Studi Kedokteran Hewan di Jerman – Untuk Semua Pencinta Hewan

Kuliah di jurusan Kedokteran Hewan di Jerman – Untuk Semua Pencinta Hewan, terdengar begitu menarik yah. Kisah berikut menceritakan teman kita Hanna yang berada di semester 10 jurusan kedokteran hewan dan akhirnya dapat mempraktekkan apa yang telah dia pelajari secara teoritis selama beberapa semester. Kisah tentu dapat kamu ikuti lengkap di artikel-artikel blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Mimpinya: bekerja di klinik hewan kecil dan membantu hewan hidup dengan lebih baik lagi. Tapi tentu saja, bisa jauh lebih luas dari itu.

PERSYARATAN PENDAFTARAN
Untuk kuliah di jurusan kedokteran hewan atau turunannya, kalian memerlukan kualifikasi masuk pendidikan tinggi di Jerman, yaitu dengan lulusan sekolah menengah atas, atau lulus kualifikasi masuk pendidikan tinggi khusus mata pelajaran biologi, sebagai diploma spesialis. Kalian bisa belajar kedokteran hewan di Jerman hanya di universitas.

Kedokteran Hewan adalah jurusan yang cukup populer. Oleh karena itu, sering dibatasi oleh numerus clausus (NC). Nilai rata-rata yang dipersyaratkan berubah setiap semester dan tergantung pada jumlah lulusan yang juga mendaftar untuk studi kedokteran hewan. Ini berarti semakin baik nilai kalian, semakin besar peluang kalian untuk mendapatkan tempat di universitas.

DURASI STUDI KEDOKTERAN HEWAN
Tergantung pada universitas, jurusan kedokteran hewan membutuhkan waktu antara 10 dan 11 semester. Tidak seperti kebanyakan jurusan lain, tidak ada gelar sarjana atau magister dalam kedokteran hewan, tetapi kalian harus mengikuti ujian kedokteran hewan, ujian negara bagian, di akhir studi.

Selama studi, kalian akan mempelajari segala sesuatu tentang penyakit hewan dan metode pengobatan, tetapi juga tentang peternakan dan perkembangbiakan hewan. Bahkan ada magang di bidang pertanian yang harus diselesaikan. Jurusan ini juga mempersiapkan kalian untuk tugas-tugas sebagai dokter hewan. Ini tentang jaminan mutu dalam produksi pangan asal hewan segala jenis, tentang pemantauan dan jaminan mutu dalam proses penyembelihan dan pengolahan lebih lanjut.

OBAT HEWAN DAN MANFAATNYA BAGI KESEHATAN MANUSIA
Zoonosis adalah spesialisasi penting kedokteran hewan. Ini tentang penyakit yang bisa menular dari hewan ke manusia dan sebaliknya. Misalnya SARS, flu babi atau penyakit mulut dan kuku. Dengan cara ini kalian juga belajar untuk menjaga kesehatan orang.

ISI STUDI PROGRAM KEDOKTERAN HEWAN
Studi kedokteran hewan diatur oleh Ordonansi Persetujuan Dokter Hewan (TAppV).
Kuliah dasar, yang disebut Kuliah pra-klinis, awalnya sangat teoretis dan mempersiapkan kalian untuk kuliah pra-fisik. Ujian ini adalah tentang pengetahuan tentang:
Fisika, Kimia, ilmu hewan, botani, Terminologi medis, magang pertanian, Sejarah Kedokteran Hewan.

Di bagian pra-klinis pertama ini, kalian juga akan menyelesaikan magang pertama, misalnya dalam perawatan hewan. Ini diikuti oleh pemeriksaan fisik, pemeriksaan veteriner pendahuluan. Ujian ini mencakup mata pelajaran seperti:
Peternakan, keturunan, penilaian hewan, ilmu urai, fisiologi, histologi, embriologi, biokimia.

Seperti dalam kedokteran manusia, lulus kuliah Fisika merupakan prasyarat untuk dapat mengambil magang lebih lanjut untuk bagian kedua dari jurusan kedokteran hewan ini.

Di bagian kedua dari studi kalian, yaitu setelah semester 5, kalian akan menyelesaikan empat magang di samping bagian studi teoritis, yang disebut kedokteran magang, di berbagai bidang seperti pertanian, peternakan dan peternakan. Ini biasanya berlangsung sekitar 30 hari dan berjalan selama periode bebas kuliah.

Selama masa kuliah, mata pelajaran seperti:
peternakan dan kebersihan hewan, Kesejahteraan Hewan dan Etologi, nutrisi hewan, Ilmu makanan, termasuk kebersihan makanan, kebersihan daging, Ilmu Susu, Kedokteran Hewan Forensik, obat reproduksi.

Selain itu, ada pengalaman praktis dalam praktik veteriner, dalam pengendalian makanan, pemeriksaan hewan dan daging di sistem veteriner negara bagian dan lagi di praktik veteriner lainnya. Kalian juga dapat memilih kapan ingin bekerja di praktik hewan kecil dan kapan ingin bekerja di praktik hewan besar.

Di bagian studi ini,kalian terutama akan berurusan dengan penyakit hewan dan bidang studi seperti:
Propaedeutika Klinis, ilmu pengetahuan virus, Bakteriologi dan Mikologi, parasitology, penyakit ungags, Pengendalian penyakit hewan dan epidemiologi infeksi, Farmakologi dan Toksikologi, UU Narkotika dan Narkotika.

Dalam dua semester terakhir, seperti Hanna, kalian akan menyelesaikan tahun praktik. Di klinik kalian akan menjalani semua bidang penyakit dalam, bedah, dan kedokteran umum. Alih-alih pengobatan umum, kalian juga dapat memilih fokus yang berbeda.

Selama ini kalian akan banyak bekerja pada pasien hewan dan mengenal semua proses kerja di klinik hewan. Kuliah di bidang kedokteran hewan mempersiapkan kalian untuk hewan dan untuk kehidupan kalian selanjutnya dalam praktik sebagai dokter hewan:
Radiologi, Patologi umum dan anatomi patologis khusus, Penyakit Dalam, Bedah dan Anestesiologi, hukum profesional dan profesional,
Gelar kedokteran hewan harus melalui ujian negara, bila kalian ingin menyelesaikan studi.

KETERAMPILAN APA YANG ANDA BUTUHKAN
Berpikir analitis, kemampuan abstrak, ketangguhan, Kesediaan untuk belajar, bekerja dan berprestasi, pemahaman ilmiah, fleksibilitas, Cinta sejati dan mendalam untuk hewan.

Pendapatan setelah menjadi Dokter Hewan
Prospek gaji sebagai dokter hewan tidak terlalu besar. Kalian harus idealis mengingat waktu yang kalian miliki untuk berinvestasi dalam pekerjaan ini. Sebagai dokter hewan, kalian berangkat untuk membantu hewan menjalani kehidupan yang baik dan kalian juga ingin berada di sana untuk mereka. Tergantung pada spesialisasi, kalian dapat dengan mudah bekerja 50 jam seminggu.

Gaji awal untuk dokter hewan berkisar dari 3118 euro bruto per bulan. Dengan meningkatnya pengalaman profesional, kalian dapat mencapai hingga 5649 euro bruto per bulan.

DI PROFESI DAN BIDANG MANA dokter hewan bekerja?
dokter hewan, Dokter hewan spesialis, pemantauan makanan, produksi pakan, Kebun Binatang, Ilmuwan, Peternakan, perlindungan spesies, industri farmasi dan lain sebagainya.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.