Biaya Kuliah Kedokteran Yang Murah Dimana?

3-negara-termurah-sebagai-tujuan-kuliah-di-luar-negeri-www.alumnieropa.orgBiaya Kuliah Kedokteran Yang Murah Dimana, inilah pertanyaan yang akan terus ditanyakan oleh para siswa kelas 3 SMA yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun depan. Pertanyaan tersebut akan terus dipertanyakan mengingat kenyataan bahwa begitu mahalnya biaya fakultas kedokteran di universitas-universitas di Indonesia. Hal ini tentu sudah menjadi rahasia umum yang ironisnya dianggap lumrah dan wajar.

Bahkan dari beberapa informasi yang sampai di telinga para alumni Eropa di Lembaga Alumni Eropa (LAE), ada yang menyebutkan nilai biaya kuliah kedokteran di universitas negeri di Jakarta mencapai 800 juta sampai dengan 1 milyar rupiah. Bahkan untuk di universitas swasta di Jakarta sudah lebih dari 1,5 milyar rupiah. Sebuah angka yang sangat mencengangkan untuk pendidikan menjadi seseorang yang harusnya mempunyai jiwa sosial tinggi dalam menolong pasien kelak.

Hal ini yang mau tidak mau membuat semakin banyak masyarakat yang mempertanyakan Biaya Kuliah Kedokteran Yang Murah Dimana dan kemudian mencari perbandingan kuliah kedokteran di luar negeri, misalnya ke Jerman. Karena kenyataannya memang sangat jauh lebih terjangkau biaya kuliah kedokteran di Jerman dibanding di dalam negeri. Dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi dan juga peluang mendapatkan kesempatan kerja praktek yang sangat terbuka luas.

Kuliah kedokteran di Jerman merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati oleh para calon peserta studi ke Jerman di Lembaga Alumni Eropa. Beberapa hal berikut merupakan keuntungan dari kuliah kedokteran di Jerman sekaligus menjawab pertanyaan Biaya Kuliah Kedokteran Yang Murah Dimana, diantarnya:

Dari segi biaya, kuliah kedokteran di Jerman relatif jauh lebih terjangkau dibanding biaya kuliah kedokteran di negara-negara tujuan studi lainnya seperti USA, UK dan Australia. Bahkan dari informasi yang kami dapat lebih murah dibanding biaya studi kedokteran di dalam negeri. Karena di Jerman terdapat sekitar 15 universitas yang membebaskan biaya studi untuk jurusan kedokteran umum.

Dari segi infrastruktur perkuliahan, di Jerman hampir seluruh jurusan perkuliahan telah memiliki infrastruktur perkuliahan yang canggih, modern dan profesional. Dari segi terapan ilmu, di Jerman bagi mahasiswa kedokteran dapat langsung mempraktekkan ilmunya di rumah sakit di Jerman. Dan otomatis akan mendapatkan informasi dan ilmu dari para ahli berpengalaman yang bekerja di dalamnya.

Untuk memulai perkuliahan di jurusan kedokteran di Jerman, para mahasiswa harus mengambil studienkolleg di bagian M-kurs. Studi di Studienkolleg M-Kurs berlangsung selama 2 semester. Di bagian akhir Studienkolleg, mahasiswa akan menjalani ujian FSP dan kemudian mulai mendaftar di universitas. tahapan ini semua akan dibimbing langsung oleh para alumni Jerman di LAE agar tak ada lagi pertanyaan Biaya Kuliah Kedokteran Yang Murah Dimana kelak.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Luar Negeri and tagged , , , . Bookmark the permalink.