Tentang Telephone, Internet dan Pos Saat Kuliah di Jerman – Seri Pengalaman Hidup di Jerman

Berkomunikasi, meneliti dan mengerjakan tugas: internet dan jaringan telepon seluler adalah suatu keharusan bagi mahasiswa saat ini. Namun persaingan tarif komunikasi perlu mendapat perhatian dan pertimbangan. Tentang berbagai platform komunikasi seperti inipun akan kita bahas di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Dengan kartu SIM Jerman, kalian dapat melakukan panggilan yang relatif murah. Kalian juga menandatangani kontrak atau membeli kartu prabayar. Koneksi DSL hanya dimungkinkan dengan kontrak. Ada juga bahkan tanpa akses kalian sendiri, ada banyak pilihan untuk online. Kalian dapat mengirim surat dan paket dengan Deutsche Post.

BERKOMUNIKASI DENGAN TELEPON
Hampir semua mahasiswa di Jerman kini memiliki telepon genggam. Banyak juga yang masih menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon di rumah dan ada juga tidak memiliki sambungan telepon rumah. Untuk mahasiswa internasional juga, biasanya masuk akal untuk membeli kartu SIM Jerman. Jadi kalian bisa berkomunikasi dengan mudah dan murah dengan teman-teman di Jerman maupun di Indonesia. Dengan kartu dari negara asal, kalian akan membayar lebih mahal untuk SMS dan panggilan telepon di Jerman.

Pendidikan tentang sarana komunikasi di ajarkan di Lembaga Alumni Eropa, sehingga para calon mahasiswa sudah dapat beradaptasi dengan sistem telpon, internet dan layanan pos yang ada di Jerman. Kalian akan dengan mudah mencari kartu SIM jerman ketika tiba di Jerman, ada penjemput yang akan membantu kalian memilih kartu sim jerman. Kalian dapat memilih untuk yang berlangganan atau kontrak dan untuk yang prabayar.

PANGGILAN SELULER
Ada dua varian penggunaan: apakah kalian membuat kontrak atau membeli kartu prabayar. Dengan kontrak, kalian biasanya mengikatkan diri untuk jangka waktu tertentu. kalian pasti harus memperhatikan persyaratan minimum dan membaca persyaratan kontrak dengan cermat. Dalam beberapa kasus kalian membayar biaya dasar bulanan. Sebagai imbalannya, kalian sering mendapatkan handphone saat ini dengan harga yang murah dan dapat memilih perangkat baru jika kalian memperpanjang kontrak.

Dengan kartu prabayar, di sisi lain, kalian tidak terikat kontrak dan sangat fleksibel. Kalian dapat membelinya dengan atau tanpa perangkat dan kalian mendapatkan kredit yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, dan menjelajahi Internet. Jika pulsa habis, kalian bisa melakukan top up lagi. Kalian dapat melakukannya secara online, melalui telepon atau dengan kartu yang dapat kalian beli di supermarket, toko obat, dan kios. Jika kalian melakukan banyak panggilan telepon atau menjelajahi web di ponsel kalian, tarif tetap masuk akal. Kalian membayar biaya bulanan tetap, yang biasanya lebih murah dari pada tagihan individu. Berbagai kalkulator tarif online dan perbandingan prabayar akan membantu kalian menemukan penawaran terbaik. kalian juga bisa mendapatkan tips dari perwakilan mahasiswa. Atau kalian bertanya kepada mahasiswa internasional lainnya yang juga sering melakukan panggilan telepon ke luar negeri.

Tips
Untuk tarif telepon seluler dan internet, selalu cari penawaran khusus untuk mahasiswa. Ini dapat membuat tarif nya jauh lebih murah untuk kalian.

SAMBUNGAN TELPON RUMAH
Jika kalian tidak hanya ingin melakukan panggilan dengan handphone, kalian dapat mengajukan permohonan untuk koneksi telepon sendiri di rumah atau apartemen. Sekali lagi, kalian dapat memilih di antara banyak perusahaan telepon dengan penawaran berbeda. Jika kalian memiliki telepon rumah, kalian harus menandatangani kontrak. Biasanya ditawarkan sebagai koneksi DSL bersama dengan Internet dan tarif tetap. Namun, panggilan internasional seringkali tidak secara otomatis termasuk dalam tarif tetap. Ada juga penawaran tambahan untuk ini, dan berbagai situs web akan membantu kalian membandingkan tarif telepon rumah.

NOMOR CALL-BY-CALL: HEMAT UANG PADA PANGGILAN INTERNASIONAL
Kalian juga dapat menghemat uang untuk panggilan internasional menggunakan nomor panggilan demi panggilan di telepon rumah. Ini adalah kode area khusus yang dapat kalian gunakan untuk melakukan panggilan yang sangat murah. Untuk melakukan ini, kalian memilih penyedia termurah saat ini sebelum nya untuk setiap panggilan. Namun, tidak setiap perusahaan telepon menerima nomor panggilan-demi-panggilan ini. Oleh karena itu, masuk akal untuk bertanya sebelum menandatangani kontrak apakah panggilan demi panggilan memungkinkan. Kalian dapat menemukan nomor murah saat ini di Internet.

KAFE TELEPON
Jika kalian tidak memiliki telepon sendiri, kalian harus pergi ke warnet untuk panggilan yang lebih lama dan terutama untuk panggilan ke luar negeri. Selain telepon video melalui Internet, ini sering kali merupakan pilihan termurah. Ada banyak kafe semacam itu di semua kota di Jerman yang menawarkan kartu panggil atau tarif khusus untuk panggilan internasional murah. Sebaliknya, bilik telepon umum menjadi semakin langka di Jerman. Masih ada telepon koin dan kartu kredit (terutama di bandara), tetapi menelepon mereka cukup mahal.

INTERNET
Koneksi internet sudah tersedia di sebagian besar asrama mahasiswa dan flat bersama. Di sana kalian dapat mengakses internet melalui kabel atau WLAN dengan laptop atau netbook sendiri. Jika kalian belum memiliki akses, kalian dapat mengajukan permohonan untuk koneksi internet tetap atau mendapatkan akses seluler. Dalam kebanyakan kasus, koneksi telepon diperlukan untuk yang pertama. Kalian dapat mencari di internet untuk penawaran murah – misilkan pada portal perbandingan. Ada juga beberapa opsi untuk akses Internet seluler – misalnya melalui kartu SIM atau online dan dengan atau tanpa kontrak.

Tetapi bahkan tanpa akses Internet sendiri, kalian dapat melanjutkan studi. Di universitas ada banyak workstation dengan komputer yang dapat kalian gunakan, misalnya di perpustakaan. Di sana kalian dapat menjelajahi internet secara gratis. Banyak universitas memiliki WiFi di seluruh kampus. Semua mahasiswa menerima data yang diperlukan setelah pendaftaran. Di kota-kota universitas Jerman juga terdapat banyak kafe internet tempat kalian dapat berselancar dengan murah.

POS
Kalian dapat mengirim surat dan paket, misalnya, melalui Deutsche Post AG (atau DHL) ke seluruh Jerman dan ke seluruh dunia. Kalian dapat menurunkan paket di salah satu dari banyak kantor pos, yang dapat kalian kenali dengan logo kuning dengan klakson hitam. Kalian memasukkan barang-barang pos kecil dengan prangko ke dalam kotak surat kuning yang dapat kalian temukan di seluruh kota. Terdapat jadwal pengambilan Kotak yang menyatakan kapan mereka akan dikosongkan berikutnya. Kalian juga dapat mengirim dan menerima parsel dan parsel melalui apa yang disebut Packstations.

Kalian dapat mengetahui biaya pengiriman surat atau parsel ke luar negeri di loket kantor pos atau di Internet. Harga tergantung pada ukuran dan berat kiriman dan negara tujuan. Di Jerman, surat (hingga 20 gram) berharga kurang lebih 80 sen dan ongkos kirim kartu pos 60 sen. Ongkos kirim untuk pengiriman yang lebih besar dapat sangat bervariasi tergantung pada berat dan tujuan. Perangko tersedia di kantor pos, dari mesin di depannya dan di situs web Deutsche Post. Kalian dapat melihat berapa lama surat kalian dalam perjalanan di informasi yang diberikan oleh kantor Post.

Untuk berkomunikasi dengan keluarga di tanah air bahkan mahasiswa dengan kemampuan finansial yang kecil pun tidak perlu hidup tanpa internet dan telepon di Jerman: Ada tawaran yang murah dan fleksibel untuk menelepon yang di sediakan di Asrama, flat share atau perpustakaan universitas yang menawarkan akses Internet.

Lembaga Alumni Eropa dengan senang hati dapat membantu memberikan informasi untuk calon mahasiswa yang masih berada di Indonesia maupun mahasiswa yang sudah berada di Jerman. Program pendidikan persiapan dari Lembaga Alumni Eropa sangat aktual dengan perkembangan yang sedang berjalan. Lembaga Alumni Eropa bidang studi di Jerman selalu mendapat informasi terbaru dari peserta yang sudah berada di Jerman. Silaturahmi dan kerjasama terus terjalin dengan kakak angkatan yang sudah sukses dan menyelesaikan studi nya. Iklas dalam berbagi informasi, gotong royong dan saling menghormati moto yang harus terus di terapkan sebagai alumni angkatan Lembaga Alumni Eropa.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Mekanisme Pembuatan Paspor Baru, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.