Bagaimana Keamanan Mahasiswa Saat Kuliah di Jerman – Seri Pengalaman Hidup di Jerman

Jerman adalah negara yang aman – juga dalam perbandingan internasional. Polisi dapat dipercaya dan akan membantu kalian dalam situasi apa pun. Dengan panggilan ke 110 sudah cukup. Jika kalian memiliki masalah, kalian juga dapat menghubungi perwakilan diplomatik di negara asal. Kita lanjut kisah hidup para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Di Jerman kalian dapat bergerak bebas – di kota-kota besar dan di pedesaan. Polisi dapat diandalkan dan tersedia 24 jam sehari dan 7 hari dalam sepekan.
Di Jerman kalian tidak perlu takut dengan kejahatan yang berlebihan. Di sini kalian dapat bergerak bebas tanpa harus memperhatikan langkah-langkah keamanan khusus: baik di kota-kota besar maupun di pedesaan, siang dan malam. Namun demikian, ada juga kejahatan di Jerman. Karena itu, kalian tidak boleh mengambil risiko yang tidak perlu – dan, misalnya, tidak berjalan sendirian melalui jalan-jalan gelap atau pergi ke hutan di malam hari.

Lembaga Alumni Eropa selalu mengingatkan dan mendidik calon mahasiswa nya yang akan studi atau kuliah di Jerman, standar kemanan yang ada di Jerman sangat tinggi, walaupun kalian sebagai mahasiswa asing yang sedang studi atau kuliah. Beberapa hal selama pendidikan di Lembaga Alumni Eropa sudah di ajarkan dan di terangkan agar calon mahasiswa setiba di Jerman dapat cepat beradaptasi dan merasakan keamanan nya. Perlindungan dari otoritas setempat dimana kalian studi atau kuliah sangat maksimal serta dengan adanya perwakilan dari KBRI atau KJRI yang selalu memberikan informasi tentang sistuasi yang berkembang setiap saat secara online dan up to date.

POLISI AKAN MEMBANTU BILA DI BUTUHKAN
Polisi dapat dipercaya dan akan membantu kalian dengan andal. Di kota-kota Jerman, petugas polisi melakukan perjalanan dengan berjalan kaki, dengan sepeda, dengan sepeda motor atau dengan mobil (disebut “mobil patroli”).

TEKAN NO 110: BAGAIMANA MENGHUBUNGI POLISI
Kalian dapat menghubungi polisi dari telepon mana pun di Jerman dengan nomor bebas pulsa 110. Kalian selalu dapat menghubungi nomor ini jika kalian memerlukan bantuan – dan tidak hanya dalam keadaan darurat yang ekstrem. Polisi menyarankan: Lebih baik menelepon sekali terlalu sering daripada sekali terlalu sedikit! Apakah kalian merasa terancam atau takut dalam suatu situasi, misalkan kalian kehilangan dompet kalian, kalian melihat sepeda dicuri, menelepon polisi adalah respon yang tepat!

POIN KONTAK LAINNYA
Tidak hanya polisi yang membantu mahasiswa dalam situasi darurat. Hampir setiap negara di dunia memiliki kedutaan dan konsulat di Jerman. Jika terjadi masalah, ada juga kontak lokal dari negara asal.

Kalian dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Situs web Kantor Luar Negeri Federal.
Selain itu, kalian selalu dapat menghubungi Kantor Internasional jika kalian memiliki pertanyaan tentang keamanan pribadi atau jika kalian memiliki masalah.
Kalian dapat menghubungi polisi dari telepon mana pun di Jerman dengan nomor bebas pulsa 110.
Kantor Internasional juga dapat membantu dengan pertanyaan tentang keamanan pribadi – seperti halnya kedutaan dan konsulat di negara asal.

Keamanan selama studi atau kuliah di Jerman dapat tercapai dengan kerjasama kalian dengan otoritas setempat. Kalian akan di ajarkan selama program persiapan studi di jerman oleh Lembaga Alumni Eropa. Hal-hal dasar tentang berkehidupan yang aman dan nyaman akan di ajarkan oleh Lembaga Alumni Eropa, serta tips dan kiat-kiat sukses studi atau kuliah di Jerman.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.