Perawatan Kesehatan Selama Kuliah di Jerman – Seri Pengalaman Hidup di Jerman

Sistem perawatan kesehatan Jerman dianggap salah satu yang terbaik di dunia. Jika kalian membutuhkan perawatan medis, kalian berada di tangan yang tepat di Jerman dari pada di hampir semua negara lain. Hallo teman-teman kembali bersama Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, berikut kita akan simak tulisan dari rekan kita yang sedang studi atau kuliah di Jerman, kalian akan di ceritakan system perawatan kesehatan yang ada di Jerman, walaupun status masih sebagai mahasiswa, kalian akan mendapatkan perawatan kesehatan yang paling baik di dunia.

Sistem perawatan kesehatan di Jerman yang memiliki jaringan penuh dengan dokter terlatih dan berpengalaman.
kalian bisa mendapatkan obat-obatan yang terbaik di apotek, tetapi beberapa di antaranya harus dengan resep dokter terlebih dahulu.

SIAPA YANG HARUS DIHUBUNGI JIKA MEMBUTUHKAN PERAWATAN KESEHATAN SELAMA STUDI ATAU KULIAH DI JERMAN
Jika kalian sakit gigi, kalian pergi ke dokter gigi. Jika kalian memiliki keluhan atau rasa sakit lain, yang terbaik adalah pergi ke klinik atau praktik medis umum terlebih dahulu, di Jerman ada juga dokter keluarga. Dia dapat menilai apakah penyakit atau cedera harus ditangani oleh profesional tertentu. Dalam hal ini kalian akan menerima rujukan yang dengannya kalian dapat pergi ke spesialis.
Apakah kalian harus ke dokter umum, kedokteran gigi atau disiplin ilmu lainnya sedang di cari. Di buku telpon atau “Halaman Kuning”, direktori bisnis, juga terdapat informasi secara on line. Kalian akan menemukan nomor telepon praktik. Jam bukanya yang berbeda-beda. Banyak praktik dokter yang tutup pada hari Rabu sore. Untuk konsultasi tentang perawatan kesehatan yang terbaik adalah membuat janji melalui telepon. Bila dalam keadaan mendesak, kalian juga bisa datang ke jam kantor, yang sering kalian temukan di internet. Maka kalian biasanya harus menunggu sebentar.

DENGAN RESEP KE APOTEK
Jika kalian memiliki resep obat, kalian mengambilnya di apotek. Di sana kalian biasanya harus membayar antara 5 dan 13 euro – yang disebut “pembayaran tambahan untuk obat-obatan”. Sisanya ditanggung oleh asuransi Kesehatan. Namun, ini hanya berlaku untuk obat-obatan yang telah diresepkan untuk kalian oleh dokter. Kalian harus membayar sendiri obat-obatan lainnya, misalkan untuk vitamin dan suplemen tambahan.

DALAM KONDISI KHUSUS ATAU DALAM KEADAAN DARURAT
Jika kalian membutuhkan perhatian medis mendesak di malam hari atau di akhir pekan, kalian bisa pergi ke rumah sakit. Jika itu tidak berhasil, kalian dapat menelepon 112 untuk meminta ambulans atau dokter darurat datang kepada kalian. 112 adalah nomor telepon gratis.
Jika tidak terlalu mendesak, tetapi kalian tidak bisa menunggu sampai konsultasi berikutnya, “layanan panggilan medis” adalah pilihan. Ini merupakan representasi bagi dokter umum yang bekerja di luar jam kantor normal. Kalian dapat mencapai layanan darurat ini di mana saja di Jerman dengan menekan 116 & 117.

OBAT-OBATAN: DUA KATEGORI YANG BERBEDA
Ada dua kelompok obat: memakai resep dan non resep.
Kalian hanya bisa mendapatkan obat resep di apotek dan hanya jika kalian memiliki resep dokter untuk obat tersebut. Undang-Undang Obat relatif ketat di Jerman. Beberapa obat yang mungkin kalian dapatkan di negara lain tanpa resep dan bahkan di supermarket, kalian harus mendapatkan resep di Jerman dalam hal apa pun. Dan mungkin saja obat-obatan yang bisa dibeli di negara lain malah tidak disetujui di Jerman.
Di sisi lain, kalian dapat membeli obat bebas di apotek tanpa resep dokter. kalian bahkan bisa mendapatkan beberapa obat bebas di toko obat: Ini termasuk obat untuk batuk dan pilek, seperti obat tetes batuk atau semprotan hidung.

APOTEK DI JERMAN
Apotek di Jerman umumnya buka dari Senin hingga Jumat dari pukul 08:30 hingga 18:30, dan seringkali hanya di pagi hari pada hari Sabtu. Mereka tutup pada hari Minggu. Namun, di setiap kota, ada beberapa apotek yang memiliki layanan darurat dan kemudian buka siang dan malam dan juga pada akhir pekan. Alamat apotek ini dapat ditemukan di surat kabar harian dengan judul “Apotheken-Notdienst” dan di setiap apotek. Kalian juga dapat menemukannya di internet untuk Layanan darurat apotek.

KESIMPULAN
Seberapa cepat dan efektif kalian dapat ditolong jika sakit atau cedera, sangat bergantung pada kalian sendiri untuk memilih, apakah klinik dokter atau pelayanan kesehatan umum yang tepat di hubungi atau dikonsultasikan.
Kemudian semuanya biasanya berjalan dengan secara otomatis, terstruktur dan kalian berada di tangan perawatan kesehatan yang tepat.

Demikianlah sedikit catatan dari teman kalian, Lembaga Alumni Eropa selalu akan memberikan informasi yang terbaik bagi keberhasilan kalian dalam menempuh studi atau kuliah di Jerman.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.