukan pekerjaan paruh waktu untuk memenuhi biaya hidup nya. Dari hasil pekerjaan paruh waktu tersebut selain menghasilkan uang, pekerjaan paruh waktu adalah tentang sesuatu yang sama sekali berbeda: hidup dan pengalaman kerja dan menggunakan keterampilan dan pengetahuan kalian sendiri, tetapi juga mengenal batas kemampuan kalian dan, tentu saja, bisa untuk bersenang-senang karena sesuai dengan hobby dan kemampuan.

Bagi calon mahasiswa Lembaga Alumni Eropa jangan khawatir, jenis pekerjaan paruh waktu ini banyak yang tidak mengandalkan / meminta pengalaman kerja sebelumnya. Kalian sebagai mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jerman mempunyai kesempatan ini. Perusahaan yang akan menerima kalian biasa nya akan memberikan waktu yang cukup untuk training, belajar dahulu tentang pekerjaan paruh waktu tersebut. Kebanyakan jenis pekerjaan paruh waktu ini tidaklah sulit. Pekerjaan paruh waktu ini sangat mudah di kerjakan baik untuk mahasiswa yang sesuai dengan bidang studi atau kuliah nya maupun bagi mahasiswa dari bidang studi lainnya.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.