Kuliah Sport Management di Jerman, Ada Yah?

Studi Ilmu kesehatan Olahraga di Jerman, sebuah peluang Karir menjadi Spesialis Kesehatan Olahraga. Cerita menarik berikutnya datang dari teman kita, sebut saja yohanes, yang punya hobby olah raga, dari hobby nya ingin kuliah di bidang studi ilmu kesehatan olah raga. Sebelum saya memulai studi sport management di Jerman saya bergabung di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179. untuk pembekalan dan keberangkatan ke Jerman. Program Studi ilmu Kesehatan olah raga menjadi cita-cita nya. Dari hobby menjadi spesialis dan berkembang menjadi karir untuk kehidupan dimasa depan.

Kelak bekerja sebagai ilmuwan kesehatan olah raga di bidang rehabilitasi dan diagnostik kinerja bersama dengan dokter dan ahli fisioterapi. Untuk bisa menilai atlet pasca corona dengan benar, dia harus memahami tubuhnya secara holistik.

PRASYARAT untuk profesi ilmuwan olahraga: di pusat kesehatan
Menyelesaikan studi dalam ilmu kesehatan olahraga
Beberapa Universitas menawarkan gelar dalam ilmu kesehatan olahraga secara penuh waktu, ganda atau paruh waktu. Menurut Studycheck, kalian dapat memilih dari 98 program studi di 46 universitas (termasuk 5 akademi teknik dan 41 universitas).

kalian juga dapat mempelajari ilmu olahraga melalui pembelajaran jarak jauh. Saat ini terdapat 14 kampus pembelajaran jarak jauh dalam ilmu olahraga, yang berlangsung hingga 78 bulan, dengan gelar sarjana dan magister serta sertifikat tambahan. (Sumber: Fernstudiumcheck.de)

Contoh: Menyelesaikan gelar sarjana dalam ilmu olahraga dan kesehatan dalam pencegahan dan terapi (BA) di Universitas Olahraga Jerman di Cologne.

Universitas Olahraga Jerman di kota Cologne dikenal dengan gelar sarjana di bidang olahraga dan kesehatan dalam pencegahan dan terapi. Program studi ini menawarkan peluang untuk semua olahraga. Tidak hanya atlet yang belajar di kampus. Ada ahli di semua bidang di sini. Dalam gelar sarjana, banyak topik yang diajarkan, tetapi tidak dipelajari secara mendalam. Periode standar studi untuk studi penuh waktu adalah 6 semester. Ada test kesesuaian minat bakat khusus untuk program studi ilmu Kesehatan olah raga (sports aptitude test) yang harus dibuktikan.

Jika kalian ingin memperdalam pengetahuan tentang ilmu kesehatan olah raga, kalian juga harus mengambil gelar Master. Kelemahan dari Universitas ilmu kesehatan Olah raga di Cologne adalah kurangnya pertukaran antara mahasiswa dengan mata pelajaran lain di luar “banyak nya bidang studi selain olah raga”, sehingga pekerjaan interdisipliner yang kemudian dapat kalian pelajari di gelar master di universitas lain seperti Universitas Hamburg terkadang hilang.

Contoh gelar master adalah Master of Arts in Movement and Sports Science di Fakultas Psikologi dan Movement Science di University of Hamburg. Di sini kalian berspesialisasi dalam kesehatan dan kinerja. Kuliah ini berlangsung selama 4 semester, dimulai pada semester musim dingin. Persyaratan penerimaan masing-masing yang berbeda dapat dilihat di situs web universitas yang diinginkan masing-masing.

KARIR Bidang pekerjaan untuk ilmuwan olahraga
Lebih dari separuh lulusan ilmu keolahragaan masuk ke sektor jasa, lainnya masuk sektor internet 65 persennya. 35 persen lainnya dibagi menjadi pekerjaan di bidang administrasi publik, pendidikan dan penelitian, industri, energi dan pertanian. (Sumber: Pusat Penelitian dan Studi Sains Pendidikan Tinggi Jerman)

Bidang pekerjaan khas di mana ilmuwan kesehatan olahraga bekerja setelah lulus meliputi:
klinik rehabilitasi, pusat kesehatan, pelatih pribadi, perusahaan di industri olahraga, pelatih klub

Jika kalian memiliki bakat atau kelebuhan lain yang diperlukan, kalian juga memiliki peluang bagus untuk mendapatkan pekerjaan di jurnalisme olahraga. Dan jika kalian telah memutuskan untuk belajar ilmu kesehatan olahraga dengan pilihan menjadi guru, dosen, kalian dapat memberikan kelas pendidikan jasmani di berbagai lembaga pendidikan.

Bagi kalian yang masih di SLTA, D3, S1 ataupun S2 dan ingin mencari bidang studi lainnya yang kalian minati masih banyak kok bidang studi yang menarik. Ikut bergabung di Lembaga Alumni Eropa membuat kalian punya rencana dan karir yang pasti setelah kalian menyelesaikan studi kalian di Jerman. Banyak informasi yang akan di berikan oleh Lembaga Alumni Eropa dan dengan bimbingan yang baik tentu nya. Salam.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.