Mengakali Mahalnya Biaya Pendidikan Tinggi di Indonesia

mengakali-mahalnya-biaya-pendidikan-tinggi-di-Indonesia-www.alumnieropa.orgBelakangan ini semakin banyak orang tua yang datang ke sekretariat Lembaga Alumni Eropa yang mengeluhkan tentang Mahalnya Biaya Pendidikan Tinggi di Indonesia. Bahkan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sudah menyandang status Badan Hukum Milik Negara (BHMN) seakan-akan saling berlomba-lomba untuk menetapkan “tarif” biaya bagi calon mahasiswa baru yang berniat untuk masuk ke dalam PTN yang bersangkutan.

Jelas Fenomena mahalnya biaya pendidikan tinggi di Indonesia ini membuat shock para orang tua yang anaknya akan masuk perguruan tinggi. Apatah lagi dengan situasi saat ini masyarakat Indonesia sedang dihadapkan kepada sulitnya kondisi perekonomian pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Sebagian besar rakyat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, sudah berat apalagi jika ditambah untuk memikirkan biaya-biaya yang lainnya seperti biaya pendidikan.

Tanpa disadari hal ini justru yang membuat beberapa orang tua yang jeli melihat situasi ini, mulai melirik untuk melanjutkan kuliah anak-anaknya di luar negeri. Karena ternyata biaya pendidikan tinggi di beberapa negara luar negeri justru sudah di subsidi penuh oleh pemerintahnya. Khususnya seperti di negera-negara Eropa yang menganut paham Welfare State, seperti di Jerman misalnya.

Maka tak ada salahnya jika anda mulai mencari informasi secara detail mengenai proses persiapan untuk kuliah di Jerman atau negara Eropa lainnya melalui Lembaga Alumni Eropa. Kenapa harus melalui kami?

  • Lembaga Alumni Eropa adalah wadah para alumni lulusan dari berbagai universitas negeri di Jerman dan negara Eropa lainnya. Baik lulusan S1 (BSc. ataupun Dipl. Ing.) maupun S2 (MSc.)
  • Lembaga Alumni Eropa adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) sebuah organisasi nirlaba dan bukan sebuah Perseroan Terbatas (PT) yang bergerak hanya untuk mencari keuntungan semata.
  • Lembaga Alumni Eropa memiliki jaringan (network) di Jerman dan negara Eropa lainnya yang memastikan proses pendampingan dan teknis tempat tinggal maupun penerimaan di universitas di negara tujuan berjalan dengan baik.

Jadi masih perlukah para orang tua hanya meratapi mahalnya biaya pendidikan tinggi di Indonesia? Informasi lebih detail tentang proses persiapan untuk kuliah di Jerman atau negara Eropa lainnya silahkan hubungi kami.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 03.01.2021.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Senin 04.01.2021


Program kerja sosial Start Senin 04.01.2021


Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai pada tanggal 04.01.2021.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Alam Asri V No 21. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179 dan +6281317692139


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 04 Januari 2021 dan SozialWork Class: Senin / 04 Januari 2021

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1769 2139

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.