Jurusan Design Adalah Salah satu Jurusan Favorit di PTN di Jerman

jurusan design adalah salah satu jurusan favorit di PTN di Jerman

Study Field Outline

Pada dasarnya, area desain mencakup dua program studi gelar: yaitu desain industri (desain produk) dan desain komunikasi (komunikasi visual).

Desain industri mencakup bidang-bidang seperti barang-barang konsumen (misalnya, pakaian, mode, perhiasan, barang-barang perabotan rumah tangga, furnitur, packaging, bahan estetika dan barang habis pakai, kerajinan tangan), barang modal kerja/usaha (misalnya seperti mesin, pabrik dan instalasi, alat, peralatan medis, alat bantu kerja, tempat kerja, komunikasi kantor) dan kendaraan (mobil penumpang dan kendaraan komersial, kendaraan kereta api, kapal dan kapal, pesawat terbang, dan alat transportasi lainnya).

Desain suatu produk ditentukan oleh faktor-faktor teknis-fungsional, pasar-ekonomi dan estetika. Sedangkan Desain komunikasi mencakup tugas-tugas kreatif di bidang media komunikasi, misalnya, surat kabar, majalah, jurnal, brosur, pamflet, pengemasan dan pajangan, dan multimedia.

Subjek ini termasuk produksi tata letak untuk iklan, katalog, produk informasi pelanggan, instruksi manual dan produk media cetak, serta konsepsi dari desain, dan produksi media (audio-visual), seperti iklan / film periklanan, pendidikan dan film instruksional, produk multivision, halaman teleteks untuk iklan, Public Relations, customer education, TV, dll. dan, tentu saja, desain dan konsep kreatif untuk struktur optik CDROM, halaman Internet dan Intranet, sistem e-trading elektronik (sistem informasi) , sistem pembelajaran, dengan “desain” yang berlaku baik untuk layar maupun antar interface pengguna pada banyak bidang dan bidang pelatihan lain yang tersedia.

Syarat umum untuk Studi Design pada University maupun University of Applied Science di Jerman

Pengalaman praktis dan persyaratan penerimaan khusus:

Agar memenuhi syarat untuk diterima, pelamar harus lulus tes bakat artistik-kreatif. Secara umum, test bakat ini termasuk presentasi dari portofolio karya original dari siswa sendiri ditambah dengan tes artistik yang dilakukan oleh pihak universitas.

Selain itu, beberapa universitas mungkin mensyaratkan para calon mahasiswa designnya untuk terlebih dahulu menyelesaikan kerja magang atau periode pelatihan praktis yang relevan. Calon mahasiswa yang dapat menunjukkan bukti bakat artistik khusus dan telah memenuhi fase pembelajaran pada sekolah umum dengan masa durasi waktu yang memadai, maka dalam keadaan tertentu, akan dibebaskan dari keharusan untuk memenuhi persyaratan penerimaan lebih lanjut.

Studi: Kurikulum jurusan sangat bervariasi bahkan terkadang sangat berbeda dari satu universitas ke universitas lainnya.

Misalnya, program desain industri (desain produk), pada beberapa universitas dapat menerapkan program studinya sebagai berikut: Prinsip-prinsip desain, desain dua dan tiga dimensi, warna dan volume (tubuh), teknik representasional / visualisasi, pemodelan dan desain teknis , teknologi bahan, fisika teknik, psikologi, sosiologi, sejarah budaya.

Sedangkan untuk Program desain komunikasi (komunikasi visual) silabus yang ditawarkan oleh universitas biasanya akan mencakup desain warna, teknik pencetakan dan reproduksi, gambar tokoh, teori desain / komposisi, tipografi, teori informasi, teori persepsi, psikologi, dan sosiologi. Bidang studi inti dan spesialisasi pada jurusan design dapat meliputi, namun tidak terbatas pada desain grafis, desain foto, media elektronik, ilustrasi, tampilan (desain dan pengemasan produk) dan desain permukaan.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Hubungi Alumni

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.