Biaya Hidup di Jerman Sebagai Mahasiswa Yang Harus Anda Ketahui

sebagian-peserta-program-intensif-persiapan-studi-di-Jerman-2015-lembaga-alumni-eropa-jakarta-yang-berasal-dari-seluruh-Indonesia

Biaya Hidup di Jerman Sebagai Mahasiswa asal Indonesia adalah sebagian dari banyaknya pertanyaan yang diterima oleh para alumni eropa di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Melalui Program Intensif Persiapan Studi di Jerman di LAE tahun ini, para alumni Jerman di LAE membuka kelas baru untuk persiapan kuliah di Jerman tahun ini yang jumlah pesertanya sangat dibatasi.

Maka segeralah berkonsultasi di no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017 atau datang dengan perjanjian ke alamat kantor Lembaga Alumni Eopa (LAE) di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130.

Sebagai bekal informasi yang harus anda pahami bahwa kuliah di Jerman adalah Free atau Gratis, namun demikian, pada setiap semester, para mahasiswa akan dikenakan biaya untuk uang administrasi mahasiswa, uang sosial dan Semesterticket (tidak wajib di setiap tempat) dan ada kemungkinan biaya tambahan yang lain, keseluruhannya berkisar € 50 – € 200, tergantung kebijakan dari masing-masing universitas.

Semesterticket adalah tiket para mahasiswa untuk menggunakan jasa angkutan untuk suatu daerah tertentu selama 1 semester. Jadi dalam 1 semester, mahasiswa tersebut tidak perlu membayar uang angkutan. Perlu diingat, semester ticket hanya diperuntukkan bagi calon mahasiswa ataupun seseorang yang terdaftar sebagai mahasiswa di Jerman.

Peserta kursus bahasa tidak mendapatkan semester ticket. Sebagai salah satu solusinya adalah membeli tiket bulanan yang harganya lebih murah dari pada tiket mingguan ataupun tiket harian. Berdasarkan teoritisnya, Biaya Hidup Saat Kuliah di Jerman termasuk asuransi dan biaya-biaya tambahan per bulan di Jerman berkisar € 650,- . Tapi dengan hidup yang normal, kebanyakan mahasiswa indonesia mengeluarkan biaya sekitar € 350,- sampai € 450,- per bulan ketika melanjutkan studi di Jerman saat ini. Hal ini sangat tergantung dari gaya hidup yang mereka lakukan, dan juga situasi ekonomi dari kota tersebut.

Hal-hal teknis berkaitan tentang biaya hidup dan cara memenuhi biaya hidup di Jerman saat kuliah di Jerman kelak tentu akan sangat gamblang di contohkan dan dismulasikan oleh para alumni Jerman di LAE. Karena itulah bagian dari materi atau kurikulum pada saat anda mengikuti Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman LAE Jakarta. Yaitu adanya materi simulasi hal-hal teknis perkuliahan dan mengatasi Biaya Hidup di Jerman meskipun dengan biaya terbatas dari orang tua di Indonesia.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.