Mengenal Sistem Transportasi di Jerman

Memulai-Kehidupan-Baru-saat-Kuliah-di-Jerman-Sebagian-Peserta-Program-Intensif-LAE-angkatan-2014-2015-tiba-di-JermanSistem Transportasi di Jerman tentu berkaitan erat dengan kemajuan teknologi negera Jerman yang sudah begitu terkenal di dunia. Hal ini seperti yang diutarakan oleh hampir semua alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017. Tinggal dan melanjutkan kuliah di Jerman memang nyaman, menyenangkan dan akan memberikan anda pengalaman hidup yang baru.

Jerman memiliki moda transportasi massal yang begitu modern dan juga canggih. Tak heran jika transportasi seperti kereta, banyak dipilih oleh masyarakat di Jerman. Baik untuk berpergian ke kota atau antar negara tetangga Jerman. Selain mudah dan murah, maka waktu yang ditempuhpun akan menjadi relatif lebih singkat. Walaupun tentu untuk mencapai tempat yang tidak terlalu jauh, dapat kita tempuh dengan berjalan kaki. Biasanya di Jerman tersedia jalur pejalan kaki Fußgängerzone.

Diantara beberapa moda transportasi massal yang cukup canggih di Jerman adalah ICE. ICE adalah kereta tercepat yang dimiliki oleh Deutsche Bahn (perusahaan kereta negara Jerman). Kecepatannya dapat mencapai 300Km/jam. ICE tidak berhenti di setiap stasiun, melainkan hanya di stasiun-stasiun besar. Kereta ini tidak hanya melayani jalur dalam negeri saja, melainkan juga jalur antar negara yaitu Swiss, Austria, Belgia, dan Belanda. Inilah salah satu Sistem Transportasi di Jerman yang cukup digemari.

Bepergian menggunakan ICE memang terasa lebih nyaman ketimbang kereta biasa RE (Regional Express). Selain lebih cepat, tempat duduknya ternyata lebih bagus dan nyaman, hingga perjalanan panjangpun terasa singkat. Belum lagi, suara bising khas kereta yang nyaris tak terdengar dari dalam gerbong. Menariknya, di dalam gerbong juga disediakan akses internet Wi-Fi gratis. Maka tak heran bila harga tiket kereta jenis ini lebih mahal dibanding kereta reguler lainnya di Jerman.

Sebagian besar warga Jerman memilih bepergian dengan alat transportasi umum seperti S-Bahn (Schnellbahn), yaitu kereta yang menghubungkan satu kota dengan daerah-daerah terdekat yang ada di sekitar kota tersebut), U-Bahn (kereta bawah tanah), Straßenbahn (sejenis trem untuk angkutan dalam kota), bis ataupun taksi. Sedangkan untuk bepergian jauh seperti ke luar kota, ada juga alat transportasi jarak jauh yang bisa kita manfaatkan di Jerman seperti Zug (kereta api), bus, dan pesawat sebagi Sistem Transportasi di Jerman.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 di PTN Jerman untuk periode winter semester 2020.

Yth Para calon mahasiswa,

Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studinya di perguruan tinggi negeri Jerman, untuk semua jurusan studi nya.

Pendaftaran program akan di buka hingga tanggal 27.12.2019.

Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai

pada tanggal 06.01.2020. Bertempat di Training Center LAE,

Jln. Alam Asri V No 21. Pondok Indah. Jakarta Selatan.

Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no 081384809179 dan 081318111017

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan

Terima kasih atas perhatiannya

Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa - Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 6 Januari 2020

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.