Jurusan Business Information Systems – Jurusan Studi Favorit di PTN Jerman

jurusan favorit di ptn Jerman adalah jurusan business information systems

Study Field Outline

Para mahasiswa yang berhasil lulus dari jurusan sistem informasi bisnis, akan memenuhi syarat sebagai arsitek sistem untuk sistem informasi perusahaan. Selain isi inti dari komputasi bisnis, studi pada area ini mencakup bidang dasar administrasi bisnis dan ilmu komputer terapan ditambah prinsip-prinsip matematika. Beberapa universitas menawarkan sistem informasi bisnis sebagai bagian dari program administrasi bisnis atau sebagai spesialisasi dalam program ilmu komputer.

Studi Sistem informasi bisnis sangat berkaitan dengan struktur, mode operasi dan desain sistem informasi serta komunikasi perusahaan berbasis komputer. Spesialisasi dalam sistem informasi bisnis harus memenuhi syarat untuk merancang sistem, seperti misalnya, untuk mengembangkan sistem dengan menganalisis sistem dan bank data yang sangat kompleks serta mengembangkan sistem aplikasi komputer untuk mensupport itu semua.

Spesialis sistem informasi bisnis bertanggung jawab untuk mengembangkan, merancang dan mengimplementasikan proses bisnis (misalnya. Pemrosesan kontrak, pengadaan dan pembelian, penyimpanan dan pemantauan aliran bahan, perhitungan biaya, pemrosesan penggajian, dan layanan purna jual), mendistribusikan tugas (produksi persiapan dan kontrol, produksi / perencanaan kerja dan kontrol, dan area lainnya), pemasaran dan penjualan (e-commerce), layanan pelanggan online dan layanan strategis sebagai „Human Task Technology System“.

Selain itu, spesialis sistem informasi juga harus memiliki pengetahuan tentang desain dan struktur dari sistem perangkat lunak, serta sistem operasi dan database, ditambah pengetahuan tentang sistem komunikasi lokal dan global serta jaringan pendukung nya.

Syarat umum untuk Studi Design pada University maupun University of Applied Science di Jerman

Syarat Pengalaman praktis dan persyaratan penerimaan khusus:

Calon Siswa yang akan mempelajari jurusan ini di universitas ilmu terapan umumnya diwajibkan untuk menyelesaikan semester praktek yang terintegrasi dengan jadwal perkuliahan.

Studi: Dalam perkuliahan Business Information Systems, setiap siswa akan mendalami beberapa subjek antara lain: Subjek modul dalam ilmu komputer termasuk kursus pengantar tentang pemrograman, struktur data dan algoritma, rekayasa perangkat lunak, struktur komputer serta sistem operasi.

Selain itu juga terdapat modul modul lainnya seperti: modul dalam sistem komunikasi dan kolaborasi, basis data, manajemen data, dan pemodelan, rekayasa perangkat lunak, jaringan komputer, sistem aplikasi, manajemen informasi, ekonomi Internet, e-bisnis, implementasi sistem aplikasi perusahaan (termasuk manajemen proyek).

Pada bagian subjek administrasi bisnis, modul pada prinsip-prinsip dasar, seperti matematika keuangan, akuntansi dan audit, investasi dan manajemen keuangan, pengendalian, biaya dan kinerja (entri ganda) akuntansi, pemasaran, ditambah dengan kerangka hukum, ekonomi dan sosio-ilmiah; Metode kuantitatif, termasuk matematika bisnis, penelitian operasional, riset operational, teori stokastik, teori pengambilan keputusan. Ditambah tugas studi dan proyek dengan modul pada kualifikasi utama (bahasa asing, teknik manajemen, dll).

Beberapa universitas membagi studi ini menjadi studi tahap dasar (bachelor) dan utama/lanjutan (Master).

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Hubungi Alumni

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.