TENTANG KOTA MAGDEBURG GERMANY – KOTA DENGAN LINGKUNGAN HIJAU DAN SEJARAH YANG BERBEDA

TENTANG KOTA MAGDEBURG GERMANY - KOTA DENGAN LINGKUNGAN HIJAU DAN SEJARAH YANG BERBEDA

Magdeburg adalah ibu kota hijau negara bagian Saxony-Anhalt. Kota ini terletak langsung di Sungai Elbe – 170 kilometer barat Berlin. Katedral Magdeburg yang megah menjulang di atas kota. Kota ini menarik banyak pelajar, bukan hanya karena suasana kekeluargaan dan harga sewa apartemen yang rendah.

SELAMAT DATANG DI MAGDEBURG
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kota Magdeburg dicirikan oleh sejarah yang penting. Kalian dapat melihatnya di lanskap kota hari ini. Otto 1, kaisar pertama Kekaisaran Romawi Suci Bangsa Jerman, menjadikan Magdeburg sebagai kediaman kekaisaran pada tahun 968 dan membawa ketenaran dan uang ke kota. Keanggotaan dalam “Hanse” – jaringan ekonomi penting di Abad Pertengahan – membuat kota dan penduduknya kaya.

Dari sekian banyak rumah dan bangunan megah, masih ada beberapa. Namun, dalam Perang Dunia Kedua, sebagian besar kota dihancurkan, yang kemudian dibangun kembali. Saat ini kota ini beragam: jalan-jalan dan distrik bersejarah terletak di sebelah bangunan modern dari masa lalu.

Magdeburg adalah rumah bagi dua universitas dan banyak lembaga penelitian. Perekonomian terutama dicirikan oleh sektor jasa. Kedekatan dengan pusat-pusat ekonomi dan bisnis utama seperti kota Berlin dan Leipzig adalah poin plus lainnya.

Bangunan yang mencolok adalah “Benteng Hijau Magdeburg”. Kalian langsung melihat bangunan berwarna pink karena arsitekturnya yang eye-catching. Bola emas, dinding bengkok, dan lengkungan besar membuat rumah ini unik. Benteng Hijau dirancang oleh seniman Austria Friedensreich Hundertwasser. Di dalamnya ada dua halaman yang dirancang dengan warna-warni. Nama bangunan yang tidak biasa dimaksudkan untuk membangkitkan atap: itu ditanami rumput.

Katedral Magdeburg juga patut untuk dilihat. Ini adalah simbol kota dan dibangun pada tahun 1207. Namun, butuh lebih dari 300 tahun sampai menara akhirnya selesai. Kunjungan ke landmark adalah suatu keharusan. “Biara Bunda Maria” juga penting bagi Magdeburg. Kompleks ini berusia hampir 1.000 tahun dan sekarang digunakan sebagai museum seni dan gedung konser.

TIP
Banyak mahasiswa bertemu di pub di sekitar Hasselbachplatz. Bagi yang menyukai “RIFF”. Perabotan sederhana, seperti piring kecil, minuman murah, juga tidak jauh. Kalian dapat menemukannya di sekitaran jalan Sternstrasse.

TINGGAL DI MAGDEBURG
Pada siang hari, kehidupan di Magdeburg berdenyut, terutama di “Breite Weg”. Jalan merupakan poros utama di pusat kota. Ini menghubungkan Hasselbachplatz dan Universitätsplatz. Kedua tempat tersebut sama-sama populer dan sangat sibuk. Di “Breite Weg” Kalian akan menemukan banyak toko, pusat perbelanjaan, praktik medis, dan Teater Magdeburg.

Ada acara dan festival besar reguler di Magdeburg. Festival terbesar kota berlangsung setiap tahun pada Pentakosta: “Festival Eropa Magdeburg” menawarkan musik di berbagai panggung dan merupakan festival rakyat untuk seluruh keluarga. Festival Jazz New Orleans berlangsung pada bulan Juni. Apakah Kalian penggemar musik jazz atau blues? Maka Kalian dijamin akan melihat langsung artis terkenal di atas panggung hari itu. Pasar Natal kota ini layak untuk dilihat. Pondok kayu yang didekorasi untuk Natal berdiri di Alter Markt setiap tahun di bulan Desember. Di sana Kalian dapat mencicipi anggur yang sudah dimasak – anggur yang dibumbui dan dihangatkan – dan banyak hidangan musim dingin lainnya.

Magdeburg juga menawarkan kehidupan malam yang menyenangkan. Jalan-jalan di sekitar Hasselbachplatz yang disebutkan di atas sangat populer di kalangan mahasiswa. Di sini Kalian akan menemukan banyak klub, pub, dan bar. Kalian bisa mendapatkan kopi yang enak dan WiFi gratis di Espresso Kartell di Otto-von-Guericke-Straße, misalnya. Kalian dapat menghabiskan malam yang santai dengan musik di Stern Bar di Sternstraße. Kalian dapat menikmati koktail dengan dan tanpa alkohol di Liebig di Liebigstraße, misalnya.

Jika Kalian tertarik pada alam untuk relaksasi, Kalian akan menemukan banyak taman dan ruang hijau di dalam dan sekitar Magdeburg. Elbauenpark, Herrenkrug Park, dan Stadtpark Rotehorn sangat ideal jika Kalian ingin joging atau berjemur di bawah sinar matahari. Ada juga banyak danau di sekitar Magdeburg di mana Kalian bisa berenang di musim panas. Danau Barleber berada tepat di luar Magdeburg di utara dan memiliki kedalaman hingga sepuluh meter. Kelilingnya 4,2 km. Ada banyak pantai berpasir di sekitar Danau Barleber. Kalian dapat dengan mudah mencapainya dengan trem. Ada juga di bagian sungai penjaga yang rutin patroli dengan penjaga sungai di lokasi dan di dukung dengan peralatan keselamatanya.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, kota ini menarik bagi sebagian mahasiswa asing karena kedekatannya dengan ibu kota lainnya. Magdeburg sangat terkenal di masa abad pertengahan, kehidupan masyarkat yang ada memiliki sifat kekeluargaan yang tinggi. Studi atau kuliah di Magdeburg Jerman adalah impian bagi mahasiswa asing karena reputasi para dosen dan profesor nya sudah bertaraf international. Segeralah kalian tentukan masa depan yang terbaik dengan bergabung bersama Lembaga Alumni Eropa. Tschuss…

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.