Tips Tinggal di Jerman Bagi Anda Yang Ingin Kuliah di Jerman

suasana-di-sebuah-apartment-sementara-bagi-para-peserta-program-intensif-studi-di-Jerman-LAE-yang-tiba-awal-Februari-2014Tips Tinggal di Jerman berikut akan dipaparkan oleh para alumni Jerman di Lembaga Alumni Jerman (LAE) yang beralamat di Jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310 no kontak 0813 8480 9179 dan 0813 1769 2139. Tips-tips tentu berdasarkan pengalaman para alumni yang telah menjalani tinggal di Jerman bertahun-tahun. Hal ini tentu akan memberikan informasi ang berharga bagi anda yang berminat untuk kuliah di Jerman.

Jerman adalah salah satu negara yang terletak di Eropa Tengah yang memiliki budaya, bahasa dan kebiasaan kehidupan sehari-hari yang sangat berbeda dengan keadaan di Indonesia. Tak ketinggalan pula dengan segala jenis aturan yang ada yang harus ditaati dan dipenuhi oleh warganya termasuk juga pendatang baru yang akan menetap. Maka dengan Tips Tinggal di Jerman dari para alumni ini harusnya anda dapat lebih mempersiapkan diri anda dengan lebih baik lagi.

Lingkungan baru, berarti pula tempat tinggal kita menetap pun juga baru. Bagaimana dan dimana kita akan tinggal di Jerman yang terpenting adalah kita harus dapat beradaptasi dengan keadaan di lingkungan baru tempat menetap nanti. Beradaptasi dan mengikuti kebiasaan baik yang berlaku di tempat baru tentu harus kita lakukan dengan cepat. Begitu pula dalam kehidupan bertetangga di Jerman.

Beberapa tips saat kita baru pindah tinggal di Jerman dan menempati tempat tinggal baru yang harus dilakukan pertama adalah Berkenalan dengan Tetangga. Datang mengetuk satu per satu pintu tetangga terdekat dan memperkenalkan diri adalah kebiasaan orang-orang di Jerman bila mereka menempati tempat tinggal baru. Tentu saja kita tidak harus memperkenalkan diri ke seluruh penghuni apartemen dari lantai dasar sampai teratas, cukup ke beberapa tetangga di sebelah kanan dan kiri, bila kita tinggal disebuah apartemen dengan 20 lantai misalnya.

Tips kedua yang juga sangat penting adalah perhatikan Hausordnung atau Peraturan Rumah yang berlaku. Untuk menjaga kenyamanan hidup bertetangga, selain berkenalan dengan siapa kita tinggal, kita juga harus menaati peraturan yang berlaku. Misalnya peraturan tentang jam tenang dimana pada jam-jam tersebut penghuni rumah dilarang menyebabkan kegaduhan, seperti kegaduhan bunyai yang disebabkan musik, mesin atau bahkan suara anak-anak ataupun hewan peliharaan. Di artikel berikutnya kami akan lanjutkan mengenai Tips Tinggal di Jerman selanjutnya.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 31 Agustus 2021.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Rabu 01 September 2021


Program kerja sosial Start Rabu 01 September 2021


Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai pada tanggal 01 September 2021.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179 dan +6281317692139


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Rabu / 01 September 2021 dan SozialWork Class: Rabu / 01 September 2021

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1769 2139

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.